Penipuan dengan Modus Bisnis Kerja Online di Situs Shopee8.vip

Saya Suhendi. Saat ini saya sedang menganggur dan mencari peluang lewat internet. Kemudian ada iklan di Google untuk kerja online, langsung saya klik dan masuk ke WhatsApp. Lalu saya dikasih link situs shopeee8.vip.

Setelah isi saldo Rp50 ribu, katanya uang bisa ditarik Rp94 ribu dan ada tugas baru isi Rp100 ribu. Saya isi Rp200 ribu, ada tugas lagi suruh isi Rp600 ribu. Kemudian ada tugas lagi isi saldo Rp1 juta 800 ribu dan uang dibekukan, katanya ada tugas belum selesai. Saya ikuti arahan ini lagi, malah terus sampai Rp1,5 juta, tapi malah saldo dibekukan lagi dan gak bisa diambil.

Ini jelas penipuan! Untuk teman-teman, jangan ikut tergiur situs shopee6.vip atau shopee8.vip! Itu jelas penipuan yang mengatasnamakan masih perusahaan Shopee. Padahal tidak ada sangkut pautnya dengan Shopee, tapi di website-nya mereka ini menulis dan mengaku masih bagian dari Shopee.

Uang saya senilai Rp4 juta di dalamnya gak bisa diambil. Hingga saya lapor polisi, belum ada tidak lanjutnya. Saya juga lapor ke Shopee supaya tidak ada yang tertipu lagi. Bodohnya, saya pakai uang Shopee SPinjam dan Akulaku, uangnya mandek di penipu.. Ya Allah harus gimana lagi, saya bingung. Uangnya diambil si penipu yang sudah lihai.

Semoga tidak ada yang dibodohi seperti saya. Niat cari kerja online malah kena tipu. Sudah jatuh tertimpa tangga, kejatuhan batu pula. Ya Allah semoga yang menipu bisa dihukum dunia, pasti kena hukum akhirat.

Suhendi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:177    Rata-Rata: 4.2/5]

1,190 komentar untuk “Penipuan dengan Modus Bisnis Kerja Online di Situs Shopee8.vip

  • 25 Agustus 2022 - (11:57 WIB)
    Permalink

    “Ini jelas penipuan!”

    ya jelas.. dari dikasih link nya aja semua orang harusnya sudah tahu itu penipuan

    belum lagi misi nya, setor uang untuk dapet uang lebih, sangat tidak masuk akal.. kerja online apa itu, setor duit ke bank aja, sama dapet uang lewat bunga wkwkwkkw

    kalau nama saya ivan shopee mungkin orang2 bisa percaya saya salah satu pemilik shopee

    27
    3
      • 25 Agustus 2022 - (16:23 WIB)
        Permalink

        untuk yang memabuat TS, sabar saja, mungkin bukan jalan nya mencari rezeki di jaringan online, pasti ada jalan lain untuk mendapatkan rezeki halal.

        • 8 September 2022 - (10:34 WIB)
          Permalink

          bener sekali shopee vip itu penipuan say korban juga, harus ngerjain tugas selanjutnya selanjutny tapi ga bisa di tarik”… mereka kerja sama sma anggota yg lain… yg se olah olah mereka mengirim bukti tf mereka ke grup. mereka kerja sama sama anggota. ya guys udh jgn tergiur lagi

          • 9 September 2022 - (20:54 WIB)
            Permalink

            Saya juga barusan saja 5 juta lebih hilang . Terus disuruh top up lagi 15 juta ya saya mending keluar grup kehilangan 5 juta

          • 19 November 2022 - (10:28 WIB)
            Permalink

            Betul mas, saya lbh bodoh lagi habis 100 jt lebih,
            awalnya bisa ditarik, ujung-ujungnya gak bisa ditarik. Semua tabungan saya habis. Saya awalnya mau cari krj online krn di PHK. Kejadiannya baru bbrp hari ini lah.
            Bener, namanya mita. Dia ada org yg bertugas unk mengajak kita masuk jd member.
            saya pun kira ini asli, stlh hbs tabungan saya baru tersadar.

            8
            1
          • 29 November 2022 - (11:46 WIB)
            Permalink

            Kak, boleh minta no. Wa? Saya butuh beberapa korban dan atau saksi untuk memperkuat laporan saya. Pihal Polres mempersulit saya gak mau kasih surat. Saya butuh surat untun mengirimkan berkas ke email Call center BCA. Mohon responnya. Wa : 0857091105**

            32
            1
          • 8 Februari 2023 - (16:30 WIB)
            Permalink

            Kak kena kapan? Jikatidak di top up apa akan berdampak di kemudian hari?

