Surat Pembaca

Pelunasan Awal Home Credit Indonesia Tidak Sesuai Penjelasan Awal

Yang terhormat Media Konsumen dan HCI,

Saya adalah salah satu penerima dana Multiguna dari Home Credit Indonesia dengan nomor kontrak: 4002244075, Jumlah pembiayaan saya adalah sebesar Rp15.030.489 dan tenor 19x cicilan dengan angsuran perbulan Rp1.155.400 yang kalau ditotal berati Rp21.952.600.

Saya telah melakukan pembayaran sebanyak 12 bulan atau sekitar Rp13.864.800. Saya ingat waktu awalnya sales marketing HCI dengan semangat menjelaskan bahwa jika ingin melakukan PELUNASAN AWAL HANYA MEMBAYAR SISA POKOK PINJAMAN + ADMIN 150 RB.

Akan tetapi berbeda sekali dengan apa yang ditawarkan, betapa kagetnya saya saat diinformasikan total tagihan yang harus saya bayar adalah Rp. 10.391.095 ???

Dan yang lebih bikin saya kaget, tahu-tahu ada biaya tambahan yang entah asalnya darimana, mending kalau hanya 100/200ribu, ini sampai Rp. 3.067.222 ??? Jadi cicilan yang saya bayar selama ini dikemanakan?

di bagian ujung kanan, ada biaya tambahan yang saya ga paham apa itu?

Seandainya dari awal pihak Home Credit menjelaskan kalau skema pembayaran yang mereka tawarkan adalah skema seperti ini, saya jamin pasti semua orang tidak akan mau menerima pembiayaan ini, karena bunga yang mereka tawarkan lebih dari 100%.

Semoga pihak Home Credit dapat memberi solusi terkait masalah seperti ini. Apalagi di masa pandemi, dimana pendapatan kami tidak seperti dulu.

Inayatul Aliyah
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Inayatul Aliyah

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Inayatul di MediaKonsumen.com pada 11 Agustus 2021 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Gilaa, udah gede bunganya, ditambah lagi biaya gajelas. Bener bener ga punya otak kali ya oknumnya ! Gimana susahnya cari uang di pandemi kaya gini .

  • beb kabarin ya, aku jg sama nih nasibnya. cair 17.8 ud bayar 25.4 . disuru bayar lagi hampir 10jt hayahh

  • Sama seperti saya ditawarkan dana multiguna senilai 40juta dengan tenor 31 bulan senilai 2.319.000 ditotal 71juta sekian. Sebelumnya cs menjelaskan soal pelunasan yg dibayar nilai pokoknya aja. Ternyata saat pelunasan terhitung sama aja beda 50rbu. Buat yg mau memakai jasa HCI saya sarankan dipikir kembali. Lebih dipertimbangan,sudah banyak yg terjebak. Sekian dan terima kasih

  • HCI/Home Credit Indonesia tuh menyematkan Bunga tersembunyi yg nggak dijelaskan di awal. Jadi yg tergiur tawaran² macam ini pastinya akan kaget dibelakangnya.
    Selain itu mereka hanya mengejar keuntungan yg sebesar²nya entah dengan cara apapun, salah satunya ya seperti itu, memberikan bunga dan/ denda tersembunyi spt itu.
    Untuk yg belum pernah coba, lebih baik jangan dan lbh berhati-hati lagi.