Surat Pembaca

Kurir JNT Tidak Mau Antar Paket ke Rumah dan Menyuruh Saya Mengambil Paket di Rumah Kurir

Hari ini tepatnya Kamis 14 April 2022 saya mendapatkan pesan WhatsApp dari kurir J&T yang menyuruh saya untuk mengambil paket di rumahnya. Dia pun mengirim titik koordinat lokasi rumahnya. Nomor resi pengiriman: JP7693209004, JP4322719950 dan JP1365539623.

Ketika saya melihat lokasinya, ternyata jaraknya dari rumah saya sangat jauh dan bahkan lebih jauh lagi dari kantor J&T yang ada di sini. Saya sadar rumah saya sangat jauh, jadi saya meminta untuk menitipkan paket di tempat biasanya kurir dari pihak ekspedisi lain menitipkan paket saya.

Tapi kurir itu tetap menolak dengan alasan bahwa paket yang harus diantarnya sangat banyak, jadi saya yang harus mengambil paket saya ke rumahnya. Jumlah paket saya ada 3 paket. Saya mengatakan bahwa itu adalah risiko dari pekerjaannya dan saya bahkan tidak memintanya untuk mengantarkan paketnya langsung ke rumah.

Tapi kurir itu menolak dan mengatakan bahwa terserah saya kapan mau mengambil paket itu, karena dia tidak sempat untuk mengantarnya. Saya merasa kurir ini sangat tidak bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Setiap pekerjaan memiliki risiko tersendiri.

Karena dia memilih pekerjaan sebagai kurir sebagai pengantar paket, seharusnya dia bertanggung jawab dan mengantar paket itu sampai ke konsumen. Bukannya malah menyimpan paket itu di rumahnya dan menyuruh konsumen untuk mengambilnya di kediamannya.

Sinta
Sambas, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Jnt sih sdh gk heran lagi, saya juga pernah. Dulu saya lapor langsung ke cs pusatnya, minta tegur cabangnya. Besoknya langsung ada beberapa chat via wa masuk mulai dari atasan, tengahan (bagian admin mungkin) , sampai kurirnya chat mau konfirmasi kasus. Mending sekalian dibawa ke pusat aja kalo kasus mah.

  • Tadi malam saya di telpon sama pihak j&t di sini untuk mengonfirmasikan tentang masalah ini. Jadi saya langsung menceritakannya. Dia langsung menghubungi kurir yang membawa paket saya dan meminta saya untuk datang ke gudang nyimpanan untuk mengambil paket saya
    Alhamdulillah paketnya sudah saya ambil di gudang tadi jam 10:30 pagi. Ketika digudang itu saya bertemu sama kurirnya dan saya mengatakan bahwa, kalau seandainya dia tidak mau mengantarkan paket saya biarkan saja di gudang biar saya ambil sendiri saya ngga mau kalau sampai harus mengambil paket saya kerumahnya.

    • Kalo mba setiap beli online trus ngambil sendiri, enakan kurirnya. Ngapain jg ekspedisi mempekerjakan seseorang tuk jadi kurir kalo paket yg kita pesan selalu kita ambil sendiri.

  • Enak banget yaa kurir jnt kok paket suruh ambil ke rmh kurir baru denger gue bs kek gitu

  • Saran.. kalau rumah jaoh, bise pakai opsi paket ambil sendiri di tempat,

    Misal di alamat yg kite tulis,

    Jalan adisucipto, desa baru, pontianak (ambil sendiri di Kantor JNE/JNT desa baru)

    Saye biase gitu ntuk barang yg spesial, yg nd pengen orang rumah tau..

    Jd begitu notif barang sampai di gudang, pergila ambil, jd barang tu nd sempat ke tangan kurir sprinter

  • Tak kirain cm J&T di wilayahku aja yg bermasalah, trnyta hmpir dsemua penjuru ya. J&T ?? trpksa pke jasa mereka krn kdg di shopee cm sediain ekspedisi dr J&T.

    • Hai kak. Kami dari *** mohon maaf atas kendala yang kakak alami. Mohon DM kami no resi bersangkutan yaa...

      Dan CASE jadi CLOSE...

  • Kebanyakan kurir memang tidak mau anter sampe pelosok atau yang sangat jauh. Palingan dia titip ke kelurahan atau kecamatan. Cuma Kantor Pos yang mau nganter sampe pelosok. Sabar ya kak, semoga segera ada solusinya. Makasih udh sharing

  • Kurir jnt di tempat saya ga mau nganter kerumah, dengan alasan jalan rusak. Padahal jalan ke tempat saya tidak rusak. Setelah saya bilang tidak rusak terus si kurir bilng kalau dia tidak pernah mengantar ke daerah saya. Jadi dia cuma mengada2 dengan alasan jalan rusak. Selain itu dia juga meminta tambahan 2k saat mengambil paket

  • Sama aja. Mau jne jnt atau ninja si cepat apapun itu kalau sudah ke daerah kami semuanya gak ada paket yg di kirim ke alamat dengan benar. Berbagai alasan mereka buat sambil marah2 dan ngancam mau blacklist kami. Kan konyol

  • waduh baru lihat ini. nyesel banget tau gitu ga pake jnt lagi. case nya sama spt saya disuruh ngambil sendiri. ya kalau deket, ya kalau ga repot. sudah amburadul nih calon bangkrut. paket baik baik saja dicap packaging rusak biar disuruh ambil sendiri, disuruh ngirim foto ngga dikirim kirim ???

  • gua bru kejadian si , alasannya gabisa antar ke tempat ku karna bnyk antaran paket lainnya , trs gua ga enakan orangnya jadi gua suruh kurir nya gosend aja , udh kesel bgt itu kan malah pesen gosend nya disuruh dari gua , astaga udh beberapa kali si diginiin dgn kurir yg sama , kok bisa ya kn itu resiko kurir nganter paket pelanggan namanya jasa gitu masa nyuruh gua ambil paket ke tmpt dia ?!