          • 3 Maret 2023 - (20:01 WIB)
            Permalink

            saya juga salah satu korban nya. baru kemarin malam saya kena tipu top up 2jt, malah disuruh top up lagi 4jt.. katanya tugas masih belum selesai. hampir mau cari pinjaman buat top up 4jt, tapi setelah suami searching nemu artikel ini mulai curiga kalo itu penipuan.. Asstagfirullah semoga Allah selalu lindungi kita dari orang2 yg dzalim, biarlah hukum Allah nanti yg berbicara

            11
            1
          • 4 Juni 2023 - (21:03 WIB)
            Permalink

            Saya pernah juga kena tipu total 38juta lewat link tersebut… Awalnya sih profit tapi setelah beberapa kali suruh tembak mentornya kabur…
            Uang tinggal di akun aja dan gak bisa dicairkan…. Itu kejadiannya 4oktober2022

          • 5 Juli 2023 - (01:07 WIB)
            Permalink

            Aku barusan kak 3,5jt
            Suruh transfr lagi 7jt
            Alhamdulilahnya yg 7jt pas mau transfr tiba² gagal terus gak bisa
            Ya allah jahat banget ya
            Lagi susah gini malah kena tipu

          • 13 September 2023 - (18:48 WIB)
            Permalink

            YaAllaah aku br kemarin kena 7,5jt terakhir lg dsirih isi saldo 15jt baru aq sadar. Kedodohanku.
            Gara2 niat mau ngeluarin 2,5jt yg dibekukan mereka.
            Dan bodohnya lg itu semua uang yg aq pinjam. Astaghfirullooh 😭

          • 12 Oktober 2023 - (19:46 WIB)
            Permalink

            Sy jg baru kemarin tgl 11 ketipu,uang 2,5 JT raib gak bisa kembali,gara2 hrs kerjakan tugas lbih byk lagi,sy maunya smua iklan pnipuan sejenis itu di blokir dan di laporkan,bgm caranya

          • 17 Oktober 2023 - (08:33 WIB)
            Permalink

            Ada yang tau cara mengembalikan uange gak kak

          • 18 Oktober 2023 - (00:54 WIB)
            Permalink

            seumpama d laporin kira2 uangny bs kembali ap gk y kwan2,ak sampai kshn SM ka2k ak,mzlhny uang yg ketipu itu ad uangny orang lain😭😭

          • 2 Juni 2023 - (09:25 WIB)
            Permalink

            saya juga kena😭mungkin ada yg bisa ngecairin uangnya

          • 24 Agustus 2023 - (07:48 WIB)
            Permalink

            Sama kak sy ditipu 59jt kejadian baru saja mulai 27juli 2023 sampai 20agustus 2023 uang diakun saya ngak bisa di tarik alasan mentornya hutang diprusaan 5juta harurus dilunaskan dulu sampai saat ini sy masih cari cara untuk bisa menarik uang sy diakun sy gimana cara nya ya Sy sudah bingung mau ngapain untuk mengembalikan uang pinjaman sy sampai saat ini utang blm sy bayar 40 jt yatuhan sy nangis terus mohon kita saling bantu bagi kita yg korban ini supaya ad jalan keluar nya ka 🙏🙏 ya tuhan tolonglah hambamu

          • 13 September 2023 - (18:51 WIB)
            Permalink

            Ga bs mba dicairin. Sy udh cb. Mmng hsilnya jd nol. Tp ga msuk ke saldo

          • 14 September 2023 - (18:54 WIB)
            Permalink

            Sama ka,sy habis jtan,masih ada no penipuny ga,yu kita lacak sama2

          • 17 Oktober 2023 - (08:38 WIB)
            Permalink

            Itu bisa di ambil gak kak uange

          • 11 November 2023 - (09:58 WIB)
            Permalink

            Saya jg baru kena tipu tepatnya semalam, saya depo 5 jt tp di ksh tugas 3x tembak dgn depo lg 10 jt baru bisa ditarik dananya, tp saya tdk lgsg depo lg. Syukurnya saya dpt situs ini, dan saya sadar saya jg kena tipu, di akun saya msh ada dananya tp tdk bisa dicairkan. Mentor msh terus hub saya agar saya selesaikan tugas dan dana dpt ditarik. Saya tdk mau kalo tdk saya akan rugi jd 15 jt. Bagaimana ya teman” apakah ada yg bisa ditarik dananya ?

