Surat Pembaca

Penagihan Blibli PayLater Menghubungi Orang yang Tidak Ada Sangkut Pautnya dengan Tagihan Saya

Saya pemilik akun di Blibli.com. Saya memang memiliki tunggakan macet di Blibli PayLater, karena hampir 2 bulan terlambat bayar. Namun apa yang saya terima dari tim penagihan sungguh di luar ekspektasi saya. Mereka tidak menghubungi saya, tapi malah menghubungi orang yang tidak bersangkut paut dalam tagihan saya.

Pada tanggal 23 Mei 2022, pihak penagihan Blibli PayLater menghubungi leader saya (atasan), yang mana nomor teleponnya tidak tercantum di sistem. Pada tanggal 24 Mei 2022, pihak penagihan menghubungi saya. Ketika saya tanya dapat nomor telepon atasan saya dari mana, dia tidak mau menjawab dan malah mengancam saya, akan telepon ke manajer saya.

Saat ini penagihan dari pihak Blibli PayLater sudah melewati batas, karena sudah menghubungi manajer kantor saya, tanpa telepon atau konfirmasi ke saya. Akibat dari tindakan ini saya kena sanksi dan ini sudah sangat melewati batas aturan OJK.

Pertanyaannya, apakah pihak penagihan Blibli PayLater melakukan penyadapan via telepon? Mengapa melakukan penagihan bukan kepada yang bersangkutan? Apakah Blibli PayLater tidak diawasi oleh OJK sehingga bebas melakukan pengancaman dan pencemaran nama baik?

Tolong bantuannya.

Lidia Astika
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Blibli atas Surat Ibu Lidia Astika

Pertama-tama kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Lidia Astika Simbolon yang sudah memercayakan penggunaan layanan pembayaran Blibli Paylater. Mohon maaf...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Aduh bu bu
    sudah ngutang ga mau bayar
    gaya2 an mau lapor sana sini nanti di minta biaya pengadilan biaya lain2 kget2

  • Saya bahkan di terror sekitar seminggu sebelum jatuh tempo. Waktu awal2, saya sudah 2-3× melunasi 1 bulan sebelumnya. Giliran saya memutuskan untuk melunasi di tanggal jatuh tempo, hp saya kebanjiran telepon dari indodana tsb. Nomornya ganti-ganti terus jadi tdk bisa diblokir. Kalau diangkat, ditanya macam-macam, seperti pembayaran via bank apa, kapan dibayarnya, mencurigakan seperti tukang tipu.

  • Mengharap OJK mah gak usah.. mereka cuma kumpulan singa ompong.. yang kerjanya cuma makan gaji buta

  • Maaf ni.. bukan menggampangkan atau merendahkan ato bgmana..tp diliat dr lampiran diatas cicilan anda tanpa denda itu ndk sampai 200rb, seharusny bisa menyisihkan sedikit dana utk angsur.. apalagi posisi bekerja & memiliki penghasilan tetap tiap bulan kn bu.. itu cm saran saya sih..

  • Kl dilihat cicilanjya sih kecil, tidak sampai 200an dan masih bekerja normal. Kenapa bisa tidak dibayar? Mungkin ada cicilan lainnya yg lebih besar.

  • Lunaskan saja jika ada dana, memang pekerjaan mereka menagih JIKA AD YANG TELAT.
    karena bakal lebih banyak lg yang tagih, semua nomor kontak pas pendaftaran pertama yang di salin. bakalan di hub semua dan di teror

  • Cicilannya gak besar itu, lunasi saja secepatnya. Sebelum jempol bertindak seharusnya otak anda sudah punya rencana. Bisa gak bayar cicilannya dll. Kalo sudah dipermalukan begini bagaimana? Semakin anda tidak bayar ya sulit jika ingin melakukan pinjaman / kredit kedepannya...

  • Wkwkwk, setelah baca2 disini isi komentnya smua . Menyalahkan pihak TS . Skrg gni TS memang salah gk bayar dan ada urusan hukum dosanya sndiri. Tapi mau gimana pun juga pihak bli2 / indodana juga salah lah, smua ada aturannya yang dicantumkan itu cuma nomor darurat , kalau dia bisa menghubungi nomor yang diluar kontak darurat juga uda urusannya pencurian data dan sadap. Itu melanggar aturan yang ada. Kalau emang mereka resmi ojk yauda tinggal melaporkan yang ada diblacklist BI dan nantinya juga akan mendapatkan asuransi yang ada. Kenapa harus menghubungin pihak yang diluar dari kontak darurat? Sih TS juga salah. Tapi ya itu urusan TS. Disini yang ditanyakan dan dipemsalahkan adalah kenapa hrus diluar kontak darurat. TS salah tapi ya ttp yang dihubungi adalah kontak darurat. Kalau bisa diluar itu uda tanda tanya kenapa bisa ! Hehehe