Surat Pembaca

Baru Klik “Ajukan” di Pinjol Dana Pintar, Tapi Langsung Ditransfer dari Beberapa Aplikasi

Terima kasih sebelumnya kepada pihak Media Konsumen. Saya ingin mengutarakan keluhan saya terhadap pelayanan aplikasi pinjaman online Dana Pintar yang seolah seperti menjebak.

Awalnya saya mencoba untuk menekan pengajuan, tapi setelah saya klik tiba-tiba muncul beberapa aplikasi yang saya ajukan, sedangkan perhitungannya pun belum ada. Saya langsung chat ke layanan customer service Dana Pintar dan minta untuk dibatalkan sebelum ada keputusan di-acc dengan mengirimkan screenshot isi aplikasi yang di situ tertulis nominal dan tempo yang hanya 7 hari.

Saya minta untuk dibatalkan, tapi tidak ada respon dari pihak Dana Pintar. Sampai akhirnya tiba-tiba di-acc dan ditransfer. Saya chat lagi dan screenshot dengan mempertanyakan kenapa ditransfer juga. Padahal sebelumnya saya sudah minta dibatalkan, tapi tetap tidak ada respon.

Sebelum ditransfer,dan saat keluar beberapa aplikasi sy langsung chat agar di cancel dlu.

Saya coba telepon juga tidak diangkat. Saya ingin kembalikan dananya pada saat itu juga. Jadi tolong pihak aplikasi Dana Pintar dan khususnya pihak OJK agar lebih ketat lagi memonitor aplikasi pinjaman online yang beredar. Jangan hanya karena ada logo OJK saja, tapi beroperasi seperti lintah darat.

Saya berharap pihak Dana Pintar membaca surat ini bahwa saya ingin mengembalikan dana yang sudah ditransfer yang sebelumnya saya sudah minta di-cancel/di batalkan.

Terima kasih.

Bambang Sulistianto
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Jiahh kurang update mas. Kan sdh banyak tuh korban pinjol. Jgn coba2 pinjol deh pinjam sekian ditransfer 75% bayar 150% tempo 5 hari. Mampus gak tuh. Kalau terpaksa mau pinjol siapin hp lain isi kontak palsu

  • Baru baca judul dah ngakak ??, baru tahu ada kejadian kayak gini, ngeri amat ya! Yg sabar aja ya moga cepet selesai masalahnya, jd pelajaran jg buat yg lain

    • Iya mba,kapok sy juga jadinya ,kmrin sdh ada tanggapan dari pihak aplikasi dan sy sdh kembalikan dananya,tp di aplikasi blm berubah,msh ada sj tagihan,katanya paling lambat sore ini,dan sy di suruh mantau terus di aplikasi,jika sampai sore ini nggak berubah,sy di suruh hubungin lg..serba bingung klo sdh kaya gini..takutnya duit yg sy kembalikan sampai atau tidak,pelajaran sj buat sy..moga hari ini selesai semua

      • Bapak kok lugu sekali, benar niat baik tapi bapak tertipu 2X. Nanti ditagih lagi pak, itu ilegal ga ada nurani dan aturan. Saya paham karena sudah pengalaman. Balikin duitnya ke rek a/n pribadi ya ? Ga mungkin jg rek a/n PT, wong itu ilegal..

        • Iya sy kena tipu lagi..bukan karna hipnotis,bukan karna nggak sadar..tp karna bingung..ingin mengembalikan dananya kemana..tp biarlah..ini pelajaran juga buat saya...1 aplikasi hanya di transfer 910 x 3..=2,7..dan saya hilang 2,3 untuk 1 aplikasi..x 3 = 6,9.. Dalam 1 hari..moga sj cukup sy yg mendapatkan musibah ini,dan yg menerima duitnya semoga anak anaknya sadar akan pekerjaan orangtuanya...aminn

          • Iya bapak , yang tabah. Maklum namanya orang tidak tahu , jadi bukan salah bapak. Yang salah ya yang punya pinjol ilegal. Dan pemerintah yg tidak bisa melindungi rakyatnya dari pinjol ilegal.. Semoga rejeki bapak tambah banyak ya.

  • Saran langsung amankan kontak hp seluruhnya buat pesan broadcast bahwa akan ada penghinaan atau penipuan mengatasnamakan diri saya, sebelum kontak hp seluruhnya di teror, jangan di bayar hadapi dengan tenang

    • Semua sdh terlanjur..duitpun sdh hilang..hanya pelajaran sj yg sy dapatkan.smoga nggak terjadi lagi.

  • Smoga kasus sy ini cukup sampai disini..jangan sampai ada yg seperti sy lagi,sy jd sadar inilah dunia nyata..dimana orang sdh tidak lagi memakai nurani..trima kasih atas suport,masukan,dan pengalaman ini.smoga ke depan kita lebih baik lagi..sy sadar..hidup roda nasib..berputar..smoga semua yg sdh memberikan masukan/koment selalu dalam perlindungan ALLAH swt,selalu di berikan kesehatan dan rezeki..amin..

  • Sama saya juga seperti itu kget tiba"ada notifikasi masuk. Dana cair. Pdhl niat saya cuma mau cek limit aja

    Dan bunga nya lumyan. Juga

    • Hati hati bang,untuk pengembalian dana itu nggak bisa,karna semua layanan konsumen nggak ada yg aktif,andai bisa itu penipu yg menjanjikan untuk memproses pengembalian dananya.sy sdh alami dan tertipu juga.bnyak cara yg di pakai mereka,dan karna kita juga kurang paham dan karna sangat ingin mengembalikan dananya