Surat Pembaca

Permohonan Keringanan Denda Tagihan Shopee SPayLater

Saya selaku pemilik akun Shopee atas nama nhyarazzahra, dan saya pengguna pembayaran Shopee SPayLater dengan limit Rp1.600.000. Saya sendiri lupa berapa pemakaian saya. Terakhir saya belanja tanggal 28 Februari 2020 dan pada saat itu tagihan saya tidak sampai limit yang diberikan.

Setelah itu, beberapa minggu kemudian, hp saya hilang dan saya tidak bisa membuka akun email dan Shopee. Begitu juga dengan nomor handphone tidak bisa dihubungi dan pastinya pihak Shopee SPayLater menghubungi saya, tapi tidak bisa. Waktu itu awal-awal pandemi juga saya tidak langsung membeli HP baru, karena sedang kesulitan.

Beberapa bulan kemudian kira-kira November 2020 saya bisa membuka aplikasi Shopee dengan cara telpon ke customer service dan saya lihat tagihan saya sudah membengkak menjadi Rp2.400.000. Lalu saya minta pihak Shopee menghapus denda dan saya memberikan nomor HP baru saya untuk dapat dihubungi oleh pihak Shopee untuk negosiasi pembayaran. Namun sampai saat itu belum juga ada yang menelepon saya.

Saat ini bulan Juni 2021 saya melihat tagihan Shopee SPayLater saya tambah membengkak menjadi Rp3.254.514. Saya mohon bantuannya untuk pihak Shopee bisa menghubungi saya yang baru, karena telepon via CS atau email pun tidak ada respon untuk penyelesaian tagihan.

Saya ingin mengajukan permohonan agar pihak Shopee mau menghapus denda-denda keterlambatan pembayaran saya, karena dengan denda sebesar itu saya tidak sanggup membayarnya.

Terima kasih.

Yusniar
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Terserah apa kata anda yg penting saya dengan shopee bisa menyelesaikan masalah tidak ada hubungannya dengan anda

      • Anggep aje kyk gonggongan anjing mbae yg komen negatif dimari ?, intinye kan ini media konsumen bwt perantara penyelesaian masalah,. Sukur dah klo masalahnye dah selesai..

  • ko seperti terkesan mengada-ada
    dah tau HP hilang, kenapa ga buru2 bikin sim card dg no yg sama
    pan jelas klo paylater itu sistem y sama kaya CC
    yg klo di cuekin bunganya berbunga
    hp hilang februari, baru login november

    • Namanya baru punya uang buat beli hp kayak sekarang aja saya baru punya uang buat bayar hutang shopee

  • Gak usah baper sama komentar2 yang ada. Jika memang sudah ada uangnya silahkan dibayarkan untuk membersihkan nama di sistem SLIK. Jika belum ada tidak apa2x karena sudah lebih dari 3 bln dan sudah masuk ke daftar SLIK. Jadi sesuai ketentuan OJK tidak ada penagihan kembali setelah 3 bulan. Jika memang dendanya lebih dari 100% silahkan hubungi 157 atau bisa via WA ke 081 157 157 157 atau via email ke Konsumen@ojk.go.id

    • Alhamdulillah sudah terselesaikan .. akhirnya shopee langsung telpon saya ke nomor yg baru bukan baper yaa pak orang2 sini anehh suka2 konsumen dong mau nulis apa di sini saya minta bantuan shopee melalui perantara web ini bukan bantuanmereka .. bahasa mereka konyol

  • buset, setahun kemana aja? pas hp hilang apa ga langsung hub shopee via twitter atau medsos lainnya?

  • Pada demen banget ngutang ?????
    "Jangan membeli barang yang kamu tidak punya uang nya" ???

  • Pas chat ke shopee hard complaint dulu ga nih dengan ancam mau upload ke MK ? Haha