Penagihan DC Pinjol Dana Rupiah

Saya ingin melaporkan masalah penagihan pinjol Dana Rupiah. Apakah seperti ini etika penagihan pinjol dan fintech yang sudah terdaftar di OJK seperti ini? Apa aplikasi Dana Rupiah benar sudah terdaftar di OJK dan AFPI?

Apakah SOP penagihan seperti ini dibenarkan? Mengancam, mengintimidasi, menghubungi di luar jam kerja, melakukan penyebaran data ke kontak nasabah, menggunakan kata-kata yang tidak sesuai dengan etika, bilang orang tua saya “L***E” , ” BEGO ” dan kata-kata lain yang tidak pantas? Terlampir bukti whatsapp dari bagian penagihan pinjol Dana Rupiah:

Saya gak terima dengan perlakuan dari bagian collection Dana Rupiah ini. Saya gak akan melakukan pembayaran sampai yang bersangkutan temui saya dan ditindak!

Irene Anisa
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dana Rupiah:
[Total:407    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan DanaRupiah atas Surat Ibu Irene

Menanggapi keluhan Ibu Irene di Redaksi Media Konsumen tanggal 9 Juni  2021 dengan judul “Penagihan DC Pinjol Dana Rupiah” perkenankan...
Baca Selengkapnya

60 komentar untuk “Penagihan DC Pinjol Dana Rupiah

  • 9 Juni 2021 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Jangan diladeni mbak, malah menjadi itu DC. Cuekin aja.. Jangan dibayar 1-2 bulan, ntar yang nagih berubah 180°. Ngomongnya halus merayu2, suruh bayar pokok aja. Pinjol semua gitu, telat awal ngegas dan ga ada aturan. Telat lama baru melas2 deh nagihnya 🤭

    37
    16
    • 9 Juni 2021 - (18:23 WIB)
      Permalink

      Chat nya kok di potong? Wkwkwk
      Chat full nya dong.
      Gak mungkin DC nya langsung nge gas kalau lo gak mancing dan ga kooperatif.
      Lucuuuu wkwwkk

      41
      57
      • 11 Juni 2021 - (02:00 WIB)
        Permalink

        Padahal keliatan jelas awalnya sih peminjam wa duluan ngatain lontong alias (lonte) ya kalo ga mau di tagih ya dibayar atuh hutangya di Lunasin, dan kalo ga mau di tagih ya jangan punya hutang, hidup lurus2 aja mas2, situ yang berhutang ko malah seakan2 jadi korban, upsss cukup melucunya …😊😊

        17
        8
      • 11 Juni 2021 - (08:32 WIB)
        Permalink

        Ini sih si peminjam nya yang salah, jelas2 si peminjam yang mancing emosi si DC dgn bilang “Lusi lonte”, trus dikatain balik malah marah.

        Intinya ya, kalau berhutang, ya wajib dilunasi. Kalau si peminjam kepingin hidupnya aman, jangan berhutang, kerja aja.

        14
        4
      • 14 Juni 2021 - (18:31 WIB)
        Permalink

        Kayanya lu temennya tuh si lusiana ya . Sok tau bener kronologinya , kalo lo temennya si dc lusiana itu . Kan situ orang dana rupiah nya / temennya dc yg bersangkutan nih . Semua bukti udh terlampir lengkap gue kirim ke pihak medai konsumen dari awal percakapan sampai akhir . Lo tanya sm pihak media konsumen kenapa gak upload semua ??? Dari awal dia kirim foto2 privacy gue sampe ngancem sebar data semua kontak gue , ngatain nasabah bego , lonte dsb , nagih di luar jam kerja . Dan yg bersangkutan gue hubungi gak diangkat malah mancing bilang ” kok diem aja ” sekalinya di angkat vc muka dia gaada malah di ss muka gue . Emg SOP penagihan sesuai aturan OJK gitu ya ? Jadi lu jangan banyak bacot aja .