        • 3 Agustus 2023 - (13:42 WIB)
          Permalink

          yang tertipu semoga diberi rezki yg lain yang penipu semoga dilaknat oleh Tuhan sampai hidup semenderita mungkin, aamiin

      • 10 Maret 2023 - (14:17 WIB)
        Permalink

        Apakah termasuk pt karunia multifinance ada yg pengalaman kah? Krn saya pernah ditawarkan

          • 20 September 2023 - (02:58 WIB)
            Permalink

            Saya jg barusan jd korban h**p://ymx8.shop/ , mmg awalnya tugas 1 dan 2 dgn nominal kecil berhasil ditarik kembali, begitu minta tugas ke 3 dg nominal 2.5jt kita dibuatkan grup baru dg anggota 4 member 1 admin dg alasan di grup sebelumnya terlalu padat, setelah selesai tugas kita disuruh top up lg dgn alasan 1 tugas dg 3 tembakan, smpai pd akhirnya sy top up smpai 22.500. 000, bgitu tugas selesai dilaksanakan dan mau narik kt mentornya saldo blm bs di tarik karena msh ada tugas lagi dr pedagang dg nominal 45.000.000, sadar dgn keanehan mentor dan member lainnya, saya cari2 info soal bisnis ini, ternyata mmg menipu, ya Alloh seperti kena hipnotis mau aja saya nurutin permintaan mentor, smpai akhirnya saya ga kuat, sy ga lanjutin top up 45jt yg diminta, saya pasrah uang saya beku dalam akun saya, mau ditarik udah ga bisa lagi.

          • 27 September 2023 - (06:28 WIB)
            Permalink

            Saya baru semalam ka kena, asli kaget juga. Apa lapor polisi adalah solusi??

          • 18 Oktober 2023 - (00:37 WIB)
            Permalink

            trs gmn nie kwan2ku smua,spy mslh nie BS terselesaikan,

        • 21 Mei 2023 - (22:55 WIB)
          Permalink

          Saya juga korban, memang benar-benar jadi pengalaman. Saya udah habis 10jt. Mau lapor polisi pun percuma mbak. Klau ga ada biaya pasti dipersulit atau mungkin ga di proses sama sekali

          • 27 Mei 2023 - (23:46 WIB)
            Permalink

            Ini barusan saya juga kena tipu Pak, awalnya nominal kecil2 nariknya lancar, setelah itu saya masuk lagi, dan diberi tugas dobel, yaitu tugas 3× tembak, setelah sampai tugas ke 3, nominal uang yg saya masukkan totalnya 44.460.000+komisi 30%,
            Tugasnya yaitu me like barang Soppee lalu di ss dan dikirim ke mentor Guru pendamping, awalnya saya diundang masuk ke link ini, http//bss77 .vip,,, Pesan saya ke pada teman2 kalau ada yang seperti ini saya mohon jangan percaya, karena saya sendiri korbannya,, dan semua anggota yang ikut bermain seperti kita, itu adalah temannya, sekian dari saya yang tertipu””

            10
            1
          • 29 Mei 2023 - (20:19 WIB)
            Permalink

            Bagaimana cara nya ya mas buat mencairkan uang yg ada diakun kita tersebut….

          • 2 Juli 2023 - (06:27 WIB)
            Permalink

            Saya juga top up 3juta d sruh lagi 6juta mna uang gak ada, oleh pt gratama financi grup apa sama itu juga mau nipu

        • 21 November 2023 - (09:42 WIB)
          Permalink

          Sudah banyak terjebak semoga pihak terkait bisa menangkap pelaku online penipu.aku termasuk korban dari online dari link mengatasnamakan online shop.

      • 2 Agustus 2023 - (13:23 WIB)
        Permalink

        Saya juga jadi korban penipuan kemarin tgl 1 Agustus 2023
        habis 10juta 800ribu dan uang saya sudah di bekukan tidak bisa penarikan

        Dengan link :
        h**p://zl-vip99.com/index/my/index.HTML

        Kejadian nya sama di suruh like dan komentar pada produk dengan link Shopee yang dikirim sama penipu ini
        Saya ibu rumah tangga juga sudah nganggur lama tidak kerja malah di tipu 10juta, mau cari di mana lagi uang 10juta saya
        Semoga bapak presiden atau pun pihak polisi dan menteri bisa menangkap penipu ini
        Dan si penipu akan dapat karma yang sebesar besar nya

        Adakah teman2 yang jadi korban penipuan mau lapor bareng2 ?

