Surat Pembaca

Penipuan dengan Modus Bisnis Kerja Online di Situs Shopee8.vip

Saya Suhendi. Saat ini saya sedang menganggur dan mencari peluang lewat internet. Kemudian ada iklan di Google untuk kerja online, langsung saya klik dan masuk ke WhatsApp. Lalu saya dikasih link situs shopeee8.vip.

Setelah isi saldo Rp50 ribu, katanya uang bisa ditarik Rp94 ribu dan ada tugas baru isi Rp100 ribu. Saya isi Rp200 ribu, ada tugas lagi suruh isi Rp600 ribu. Kemudian ada tugas lagi isi saldo Rp1 juta 800 ribu dan uang dibekukan, katanya ada tugas belum selesai. Saya ikuti arahan ini lagi, malah terus sampai Rp1,5 juta, tapi malah saldo dibekukan lagi dan gak bisa diambil.

Ini jelas penipuan! Untuk teman-teman, jangan ikut tergiur situs shopee6.vip atau shopee8.vip! Itu jelas penipuan yang mengatasnamakan masih perusahaan Shopee. Padahal tidak ada sangkut pautnya dengan Shopee, tapi di website-nya mereka ini menulis dan mengaku masih bagian dari Shopee.

Uang saya senilai Rp4 juta di dalamnya gak bisa diambil. Hingga saya lapor polisi, belum ada tidak lanjutnya. Saya juga lapor ke Shopee supaya tidak ada yang tertipu lagi. Bodohnya, saya pakai uang Shopee SPinjam dan Akulaku, uangnya mandek di penipu.. Ya Allah harus gimana lagi, saya bingung. Uangnya diambil si penipu yang sudah lihai.

Semoga tidak ada yang dibodohi seperti saya. Niat cari kerja online malah kena tipu. Sudah jatuh tertimpa tangga, kejatuhan batu pula. Ya Allah semoga yang menipu bisa dihukum dunia, pasti kena hukum akhirat.

Suhendi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Pengalaman saya, kalau ada penawaran mencurigakan dari orang tidak dikenal saya biasa ajak video Call demi mengetahui bagaimana orangnya dengan bukti scrennshot. Tapi kebanyakan oknum pelaku tidak berani terima vc. Saya harap tidak ada lagi korban penipuan dengan modus apapun.

  • Buat rekan rekan yang sudah terlanjur tertipu segera melapor, bisa melalui cek rekening, cek rekening bisa di download di play store, supaya tindak kejahatan seperti ini tidak meraja lela

  • Segera lapor si penipu bisa melalui cek rekening, unduh aplikasinya di play store, agar segera dibekukan rekening si penipu, silakan dicoba

  • Saya tertipu Yatego 1jt. Padahal saya sangat membutuhkan pekerjaan dan tambahan penghasilan untuk biaya sehari2. saya nekat pinjam uang berharap semoga dapat menghasilkan uang lebih dari pekerjaan paruh waktu.saya sangat menyesal dan sedih. Seandainya saya tidak TF ke yatego mungkin bisa saya gunakan untuk modal usaha

  • ternyata banyak korban termasuk saya awalnya saya dapat wa disuruh ke telegram kemudian tugas demi tugas dapat komisi hingga 500rbuan saya disuruh deposit 2,2 jtn dan akhirnya 500n dibekukan arena saya belum deposit. kemudian di hari yang sama saya juga sama tapi website berbeda kali ini h**ps://www.tiktoaas.com/#/login deposit awalnya 179 dapat 300n kemuadian 700 dapat 900n kemudian hingga deposit 1,6 jtn dikasih tugas berkelompok. Tapi ada ciri-ciri mereka ketika transfer ke saya rekeningnya berbeda-beda dan saat penarikan di 900n saya salah input order tapi tetap ditransfer. dan akhirnya pas deposit 1,6jtn dikasih tugas beerkelompok minta 8jt eng ing eng nah dsni mulai gundah akhirnya dibekukan kejadian baru kemarin tgl 30 juni 2023. Ya Allah inilah azab buat kita karena memang ga berkah penuh riba, dzolim dan ghoror.