        4
        3
        • 23 Agustus 2021 - (09:31 WIB)
          Permalink

          Kadang suka aneh juga sih, sama orang minjem duit, entah pinjol atau kartu kredit.
          Sudah jelas diawal sebelum di ACC hukumnya wajib ada pembayaran setiap bulan dengan tgl jatuh tempo yang sudah di tentukan.
          Waktu awal pengajuan manut manut aja. Tp giliran udah pakai dana, ditelat telatin bayar nya. Bahkan sampai ada pemain yang bawa kabur.
          Enak bener ya, udah pakai dana terus gak bayar, ditagih gak mau, komplen.
          Gak logika sih menurut gua, kalo lo berani pinjem duit ya lu bertanggung jawab buat bayar sesuai aturan. Kalo ditagih lu harus terima konsekuensinya.
          Jangan se enak nya juga jadi nasabah.
          Lo bukan pinjem duit sama keluarga lo.
          Kalo gak bisa terima di tagih utang, ya jangan ngutang.
          Mao gimana pun lo tetep salah, orang ngutang.
          Mungkin juga karena lo nya tidak koperatif dari awal penagihan.

          1
          1
    • 9 Juni 2021 - (19:58 WIB)
      Permalink

      Betul tuh…pertama doang nge gas kyk mrk yg paling mantap lah…eh ud lewat beberapa bln langsung kyk kerupuk kena angin…wkwkwkwk

      10
      4
    • 10 Juni 2021 - (03:30 WIB)
      Permalink

      Mungkin saja bukan orang dari Pinjol Dana Rupiah atau oknum. Jika anda menerima hepi nerima duitnya berarti Anda udah berani dengan segala resikonya. Dan saya kira anda sudah melalaikan kewajiban anda untuk membayar tepat waktu sesuai kesepakatan. Introspeksi diri lah…

      25
      9
    • 10 Juni 2021 - (12:25 WIB)
      Permalink

      Biarkan saja mereka. Mampusin aplikasi begituan.. jangan diladenin. Nggak usah dibayar kalau perlu. Biar mereka hadir di depan kita.

      15
      4
    • 15 Juni 2021 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Terkait dengan Komplain yang saya post “Penagihan DC Pinjol Dana Rupiah” persoalan ini sudah di klarifikasi oleh pihak terkait, dan telah di kenakan sanksi secara tegas kepada agent yang melakukan penagihan tersebut.

      • 26 Agustus 2021 - (22:32 WIB)
        Permalink

        Salam ka Irene boleh kah saya riset apa yang di alami ka Irene dalam menggunakan aplikasi dana rupiah nanti akan ssaya gunakan sebagai data saya dlm tesis saya ka
        Kalo ka Irene berkenan nanti bisa hubungi email saya ulfizulfikar0721@gmail.com

  • 9 Juni 2021 - (14:17 WIB)
    Permalink

    kalau berdasarkan screenshot chat nya, yang duluan bilang “LONT*” sepertinya yang ditagih…

    hampir tiap hari ada ya surat tentang penagihan PINJOL. semoga cepat lunas dan jangan pinjam lagi ya

    20
    3
    • 9 Juni 2021 - (22:25 WIB)
      Permalink

      Cuekin aja entr lama2 juga,jgn dilayanin biar aja ngomong apa,kuatin mental hadapin DC macam bgni,entr lama2 juga tunduk sendiri dilarang berasa ya hahahahahah😀

      9
      4
      • 11 Juni 2021 - (15:08 WIB)
        Permalink

        Intinya niat minjam ya harus bayar lah….gak mau ditagih jangan ngutang dong…..saya sebagai orang usaha yang punya banyak pembeli yang suka ngutang susah bayar miris sih liat ginian…uda kita bantu kasi tempo, ehh pas harinya ditagih gak bayar2….bolak balik 10x pun gak bayar2….mungkin terlalu baik cara nagihnya….miris sih sekrang byk yang tukang utang, jadi merasa jadi korban…..utang ya bayar aja bos….malu dong

        • 14 Juni 2021 - (15:22 WIB)
          Permalink

          Bayar aja pinjaman + bunga 10% gan…sama2 ngerti lah jaman lagi susah….daripada gak dibayar…..

