Surat Pembaca

Pinjaman di Tunaiku Express Belum Cair Sudah 3 Hari Kerja

Saya adalah salah satu nasabah Bank Amar Tunaiku. Pada tanggal 14 November 2021 (tepatnya hari Minggu), saya mengajukan pinjaman di Tunaiku Express. Nomor pinjaman: 105902414, dengan nominal Rp10 juta dan langsung disetujui saat itu juga. Diinfokan bahwa pencairan dana butuh waktu 1 s.d. 3 hari kerja. Karena hari Minggu, maka saya menunggu selama 3 hari.

Besoknya Senin 15 November 2021, saya menerima email kalau dana sudah proses pencairan (proses kliring) membutuhkan 1-2 hari kerja. Namun pada kenyataannya, saya belum menerima dana tersebut masuk ke rekening saya. Sedangkan di aplikasi Tunaiku sudah terbit tagihan dan tanggal jatuh tempo. Karena katanya 1-2 hari, maka saya tunggu lagi, mungkin prosesnya seperti itu.

Namun sampai pada detik ini, Rabu 17 November 2021, saya belum menerima dana Rp10 juta masuk. Saya lampirkan mutasi rekening saya. Katanya 1-3 hari kerja, dari tanggal 14 November 2021, tanggal 15-17 itu sudah 3 hari kerja. Padahal biasanya dana sehari sudah masuk, ini kok lama sekali??

Saya lampirkan bukti aplikasi Tunaiku dan screenshot mutasi rekening saya, tidak ada masuk dana pada tanggal 15-16-17 November 2021.

Bagaimana ini penjelasannya? Saya tanya CS disuruh menunggu dan menunggu. Padahal waktunya sudah 3 hari kerja dan tidak ada penjelasan kenapa di aplikasi seperti itu. Seharusnya kalau proses kliring, di aplikasi keterangannya seperti itu, jangan sudah terbitkan tagihan.

Lidya Caroline
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Lidya Caroline

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Lidya Caroline sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Ibu Lidya Caroline...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Jangan minjol di Tunaiku, telat bayar aja, DC nya datang berdua, datang terus, seminggu sudah 3 x datang, yang datang 2 orang, belum lg WA, telp....serem...kalau gak kepaksa saat pandemi gak bakal saya pinjam di Tunaiku.