  • saya korban dari shopee677.com tgl 2 juli 2023
    awal mula saya liat fb di beranda/iklan ads ada tawaran bisnis saya klik di arah kan ke wa
    nah disitu saya iseng sama no wa itu
    dia jelasin bisnis nya ada kesan memaksa
    saya sempat biarkan aja tspi si penipu terus wa ahirnya saya coba pendaftsran 40rb bonus member baru 15rb saya di suruh mengerjakan tugas dapat komisi 8rb 20℅ jadi 63rb di suruh tarik masuk ke rekening saya
    sesudah itu di tawarin lagi tugas saya gambil yg 500rb kebetulan ada saldo segitu di rekening terus topup lanjut di tugas yg di berikan mentornya belanja virtual di shopxx selama 5menit( cuman liat doang )beres dapat bonus 100rb says tarik done sama modalnya
    ok masuk rek.lanjut nugas lagi karna napsu komisi yg gede walau hati bertsnya² uang dari mana komisi gede gitu#@$#$,lanjut disitu saya punya saldo 600rb saya harus nyari tugas uang segitu nungu sampai keluar tabel tugas nya yg topup nya 500san keluar lah tabel yg saya tunggu ,saya ambil tuh tugas saya topup yg 500 tidak di acc katanya tugas sudah berahir padahal 1menit pun belum muali curiga tapi apa daya otak sudah di bumbuin komisi gede lanjut cerita gendaplah saldo di akun was was,saya tanya mentor bisa ditarik jawab nya tidak bisa harus topup lagi cari tugas lagi biar bisa di tarik mau gak mau saya nyari uang buat tambahnya alhasil dapet lalu saya topup lagi jadi 1jt di akun terus di kasih tugas yg ahir nya uang nya bisa di tarik plus bonus 20℅.
    di tawarin lagi tugas sama mentor nya saya ambil yg 1,5 disitu tiba² saya harus keluar dari grup harus pindah ke grup gabungan ok saya ikut karna kloe gak ikut saldo gak bisa di tarik
    trus saya di kasih tugas beres akun bertambah saldo nya, tapi tidak bisa di tarik harus topup lagi 3jt harus bereskan tugas ke2 kloe tidak saldo sebelumnya tidak bisa di tarik terpaksa nyari pinjaman ahir nya dapat saya topupkan tuh uang ,dikasih tugas beres saldo akun bertambah ternyata masih belum bisa ditarik harus topup lagi 9jt bingung di situ saya campur cemas gsk bisa tidur kebetulan pas transaksi malam ahirnya mentor memutuskan lanjut besok.
    peringatan "orang²di dalam grup komplotan"
    semalaman cari pencerahan ketemu lah di web ini banyak yg ketipu kasus nya sama saldo tidak bisa di tarik kloe tidak topup
    kenapa saya bilang di grup komplotan saya japri yg ada di grup semua nya mencurigakan
    sebenarnya saya males getik panjang lebar
    dan tidak terbiasa juga tapi pengalaman pahit ini semoga bermanfaat untuk semua ORANG
    karna kasus seperti ini susah di bawa ke jalur hukum

  • modusnya hampir sama dengan yang lain cuma beda2 situsnya, kalau saya diminta untuk memberi nilai bintang 5.
    tugas ke 1 harus deposit 20K dapat komisi 40K tugas ke 2 deposit 100K dapat komisi 80K tugas ke 3 deposit 300K dapat komisi 90K. trus dapat tugas ke 4 deposit 1000K saya skip aja karena uda pasti modus penipuan dan baca2 komentar disini banyak juga korbannya.

    link yang masih aktif h**ps://www.clickhotel.top/#/pages/user/orderRecord

    Diundang masuk ke dalam group WA tapi nomor HP anggota WA nya hampir sama semua, cuman beda di 4 angka terakhir aja.

    turut prihatin yang menjadi korban, semoga dapat rezeki yang dari pintu yang lain, Aamin...

  • Dalam hal ini sudah banyak terjadi . Namun sbagai awam kadang korban tdk tau harus buat apa dan seringkali berpikir di tipu brp kalau di lapor polisi psti tidak akan di ladeni atau biaya lapor akan lebih mahal .
    Tetapi kita salah justru itu buat para penipu semakin keenakan dan membuat korban lebih banyak..

    Saya mengajak para korban untk bergerak , tidak ada yang tidak mungkin jika para korban kompak.
    Mari kira buat group para korbannya dan basmi kejahatan ini .

  • Iya benar saja, saya juga sudah terlanjur masuk deposit 3,975 jt, tadinya saya tidak berprasangka buruk thd situs Yatego, tapi setelah masuk ke level berikutnya dengan deposite yang tambah besar dan keuntungan yang berlipat saya jadi ragu, karena utk menarik bonus perlu deposite yang lebih besar dari jumlah komisi tsb. dan akhirnya saya harus terhenti ketika diminta mengisi deposite 16 jt rupiah utk menarik komisi yang hanya 3 jt. dan akhirnya saya harus merelakan uang yang terlanjur masuk ke admin yatego, dan "Katanya" telah dibekukan oleh system.

  • Terbaru kisahku.. pertengahan Juni s/d Senin kemarin 10 Juni, sdh di shutdown akses e-commerce ku di App.amandashopmall.com. (saya di sini tidak mengatakan ini menipu atau apa, biar temen² di sini yang menilai).
    Karena saya sudah tidak sanggup menyelesaikan tugas² pembayaran para konsumen lebih dari 24jam, menurut saya ini tidak masuk akal, sebagai pemula order dan omset sungguh luar biasa, hari pertama mulai mendekati 1jt, berikut 2jt dan seterusnya sampai dalam 1 hari bisa mencapai lebih dari 30an pemesanan, dengan harga bervariasi maksimal bisa 3jt / konsumen di kali x 30an pemesanan, temen2 bisa hitung estimasi dalam 1 hari. Maka tak sampai 1 bulan, omset sdh mencapai hampir 300jt rupiah "fantastis", namun itu hanya tulisan dan statistik. Namun pada kenyataannya saat saya mau penarikan itu selalu di reject, bahkan terbilang tak di kasih nafas. Sejak penghasilan dari awal di kembalikan 3-4hari ke saldo dompet, itu hari² berikutnya pokoknya tak ada selah utk bisa tarik, seperti yg saya katakan di atas, semakin hari semakin banyak yang order. Ini benar² tak masuk akal. Sampai akhirnya saya menyatakan menyerah dgn modal 16jtan + sang pemberi referal menambahkan 8jt antar akun virtual yang sdh masuk, dan mulai Senin kemarin tgl 10 juli, akun toko saya total di bekukan.
    Sekali lagi disini saya tidak menyatakan penipuan, silahkan opini teman² disini bagaimana menurut teman².
    Harus menyelesaikan misi². (ini terjadi dengan saya sendiri "real", nomor kontak referal sdh memblokir saya).
    Demikian yang dapat di keluhkan dari aaya, semoga menjadi pembelajaran untuk yang lain, agar tak seperti yg saya alami "amsyong".

    Salam..🙏