Surat Pembaca

Kurir JNT Tidak Mau Antar Paket ke Rumah dan Menyuruh Saya Mengambil Paket di Rumah Kurir

Hari ini tepatnya Kamis 14 April 2022 saya mendapatkan pesan WhatsApp dari kurir J&T yang menyuruh saya untuk mengambil paket di rumahnya. Dia pun mengirim titik koordinat lokasi rumahnya. Nomor resi pengiriman: JP7693209004, JP4322719950 dan JP1365539623.

Ketika saya melihat lokasinya, ternyata jaraknya dari rumah saya sangat jauh dan bahkan lebih jauh lagi dari kantor J&T yang ada di sini. Saya sadar rumah saya sangat jauh, jadi saya meminta untuk menitipkan paket di tempat biasanya kurir dari pihak ekspedisi lain menitipkan paket saya.

Tapi kurir itu tetap menolak dengan alasan bahwa paket yang harus diantarnya sangat banyak, jadi saya yang harus mengambil paket saya ke rumahnya. Jumlah paket saya ada 3 paket. Saya mengatakan bahwa itu adalah risiko dari pekerjaannya dan saya bahkan tidak memintanya untuk mengantarkan paketnya langsung ke rumah.

Tapi kurir itu menolak dan mengatakan bahwa terserah saya kapan mau mengambil paket itu, karena dia tidak sempat untuk mengantarnya. Saya merasa kurir ini sangat tidak bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Setiap pekerjaan memiliki risiko tersendiri.

Karena dia memilih pekerjaan sebagai kurir sebagai pengantar paket, seharusnya dia bertanggung jawab dan mengantar paket itu sampai ke konsumen. Bukannya malah menyimpan paket itu di rumahnya dan menyuruh konsumen untuk mengambilnya di kediamannya.

Sinta
Sambas, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bukan cuma di Sambas, di Singkawang Selatan juga kurirnya yang sekarang ndak mau nganter ke rumah konsumen..