Inden Mobil Honda CRV Tidak Kunjung Datang

Pada bulan April 2021 kemarin saya sudah melakukan pemesanan mobil Honda CRV di Honda Gajahmada Semarang, melalui salah satu sales bernama Jojo dan supervisor-nya bernama Vendress. Pada awal pembelian unit sales tersebut menjanjikan ke saya bahwa unit paling lambat datang di akhir Mei dan masih mendapatkan potongan PPNBM 100% sesuai dengan aturan pemerintah.

Akan tetapi, sampai pada tanggal 9 Juni saya masih tidak mendapatkan unit tersebut dan diinformasikan bahwa potongan PPNBM-nya hanya tinggal 50% saja dan tidak mendapatkan diskon tambahan.

Informasi dari sales dan supervisor yang ada di dealer tersebut, disebutkan bahwa keterlambatan unit disebabkan karena pabrik chip di Jepang kebakaran di bulan Maret. Sehingga semua produksi mobil Honda berhenti karena kekurangan supply part tersebut.

Kemudian mereka tetap bersikeras bahwa mereka tidak melakukan kesalahan apapun, karena potongan PPNBM adalah aturan pemerintah dan mereka tidak bisa merubah apa-apa terkait hal tersebut. Dari pihak dealer juga tidak memberikan kompensasi yang berarti kepada saya sebagai konsumen yang dikecewakan oleh pelayanan mereka.

Bahkan sampai hari ini saya hanya dijanjikan unit datang di bulan Juni, tanpa diberikan kepastian tanggal berapa unit tersebut datang dan tanpa kompensasi apapun atas keterlambatan pengiriman unit tersebut.

Saya memohon kepada main dealer Honda untuk dapat memberikan tanggapan dan solusi kepada saya terkait problem ini. Saya sebagai konsumen merasa tertipu dan tidak dihargai oleh sales dan supervisor di dealer terkait. Terima kasih.

Hans Sebastian Sandjojo
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dealer Mobil Honda:
[Total:28    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

13 komentar untuk “Inden Mobil Honda CRV Tidak Kunjung Datang

  • 10 Juni 2021 - (14:14 WIB)
    Permalink

    bukannya seperti itu ya? diseluruh dunia memang lagi shortage kok untuk mobil, dan memang kan baru tanda jadi anda..

    • 14 Juni 2021 - (10:54 WIB)
      Permalink

      Yang saya permasalahkan, sales sudah janji di awal pembelian bahwa paling lambat Akhir Mei barang datang, tanpa ada info apapun mengenai mikrochip dan shortage di seluruh dunia.

      Apakah salah saya kalau saya menagih janji dr sales dan supervisor? Terlebih lagi setelah melakukan pembayaran dan kontrak kredit dr Bank saya serahkan sales dan supervisor hilang tanpa kabar dan setiap saya tanya progress indent mereka tidak mau terbuka terkait masalah ini sampai akhir nya di akhir Mei baru bilang tidak bisa supply di bulan Mei dengan alasan produksi terhambat.

      • 15 Juni 2021 - (15:33 WIB)
        Permalink

        ketahuilah mereka juga manusia yang hanya bekerja disana, informasi tidak selalu langsung turun dari atasan/kepala. anda tidak akan bisa tahu mereka diam karena mereka tidak tahu, atau karena ada instruksi tertentu. dan bisa jadi memang pada saat mereka dealing dengan anda, informasi baru belum diterima.

        faktanya adalah terlepas dari apa jawabannya dan kapan, mobil memang belum bisa anda terima, mereka juga belum tentu tahu pada saat itu, insiden kapan pun bisa terjadi, dunia produksi dan bisnis tidak semulus yang anda kira, dan konsumen mereka jg bukan cm anda

        • 15 Juni 2021 - (21:39 WIB)
          Permalink

          Oh njeh, ya ndapapa kalau anda punya pandangan seperti itu ya bebas.

          Toh saya disini cuma menyampaikan pandangan dan keluhan saya mengenai kualitas pelayanan penjualan dealer tersebut. Karena saya komplain ke dealer ybs selama ini mental dan tidak ada kepastian informasi entah memang tidak diijinkan atasan atau memang selama 2 bulan tersebut informasi nya di hold dan tidak diberikan full

          Nyatanya setelah saya tulis di media seperti ini baru mereka mau bergerak menemui dan memberikan detail informasi secara menyeluruh tentang apa yang memang terjadi dalam 2 bulan tersebut.

          Saya hanya menuntut kejelasan dan kepastian serta itikad baik sebagai kompensasi dari lambat nya pelayanan dan komunikasi dr sales dealer terkait..

          Namanya insiden itu pasti ada. Tapi berpikir secara logika bisnis saja. Ketika uang sudah diberikan sebagai tanda jadi, tentu anda sebagai konsumen berhak untuk menerima update progress dari apapun yg anda pesan/beli.

    • 14 Juni 2021 - (11:04 WIB)
      Permalink

      Nominal nya keluar dr rekomendasi sales. Saya sudah sampaikan tanda jadi nya lebih besar pun tidak apa apa tapi dr sales bilang tidak perlu karena ini hanya tanda jdi saja untuk indent dan terbitkan SPK.

      Saya sebagai konsumen ya mengikuti flow dan SOP yg berlaku saja karena positif saja bahwa dealer sebesar Honda pasti punya pelayanan penjualan yg baik. Tp ternyata ya sama saja umbar janji manis tapi saat ditagih ya cuci tangan salahkan pemerintah dan perusahaan lain

  • 10 Juni 2021 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Kalau udah SPK itu masuk katagori pembeliankah yang tidak masuk kena pajak pemerintah? Meski unit dan fullpayment tar di bulan Desember

    • 14 Juni 2021 - (11:00 WIB)
      Permalink

      Untuj kasus PPNBM info dr sales sih walaupun sudah SPK tidak berlaku. Karena PPNBM 0% dihitung per tanggal mobil diterima bukan dr SPK.

      Maka dari itu aneh saja, kita sudah order sudah bayar tanda jadi, kontrak sudah jdi dan SPK sudah terbit tapi itu tidak dianggap transaksi jual beli dan promo tidak mengikat.

  • 10 Juni 2021 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Awam ni saya itu uang 1 juta uang DP atau uang apa ya??
    Mungkin itu yg bikin lambat 😄😄 mereka mendahulukan yg bayar lebih banyak terlebih dahulu apalagi kondisi sedang indent po

    • 14 Juni 2021 - (10:56 WIB)
      Permalink

      Saya sudah sampaikan ke sales dan supervisor kalau memang perlu uang tanda jadi dan DP dibayarkan di awal lebih besar saya tidak keberatan. Bahkan nominal 1 juta itu juga muncul karena sales yang merekomendasikan. Kecurigaan saya memang bisa jadi mereka punya konsumen lain yg lbh “penting” makanya pesanan saya dikesampingkan dulu

  • 12 Juni 2021 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Untuk ppnbm crv masih 100% ya sampai agustus namun memang ada kenaikan harga di OTR nya….

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Mobil Honda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Inden Mobil Honda CRV Tidak Kunjung Datang

oleh Hans dibaca dalam: 1 min
13