          Kalo ngotot gak mau dan pake bunga selangit….udah gak usah bayar…itung2 lunas uda ngerusak nama baik…hahhaha…

    • 14 Juni 2021 - (13:42 WIB)
      Permalink

      Biasa lah ..pengutang selalu berdalih korban,,Bayarlah,,anda minjem 5 menit cair,,bayar susah,,BAYAR POKOK NYA SAJA,,kecuali anda memang ga niat bayar,,laen cerita..mau ampe kapan?? Utang di bawa mati..Kalo msalah tempo,apa anda ga baca peraturan pinjol tsb?? Mngkin napsu 5 menit cair jadi ga baca yah? Dan bgtu telat baru koar2…hahahhaa..Yah Pinjol LEGAL & ILEGAL SAMA AJA .Sama2 harus di bayar .HAHAHHAHA

  • 9 Juni 2021 - (15:07 WIB)
    Permalink

    ini Orang past Grup PINJOL GAGAL BAYAR…, Kalau Bayar-nya Sesuai ketentuan… ngapain PINJOL nya Marah-marah…😢😢😢

    19
    4
  • 9 Juni 2021 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Ya itu resiko berhubungan dengn
    Rentenir online
    Nikmat saja
    Jalani dengn ikhlas
    Tabah sabar tawakal
    Berdoa pada yg kuasa

    15
    2
    • 10 Juni 2021 - (08:31 WIB)
      Permalink

      Saya pernah pinjem pinjol banyak dan ga kebayar karna ngangur dan ketipu bisnis forex dan ga ada yang sekasar itu yang angacem ada tapi saya bales dengan baik mereka manusia dan harus kita manusialkan bagaimanapun kita salah sudah pinjam telat bayar kalo ga mau ya jangan pinjam atau jangan telat ga ada duit balas dengan baik santun jangan kita galakin lagi kita salah kita galak atu pancing ya jadi … ajak diskusi bilang blum ada jangan kasih janji kalo udah ada segera bayar… sampai kapan pun hutang tetap hutang harus di bayar…

      19
      1
  • 9 Juni 2021 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Ha..Ha..Ha..Ha..Ha..Ha..Ha..
    PINJOL lagi PINJOL lagi
    Haddeh BERPIKIR BIJAK LAAAH sebelum mengKLIK PINJOL.
    Kalo kata Cak L……
    MIKIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIR
    Ha..Ha..Ha….
    Hua..Ha…Ha……..

    • 10 Juni 2021 - (12:52 WIB)
      Permalink

      Klo gk kuat mental ya jangan maen sama pinjol apalagi yg ilegal…
      WA dan SMS akan banjir kata2 kyk begitu, yg chat itu desk collector yg nagihnya didepan komputer makanya ngchat seenak jidatnya Krn gk bakal ketemu sama yg ditagih.

  • 9 Juni 2021 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Saya rasa semua bisa baca dan tau makna….
    Tau manfaat pasti tau resikonya…
    KLO dah rasakan manfaatnya…harus mau rasakan resikonya….
    Padahal dah banyak cerita dan banyak derita…
    Kenapa gak di jadikan bahan tuk berfikir….????????

    5
    2
  • 9 Juni 2021 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Klo berani pinjam, berani kembalikan, kan sdh ada himbauan… kredit online memang begitu…
    Yah…smoga cepat dilunasi, agar hidup kita tenang… ga mikir hutang.
    He..he…he..

    13
    2
  • 9 Juni 2021 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Dri awal ceritanya sudah tidak dijelasin, itu pinjaman sudah terlambat berapa lama. Apa anda sengaja tidak membayar tagihan dan atau emang sengaja cari masalah????

    Kalau liat chatnya emang sengaja cari masalah ini orang. Emang bener GG ini orang, good luck ya

    18
    2
  • 9 Juni 2021 - (20:51 WIB)
    Permalink

    DC adalah preman biadab yang di takuti oleh para aparat.
    Saya sering berhadapan dengan DC, bahkan saya berharap mereka bukan cuma bentak dan ngancam saya. Saya berharap mereka(DC) berani memukul saya supaya darah mereka bisa saya tumpahkan agar bisa jadi contoh buat siapa saja agar tau aturan dan cara menegakannya,,,terutama OJK yg selalu BISU!!!

