Surat Pembaca

Tidak Bisa Mengajukan Pinjaman Kembali, Setelah Melunasi Tunggakan Pembayaran Kredivo

Saya melakukan pinjaman sebelumnya kepada Kredivo, pada tanggal 17 Oktober 2021, dengan ID transaksi: 165969646, nominal Rp5.100.000 dengan tempo 6 angsuran. Pada angsuran ke-4 dan ke-5, saya mengalami keterlambatan pembayaran. Namun pada angsuran ke-6, saya langsung melakukan pelunasan seluruh angsuran.

Sebelum pelunasan seluruh angsuran, saya sudah bertanya kepada pihak Kredivo apakah jika saya melunasi semua tunggakan saya, saya bisa mengajukan kembali? Pihak Kredivo mengatakan bisa, tapi harus tunggu 2-3 hari. Saya pun menelepon CS pada hari kedua, menanyakan kenapa pengajuan saya ditolak. Mereka menjawab sesuai email dari pihak Kredivo, terkait kendala keamanan.

Mereka juga mengatakan agar saya coba mengajukan dengan nominal lebih kecil, serta melakukan transaksi lain. Akhirnya saya membeli pulsa melalui Kredivo dan langsung melunasinya. Saya pun mencoba kembali mengajukan pinjaman, tetapi tidak bisa.

Saya menelepon kembali pihak Kredivo, tetapi kali ini jawabannya adalah investigasi akun dan harus menunggu 1 x 24 jam. Saya pun menyetujuinya dan menunggu kembali. Namun hari ini pun masih tetap tidak bisa. Bagaimana solusi dari Kredivo? Bagaimana agar saya bisa mengajukan pinjaman? Tolong kejelasan dari pihak Kredivo.

Karunia Shella Wardhany
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Karunia Shella Wardhany

Terima kasih atas informasi yang Ibu Karunia Shella Wardhany sampaikan di website Media Konsumen. Dalam menanggapi keluhan Ibu Karunia Shella...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya pengguna kredivo sudah 2 tahun.
    Selama memakai kredivo Saya aman2 aja tuh ga Ada masalah.
    Memang untuk sebagian transaksi ga bisa di proses kredivo Karena alasan tertentu.
    Dan juga Saya tidak pernah telat bayar cicilan atau paylater.
    Saran Kalo ga mampu jangan ngutang atau ngajuin pinjol nanti ujung2nya susah sendiri, kesel sendiri.

  • saya selaku DC dan salah satu nasabah Kredivo juga ingin menyampaikan informasi bahwa kemungkinan akun anda sedang proses clearing ya . untuk info yg ada di WA setelah saya baca dengan seksama terkait tunggakan anda yg sempat menunggak selama 2 bulan, kemungkinan yg WA anda itu pihak DC ya bukan CS kredivo . karena itu apapun tujuan anda, yg terfikirkan oleh dia hanya bagaimana caranya anda tetap harus bayar . walau demikian info yg dia berikan terkait bisa atau tidaknya anda mengajukan pinjaman lagi sudah benar . anda tetap dapat melakukan pinjaman lagi karena setahu saya peraturan di Kredivo untuk nasabah yg tertunggak lebih dari 90 hari akan berada di blacklist . point utama yg ingin saya sampaikan adalah, jika ingin mengajukan lagi cobalah dibulan berikutnya karena proses clearing tersebut . karena saya juga sempat melakukan pinjaman di Kredivo dengan tenor 3 bulan, tetapi saya lunaskan total tagihan di bulan pertama dengan niat ingin mengajukan lagi dengan tenor dan jumlah yg lebih besar tetapi tidak bisa dan ada email masuk persis seperti yg anda post . kemudian saya baru bisa mengajukan lagi di bulan berikutnya

  • bukannya ini orang yg udah pernah complain di sini karna di tagih DC Amar Bank yaak ?

    lakok laaahh
    bingung gua mindset lu tong ?