Surat Pembaca

Buruknya Realme Android TV 43 Inch dan Service Centernya

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait buruknya Service Center & Produk Realme, khususnya produk Realme Android TV 43 inch.

Saya melakukan pembelian Realme Android TV 43 Inch pada Selasa, 04 Januari 2022 dari salah satu toko di daerah saya dengan pemesanan langsung diantar sampai ke rumah oleh petugas toko. Dan dilakukan installasi dan setup TV oleh petugas. Awalnya TV tersebut normal seperti biasa.

Selang 2 hari tepatnya malam sekitar pukul 21:00 WIB Kamis, 06 Januari 2022, pada saat saya dan keluarga menonton TV, TV-nya tiba-tiba bermasalah, gambarnya jadi rusak tidak jelas (seperti gambar terlampir) padahal tidak pernah sedikit pun rusak oleh human error.

TV tersebut rusak dengan sendirinya, entah memang QC nya dipaksakan diloloskan atau apa sehingga TV nya seperti itu?

Pada tanggal 8 saya langsung pergi ke Realme Service Center Cirebon, dan setelah petugas SC melakukan pengecekan, dan tidak ditemukan human error akhirnya kami diinfokan akan diganti unit baru dalam -/+ 1 minggu, tetapi sampai saat ini (29/01/22) sudah hampir 3 minggu, belum juga ada konfirmasi lebih lanjut.

Saya telpon Call Center Realme dan diinfokan oleh mereka nanti akan dikonfirmasi lagi. Malah waktu saya telpon Realme CS Cirebon 2 hari nelpon gak diangkat-angkat, telpon ke 3 baru diangkat dengan jawaban yang tidak memuaskan. Bahkan hingga saya nge-DM (Instagram) Direktur Pemasaran Indonesia Palson Yi DM saya pun tidak direspon.

Kami membeli TV karena kami sangat butuh untuk di rumah, kalau tahu akan seperti ini, saya lebih baik kembali uang saja. Sungguh mengecewakan, padahal saya pelanggan setia Realme, HP saya, HP istri, HP adik pun Realme, tapi setelah melihat buruknya pelayanan CS, SC dan Produk Realme, saya akan mempertimbangkan lagi menggunakan produknya.

Mohon segera unit penggantinya atau kalau bisa lebih baik kembali uang saja. Terima kasih.

Gema Ramadhan F.
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • saya juga tahun beli tv merk hisense garansi 4 tahun memang resiko membeli brand cina mungkin karena itu produsen memberi garansi lebih panjang daripada tv Jepang dan Korea saat ini merk tv yang memberikan garansi sampai 5 tahun CHIQ

  • Memang service center realme pelayananya bapuk, kalo untuk laptop ataupun tv mending pake yang udah punya nama

  • Realme itu merk baru apalagi tv nya, jadi mereka harus belajar buat tv, mending beli tv dengan merk terkenal dan profesional