Pegadaian Lambat Mengurus Asuransi Nasabah yang Meninggal Dunia

Kami merasa sangat kecewa dengan PT Pegadaian, karena dalam mengurus asuransi nasabah yang sudah meninggal sangat lama sekali. Orang tua saya meninggal pada tanggal 14 Juli 2021, dan dalam waktu beberapa hari setelah ayah kami meninggal dunia, kami sudah mengurus surat kematian dan mengajukan asuransi ke Pegadaian.

Pada awal kami mengurus, pihak pegawai Pegadaian cabang Muara Tami Koya Barat mengatakan bahwa kami hanya mendapat pelunasan kredit dan barang yang digadaikan akan dikembalikan. Namun setelah saya mencari manfaat apa saja yang didapat dari asuransi, ternyata ada mendapat santunan uang duka. Namun kami tidak terlalu berharap, kalau dikasih uang santunan bersyukur saja.

Kami mencoba menanyakan kejelasan dari asuransi Pegadaian ke kantor cabang, tetapi jawabannya selalu sama “Dalam proses dan nanti dihubungi”. Pertanyaannya, apakah serumit itu mengklaim asuransi di Pegadaian?

Saya berharap Pihak Pegadaian bisa merespon dengan cepat surat saya melalui Media Konsumen, karena kami sangat membutuhkan barang yang digadaikan.

Arius Haganta Kaban
Jayapura, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pegadaian:
[Total:13    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pegadaian Lambat Mengurus Asuransi Nasabah yang Meninggal Dunia

  • 4 September 2021 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Loo ternyata d Pegadaian gadai itu diasuransikan y.. Baru tau, kejar truzz Pak yg seharusnya jadi hak selain barang gadai yg dikembalikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Pegadaian?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pegadaian Lambat Mengurus Asuransi Nasabah yang Meninggal Dunia

oleh arius haganta kaban dibaca dalam: 1 menit
1