          • 2 Oktober 2023 - (21:40 WIB)
            Permalink

            Anugerah utama multifinance..
            Linknya ada…pakai shopee juga
            Pkai metode tugas..pas tugas ke tiga.minta 12 juta.ga saya perdulikan…masuk grup khusus…nah ada dua org yg sy liat aktif terus2..sdgkan sy dan satu org lagi..berhenti ga bisa narik dana..harus isi saldo..di marahin dlm grup suruh cpt krn abis waktu.dll…apess bener

        • 23 Agustus 2023 - (20:46 WIB)
          Permalink

          Saya juga kak habis ditipu 59910000 belum bisa ditarik alasan sipenipu minta uang pinjaman sy dg prusaan 5jt sampai saat ini no wa ny Mash bisa dihubungi uang khas anak tanah sy jual pinjam sana sini sy belum diganti sy sudah ngak punya lagi sy juga pernah laporkan ke Polsek tapi tidak ditanggapi sy juga minta tolong sama teman sekalian kita kompok laporkan agar pemerintah dapat membantu kami dalam menyelesaikan soal penipu ini

        • 1 September 2023 - (11:17 WIB)
          Permalink

          Ya Bu sy juga kasus sama diakun sy saldo59jt lebih kata mentonya sy harus bayar dulu pinjaman 5jt kwprusaan dulu baru bisa ditarik sy takut kalau pun kita bayar pasti ada lagi tugas yg sy kerjakan dan kita pasti diminta bayar lagi udah uang kita dipinjam dan tabungan udah habis sy bingung dan stres juga mikir uang sy yg ngak bisa ditarik kak semoga juga pemerintah terkait bisa membantu kita Bu kerna saat ini kita mohon bantuan baik pihak bank juga supaya uang kita bisa kembali kepada kita yg korban Bu 🙏🙏🙏😇😇

          • 26 September 2023 - (16:15 WIB)
            Permalink

            ya ampun kenapa saya telat baca forum ini, barusan saya juga kena tipu 7,5jt..
            berarti uang gak mungkin kembali ya.. astagfirullah

        • 5 September 2023 - (19:15 WIB)
          Permalink

          Sama kk saya juga.. Top up 2,5 jt top up lg 5 jt trus smpai yg terakhir 15 jt. Bagaimana cara nya? Agar uang d kembalikan

          • 14 September 2023 - (19:02 WIB)
            Permalink

            Wah ka,ada no hp ga,sy juga tertipu

          • 18 Oktober 2023 - (00:33 WIB)
            Permalink

            yea kwan2ku smua,ka2k sy jg barusan ketipu sampai 5 juta LBH

        • 14 September 2023 - (17:35 WIB)
          Permalink

          Bnyak bngt itu mba. Syok bngt aq dengarnya. Tp msih untung uang sndri ya mba. Lah aq memng 7,5jt. Tp itu uang orv semua. Apa gak gilak aq.

      • 8 November 2023 - (22:10 WIB)
        Permalink

        Saya barusan kena ya Allah 1jt mana saldo rek cuma 1,2…langsung lemas krn duitnya buat beli susu anak 😭 niat nya mau dpt untung malah buntung 😭
        Alasannya tugas nilai 1jt sudah berakhir pdhl batu 1 menit tugas keluar saya langsung transfer.
        Di suruhnya + transfer 1.250.000 lagi utk tugas yg nilai nya 2.250.000.
        Gmna mau nambah,, duit aja segitu adanya. 🥲
        Kyknyq 1 grup itu kwn mrk semua,, soalnya kok pada lancar cair gitu dpt bonus lg.
        Tiba giliran aq kok tugas berakhir.
        Sedih x ya Allah,,betapa bodohnya diri ini😭
        Semoga para penipu itu tidak selamat dunia akhirat 🤲🤲🤲

    • 25 Agustus 2022 - (16:19 WIB)
      Permalink

      Anda berbicara seperti orang yang sok pintar dan bisa segala nya.
      Arti kata stor dan deposito saja anda tidak bisa bedakan, bagai mana bisa menjadi orang mampu memberikan informasi akurat untuk orang?
      stor uang bnyak arti bos, bisa juga annda stor untuk tabungan, jika untuk tabungan anda maka di sana jelas setiap bulan nya anda yang kena potong uang administrasi, tidak akan mendapatkan keuntungan dari bunga.
      yang anda maksud dapat keuntungan dari bunga itu DEPOSITO (INVESTASI) bos.
      oh ya anda salah satu pemilik Shopee?
      Pemilik Shopee itu hanya satu orang, kecuali anda bilang anda adalah salah satu pemilik SAHAM Shopee.
      jika kalimat seperti itu saja anda tidak mengerti, saya ragu sama kata-kata anda yang mengatakan anda adalah pemilik Shopee.

