Surat Pembaca

Sudah Ada Kesepakatan, tapi Pihak BCA Tetap Menagih Kekurangan Pembayaran Kartu Kredit

Pada tanggal 22 Februari 2022, saya didatangi oleh DC pihak ketiga dari Bank BCA atas nama Hengki Nan**** (saya gak foto ID card-nya). Dia mengatakan bahwa saya bisa mendapatkan diskon 20% dari total pembayaran, jika dibayar tanggal 28 Februari 2022.

Akhirnya saya menyetujui dan membuat surat pernyataan minta di-acc diskon tersebut (bukti terlampir). Nah besoknya Bapak Hengki email saya, mengirimkan foto bahwa saya sudah disetujui mendapatkan diskon 20% dan bayar tanggal 28 Februari 2022, dengan nama kepala bagian penagihan Ibu Widi (bukti terlampir).

Sesudah saya melakukan pembayaran pada tanggal 28 Februari 2022 sesuai dengan kesepakatan. Sampai kemarin tanggal 19 Maret 2022, saya belum juga mendapatkan surat lunasnya. Namun hari ini tanggal 20 Maret 2022 saya dapat surat e-statement lagi dari Bank BCA yang menagih sisa kekurangan.

Jelas saya tidak akan bayar lagi, karena saya ada semua bukti dan saksi, waktu Bapak Hengki bilang tidak akan ada tagihan apa pun di kemudian hari. Kalau ditagih lagi, berarti saya dibohongi oleh pihak ketiga dari BCA tersebut. Kalau nanti saya didatangi kembali, saya mau proses ke kepolisian.

Tolong pihak BCA, saya minta kejelasannya. Terima kasih.

Yuliana Kurniawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kadang lucu lihat komentar orang-orang kayak belum pernah mengalami kesusahan. Ini bank bukan pinjol. Yang artinya pihak bank pasti akan lebih memberikan solusi dan keringanan. Yang penulis utarakan disini adalah kejelasan dari pengajuan tersebut.

    Dan saya yakin setelah ini pasti akan ditangani dengan baik oleh BCA. Soalnya bank ini salah satu yang paling pro aktif kalau ada keluhan dari nasabah.

    Buat penulis, abaikan saja komentar negatif yang ada. Dan semoga bisa terselesaikan dengan baik.

    • Saya pernah mengalami kesusahan tp sy berusaha mikir bagaimana cara tdk kesusahan berulang kembali yaitu cari kerja yg halal dan tdk menghutang, yah klo punya hutang pun besar maupun kecil intinya cepet² segera byr sebelum jatuh tempo biar hidup ini kaga ada panas hati,otak,mulut dan mentang² jaman ini sudah canggih baru deh org² bikin mempermalukan orang lain dan diri sendiri dr media sosial, kalo di pikir² jaman dulu kaga ada tuh media sosial dan kartu kredit masyarakat indonesia tenang² aja

    • Elu lagi yang balas. Tiap komentar ada elu. Kerjaanmu jadi buzzer sih. Saya maklum.

      • Yah gpp dong namaya juga media sosial masalah buat LU? HP HP GUA ??, GUA SM LU SAMA AJA BUZZER LU LAGI LU LAGI YG KOMEN. NGAKAK GUA LIAT NGOMONG BEGITU ???

  • Orang miskin kok banyak gaya. Orang miskin itu kerja.

    Udah tau pandemi banyak pengangguran, ya lu cari kerjaan lah, jadi pembantu kan bisa. Lumayan kan bisa bayar untuk utang gaya hidup.

    • Betul sekali ibu/bapak steven. Yah udh tau miskin apalah lg ada pandemi cari kerjalah biar kaga kesusahan ke dua kalinya yak. Hidup kan sekali seumur hidup makannya perlu kerja, kerja apapun mau tukang cuci maupun tukang parkir yg penting halal. Emberkan

  • Sy bkn pegawai bank atau akun buzzer. Tp empet kalo liat gaya org2 indonesia yg ga punya tp sok iye pake CC. Giliran bayar susah dan ngemis2 minta diskon. Sdh di kasih diskon malah jelek2in pihak yg ngasih hutang tanpe terlebih dahulu tanyakan lgsg ke pihak yg ngutang. Ckckckckck