Surat Pembaca

Akun Google Dinonaktifkan Tanpa Alasan yang Jelas

Pada tanggal 18 Juli 2022 sekitar pukul 10 pagi saya tiba-tiba mendapatkan notifikasi di handphone saya bahwa akun google saya dinonaktifkan karena dicurigai terdapat konten berbahaya. Jujur saya saya kaget dan panik pada saat itu karena saya merasa tidak pernah melakukan kejahatan apapun menggunakan akun tersebut ataupun menyimpan dan menyebarkan konten-konten yang diduga berbahaya.

Saya panik karena akun tersebut banyak saya pakai untuk registrasi hal-hal penting seperti akun perbankan dan yang lainnya dan saya masih bingung apa sebenarnya kesalahan saya sampai akun tersebut dinonaktifkan secara sepihak.

Saya sudah mengajukan peninjauan namun tak berselang lama saya mendapatkan email dari pihak google bahwa akun saya tidak bisa dipulihkan tanpa memberi penjelasan yang lebih rinci perihal penyebab akun tersebut dinonaktifkan.

Saya juga sudah menelpon call center google indonesia, nomernya berhasil saya hubungi tapi tidak ada jawaban sama sekali.

Saya berharap Pihak Google Indonesia bisa membantu saya untuk memulihkan akun tersebut karena akun tersebut begitu penting untuk saya, setidaknya saya berharap tim pihak google indonesia memberikan penjelasan yang rinci perihal kasus tersebut.

Syaeful Basri
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Trs gimana mas apa sdh bisa, saat ini aku saya juga seperti itu saya bingung juga harus gimana tolong bantuannya

  • saya sedang mengalami permasalahan tsb, apakah sekarang sudah bisa dipulihkan lagi mas?

      • mas boleh liat alasannya gimana? soalnya saya curiga akun saya karena pake nomor yang sama di beberapa akun deh, waktu itu juga udah sempat berhasil banding tapi entah kenapa tiba-tiba kenak banned lagi