    17
    10
  • 9 Juni 2021 - (21:04 WIB)
    Permalink

    chat percakapannya di potong2 .btw kl situ pinter ga bakalan ngutang sama pinjol.jadi silakan mikir sendiri lo pinter apa bego.wkwkwkwkkw

    15
    1
    • 9 Juni 2021 - (22:24 WIB)
      Permalink

      Memang si DC Dana Rupiah itu kayak DC nya pinjol Ilegal,kurang ajar cara ngomongnya.. laporkan saja mba ke polisi karena sudah ngatain ibu mba lonte,Dana Rupiah ini terdaftar di OJK,AFPI dan CS Dana Rupiah.Kalau sesuai SOP mereka tidak di perkenankan untuk wa bos mba..saya juga mengalami seperti ini dan saya di katain anjing,saya minta ketemu dengan DC nya trus saya mau bayar malah putar” dan akhirnya saya lapor ke polisi,email OJK,AFPI dan CS danRup tinggal tunggu proses🤗🤗

      10
      7
  • 10 Juni 2021 - (00:34 WIB)
    Permalink

    Kalo aku sih pilih ga punya ipon ketimbang banyak utang. Tanggung jawab besar di akhirat nanti.

    7
    1
  • 10 Juni 2021 - (00:52 WIB)
    Permalink

    Udah jelas ngutang, bukannya dibayar malah playing victim.
    Ng tau diri..
    Welcome to Endonesiah..
    Dimana yg ngutang lebih galak dari pada yg ngutangin…
    Berfoya2 dengan harta orang..

    14
    4
  • 10 Juni 2021 - (05:26 WIB)
    Permalink

    Gak akan ada asap kalo gak ada api.
    Saya ngerasa kok mbaknya kayak mau playing victim ya.Kita logika aja deh sebagai manusia,kalo kita minjemin uang sama orang,apakah kita bakal langsung marah waktu menagih?
    Untuk mbaknya lebih baik kooperatif,mbak gak tau tekanan dia dikantor supaya bisa ngasih makan anak bininya.Saya yakin mbak gak gaptek yang udah sering liat video viral pinjol.Itu berarti mbak udah siap dengan segala resiko.Tolong kepada pihak media konsumen agar tegas melihat kasus.

    17
    • 11 Juni 2021 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Kominfo pernah bilang pinjem di fintech ilegal gak usah dibayar, mereka itu bunganya sangat mencekik sedangkan tidak ijin ke negara dalam menjalankan usaha, jadi kita hancurkan saja tutor banyak di youtube seperti ini https://youtu.be/5Sgbq6ldkhc

      6
      1
  • 10 Juni 2021 - (06:34 WIB)
    Permalink

    Laporin aja ke polisi mba,, semakin banyak yang lapor semoga segera ditindak yang seperti itu

    5
    3
  • 10 Juni 2021 - (08:12 WIB)
    Permalink

    bicara etika yuk, etika mu untuk membayar utang tepat waktu kemana?
    kok lsg bicara etika DC?
    kok bisa nya jg km bicara etika DC sementara km juga nyebut mereka lonte?

    ga paham deh, arogan sekali jadi pengutang

    20
    2
  • 10 Juni 2021 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Asalkan inget pada kewajiban seharusnya gak bakalan terjadi gini,,
    Teman saya nasabah pinjol, aman2 aja tu krna tepat wktu pembayarannya..

  • 11 Juni 2021 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Kalo ga mau ditagih jangan ngutang mba.. ngutangnya gampang bayarnya susah.. ditagih.. ga mau.. malah galakan yg ngutang kadang.. udhlah hindarin hutang.. apalagi pinjol.. ga mau bayar kalo DC nya ga minta maaf? Utang tetep utang ga dibayar ditagih di akhirat..

 Apa Komentar Anda mengenai Dana Rupiah?

Ada 60 komentar sampai saat ini..

Penagihan DC Pinjol Dana Rupiah

oleh Irene dibaca dalam: <1 menit
60