      4
      10
      • 25 Agustus 2022 - (16:31 WIB)
        Permalink

        bijak sekali komentar anda berpenapilan kreen tapi kaya tidak berpendidikan ini terindikasi bagian dari orang admin dari http://www.shopee8.vip karena tadi udah ketar ketir adminya takut website penipuanya terbongkar dia ga dapet cuan lagi…

        3
        1
        • 25 Agustus 2022 - (16:45 WIB)
          Permalink

          maksud nya?
          jadi ibaratnya anda menganggap saya adalah salah satu bagian dari komplotan tersebut?
          Pahami arti kementar saya yang membalas komentar, saya meluruskan apa yang di komentar oleh orang lain yang sok sokan menjadi pemilik shopee. Saya sendiri tidak pernah bilang bahwa link yang anda bilang penipu itu adalah baik atau pun yang lainnya.
          komentar anda sedikit lucu.

          4
          4
          • 25 Agustus 2022 - (16:49 WIB)
            Permalink

            maaf saya ga fokus tadi… saya kira anda menyeramg saya soalnya lewat wa si pelaku terus myeerang jga maaf sekali lagi

            3
            4
        • 25 Agustus 2022 - (16:49 WIB)
          Permalink

          saya tanya anda, tidak berpendidikan di mana?
          apakah orang yang tidak tahu arti bahasa yang baik adalah orang yang berpendidikan?
          orang yang menuliskan pemilik shopee itu kah yang berpendidikan?
          tidak bisa mengartikan komentar yang baik saja anda bela, padahal balasan komentar saya adalah membela anda dan melurus kan kata kata yang menurut saya JELAS SALAH!

          3
          6
          • 25 Agustus 2022 - (16:55 WIB)
            Permalink

            saya minta maaf ga membaca secara lengkap karena lagi banyak fikiran trimakasih telah berkomentar ..

            2
            3
          • 29 November 2022 - (11:54 WIB)
            Permalink

            Hei mas. Anda itu tidak merasakan sebagai korban penipuan. Sombong sekali Anda mengatakan bodoh dan semacamnya ke Korban penipuan. Itu sudah terjadi. Anda ngga bisa membantu perekonomian mereka setidaknya adalah rasa iba kepada para korban dengan bertutur kata yng lebih baik. Bertutur kata baik juga bisa menjadi support hidup bagi korban yg kemauan bertahan hidupnya menurun.

          • 29 November 2022 - (12:16 WIB)
            Permalink

            Mbak @Lutfiana yg cantik, apakah jika perekonomian mereka baik-baik saja mereka peduli dengan sekeliling mereka ?

            Realistis aja mbak cantik 🙂

          • 19 Oktober 2023 - (10:58 WIB)
            Permalink

            Idih malesin baca komen masnya. Empatinya gak ada. At least kasi sesuatu yang membuat korban strong-lah. Anda komennya seperti “sok pinter” tapi karena tulisan anda spt ini, tidak mencerminkan anda itu pinter.

        • 8 Februari 2023 - (16:32 WIB)
          Permalink

          Kak kalau gak dilanjutkan berdampak gak dikehidupan berikutnya?
          Saya juga habis kena puluhan juta?

          • 22 Maret 2023 - (02:33 WIB)
            Permalink

            Mas kena berapa? Kebetulan kenalan juga ada yg abis ketipu puluhan juta

        • 17 Februari 2024 - (14:19 WIB)
          Permalink

          Mari kita semua laporkan bersama krna ini sudah merugikan banyak org, krna barusan sy jg kena

      • 26 Agustus 2022 - (09:15 WIB)
        Permalink

        apakah anda tidak tahu kalau tabungan anda besar maka bunga nya pasti akan lebih besar dari administrasi?

