Mahasiswa Aktif Binus Graduate Program Tidak Dianggap dan Tidak Diurus Lagi Prosedur Tesis

Saya Silvester AS Herjuna mahasiswa Magister Teknik Industri Universitas Bina Nusantara/Binus Graduate Program angkatan 20-12 dengan NIM 2201920966. Posisi saya telah menyelesaikan perkuliahan dan proposal tesis sehingga menyisakan sidang tesis.

Saya telah melakukan publish paper di suatu jurnal terakreditasi untuk persyaratan wisuda. Ketika ada dinamika bahwa dosen pembimbing tesis saya berhenti dari pekerjaannya sebagai dosen Binus, saya mendapatkan info dari teman-teman bahwa mereka telah dihubungi secara personal terkait penggantian dosen pembimbing. Namun hingga kini saya tidak pernah diberitahu sama sekali, padahal saya termasuk mahasiswa dari dosen bimbingan tersebut. Jujur, saya merasa kecewa terhadap kejadian ini.

Apakah saya tidak dianggap mahasiswa Binus? Saya senantiasa bayar SPP tepat waktu dan tidak pernah mendapat masalah. Bila saya tidak diberitahu oleh teman-teman, saya tidak akan tahu terkait permasalahan ini dan tentunya tidak lanjut progress tesis saya.

Dan juga mohon perbaiki terkait manajemen helpdesk dari Binus Graduate Program yang sangat slow responses meskipun statusnya sedang online dan sering melempar-lempar saya saat bertanya suatu masalah.

Silvester AS Herjuna
Halmahera Utara, Maluku Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:80    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Mahasiswa Aktif Binus Graduate Program Tidak Dianggap dan Tidak Diurus Lagi Prosedur Tesis

  • 10 Agustus 2022 - (08:47 WIB)
    Permalink

    Terima kasih sharing pengalaman ini. Memang mahasiswa vs Kampus tidak akan seimbang. Mahasiswanya pasti akan dianggap sebelah mata. apalagi misalnya yang bermasalah satu dari ribuan mahasiswa.
    Saran mindset sebagai mahasiswanya diubah jadi harus lebih proaktif, karena semua kampuspun pasti memiliki problem.

    3
    2
    • 10 Agustus 2022 - (09:48 WIB)
      Permalink

      kalo gitu nanti kalo ada tagihan terus gak bayar, kampusnya yang proaktif nanya ada gak? kwkwkw
      saran mindset sebagai kampusnya diubah jadi harus lebih proaktif, karena semua mahasiswa pasti memiliki problem.

      10
      5
  • 10 Agustus 2022 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Saya adalah pengelola di mana mahasiswa ini belajar. Tanggal 8 Agustus 2022 pukul 12.52 beliau bertanya melalui WA. Pukul 1:35 PM saya jawab dan pukul 2:02 PM beliau mengatakan memahami. Saya terkejut bahwa tanggal 9 Agustus 2022 sang mahasiswa posting hal ini. Kami akan membuka diskusi dengan yang bersangkutan. Terima kasih.

    13
    1
    • 10 Agustus 2022 - (22:10 WIB)
      Permalink

      Pada 11 Agustus 2022, saya sebagai penulis surat terbuka yang ditujukan kepada Binus Graduate Program (BGP) di Mediakonsumen.com telah dihubungi oleh tim dari BGP mengenai permasalahan ini. Tim BGP telah memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang saya alami.
      Sebelumnya telah terjadi miskomunikasi antara saya dengan pihak kampus dan juga tim BGP terlewat belum mengabarkan penggantian dosen pembimbing kepada saya. Tim BGP dan saya menyatakan masalah ini telah terselesaikan, dan tim BGP telah membantu serta memberi solusi kepada saya.
      Demikian pernyataan resmi ini saya sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

      Hormat saya,

      Silvester Herjuna

      7
      2
    • 11 Agustus 2022 - (19:58 WIB)
      Permalink

      Do aja pak/bu emg mahasiswa binus ini nolep plus plonga plongo doang kalau dijelasin baik baik malah gamudeng kek org bloon

      2
      9
  • 10 Agustus 2022 - (16:18 WIB)
    Permalink

    Wow. Masalah internal kampus dibawa kemari. Menurut saya, anda salah server.
    Kenapa anda tidak komplain langsung ke dekan kampus? Bila perlu ke rektor universitas sekalian?

    4
    6
    • 11 Agustus 2022 - (10:28 WIB)
      Permalink

      menurut saya, lebih baik anda ke kampus langsung jng cuma via chat aja. masalah kampus emang sering terjadi demikian.

  • 10 Agustus 2022 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Pada 11 Agustus 2022, saya sebagai penulis surat terbuka yang ditujukan kepada Binus Graduate Program (BGP) di Mediakonsumen.com telah dihubungi oleh tim dari BGP mengenai permasalahan ini. Tim BGP telah memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang saya alami.
    Sebelumnya telah terjadi miskomunikasi antara saya dengan pihak kampus dan juga tim BGP terlewat belum mengabarkan penggantian dosen pembimbing kepada saya. Tim BGP dan saya menyatakan masalah ini telah terselesaikan, dan tim BGP telah membantu serta memberi solusi kepada saya.
    Demikian pernyataan resmi ini saya sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

    Silvester Herjuna

    2
    2
  • 12 Agustus 2022 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Halo kak, maaf sebelumnya aku juga mau ikut komen sebagai sesama mahasiswa Binus cuma aku UGP. Dari permasalahannya kayanya emang disini masalahnya bukan yang begitu parah, cuma karna pihak BGP yang agak lambat dan telat memberikan informasi kan? Itu juga terjadi kok ke kami mahasiswa UGP. Makanya Binus memberikan beberapa solusi seperti Zoom dengan pihak2 terkait agar permasalahan lebih cepat terselesaikan, email pihak terkait, dan jika ada kesempatan bisa langsung visit ke based kampusnya. Saran aku sih lebih bijak aja dalam memberikan pernyataan, karena ini media massa bukan media internal Binus. Jika masalahnya sudah tidak bisa terselesaikan, ada baiknya dinaikkan dulu ke kepala jurusan, dan dekan fakultas. Masih banyak kok jalan lain selain speak up kayak gini. Sekian

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Mahasiswa Aktif Binus Graduate Program Tidak Dianggap dan Tidak Diurus…

oleh SHerjuna dibaca dalam: 1 menit
11