        • 26 Agustus 2022 - (10:53 WIB)
          Permalink

          jelas saya sangat mengetahui hall tersebut.
          tapi apakah anda mengira (Mohon Maaf) smua orang bisa melakukan itu?
          Anda menabung uang 10 juta hingga 20 juta Rupiah pun di satu bank masih besaran buang administrasi pertahunnya dari pada bunga tabungan yang anda dapatkan. saya ambil contoh sedikit, bank BCA di atas 50 juta baru anda mendapatkan keuntungan bunga tabungan, bank Mandiri, BNI, BTN dan lain lian minimal di atas 35 juta baru mendapatkan keuntungan buang tabungan.
          Di zaman sekarang bnyak orang yang menganggur dan bekerja dengan tidak layak karna banyaknya PHK, Kebangkrutan perusahaan dan lain lain (Di sini saya tidak mnyalahkan pihak siapa pun, di karna satu dunia memang lagi kesusahan karna dampak COVID 19), dan anda sekarang bicara mau suruh mereka cari uang dan stor uang puluhan juta untuk menabung hanya untuk menutupi uang administrasi?
          ngelawak di stand up comedy saja bos ku.

          • 26 Agustus 2022 - (11:42 WIB)
            Permalink

            lebih jelas nya lagi anda yang tidak paham bahwa tidak semua orang bisa punya cukup uang untuk deposito

            arus kas nya beda antara anda nyimpan uang dan deposito, tidak semua orang punya uang “lebih” untuk disimpan di deposito, sementara semua orang pasti punya yang namanya REKENING TABUNGAN, uang anda kalo g lagi di deposito anda taruh mana kalo g d rekening? ya di tabungan lah, masa anda simpan tunai bawah kasur? kan ya nda, tabungan itu opsi paling mudah dan aman

            memang kalo g nunggu 10,20,35 juta orang g akan nabung? ya justru karena bunganya kecil ya harus di tabung sebanyak banyak nya lah, daripada uang itu habis semua untuk administrasi, jaman skrg mana ada orang yang tidak punya tabungan? paling tidak kan admin nya tertutup sebagian? paham tidak?

            1
            3
          • 26 Agustus 2022 - (15:44 WIB)
            Permalink

            saya nggak tahu ya otak anda isi apa?
            lawak kocak dan sok tahu banget!

            1. anda yang membahas tentang menyimpan uang dan dapatkan bunga keuntungan dari hasil tabungan nya, jadi yang anda sebut “memang kalo g nunggu 10,20,35 juta orang g akan nabung?” uang nya mau dapat dari mana? anda nabung 5 tahun untuk capai target agar tidak kena bunga, anda selama nabung 5 tahun saja sudah kena bunga berapa? dan tahun ke 6 anda baru mndapatkan keuntungan dari tabungan anda? sedikit lucu ini.

            2. saya juga tahu arus kas antara deposito dan tabungan itu berbeda.
            deposito itu nominal yang sudah di tentukan oleh bank, tapi tidak semua bank di wajibkan nominal tinggi, bisa saja 1 juta perbulan atau di bawah nya dan itu sudah jelas langsung mendapatkan keuntungan bunga, tidak perlu mnunggu sampai 20 juta atau lebih.
            sedangkan tabungan itu anda menabung sesuka anda mau berapa pun berbulan nya, tidak di patokkan oleh bank, tetapi bunga berjalan tiap bulan nya.

            3. deposito tidak juga setiap bulan anda harus mengeluarkan uang besar, investasi juga termasuk deposito, contoh beli saham BCA perlembar hanya Rp.7.000 – Rp.8.000,-, apakah itu mahal, dan untuk 1 lot (100 lembar) hanya Rp.700.000 hingga Rp.800.000,- + biya pembelian sebesar 0.18% hingga 0.35% (tergantung di mana anda membelinya), dan ini sudah terbukti membayar dan tanpa ada potongan bunga setiap bulan dan bahkan bisa melakukan penarikan sesuka hati anda jika membutuhkan.

            di sini saya tekan kan ya, SAYA TIDAK BAHAS ORANG ORANG MAU NABUNG NYA KAPAN, DAN SAYA JUGA TIDAK ADA BILANG BAHWA MENABUNG ITU HARUS TUNGGU UANG 10-20 JUTA BARU NABUNG!
            SAYA MEMBANTAH KATA KATA ANDA YANG MENGATAKAN “setor duit ke bank aja, sama dapet uang lewat bunga wkwkwkkw”, SUDAH JELAS JELAS SAYA BILANG JIKA STOR UANG DI BAWAH 20 JUTA BUKAN MENDAPATKAN KEUNTUNGAN BUNGA, TETAPI MALAH DI KENAKAN BIAYA ADMINISTRASI BULANAN.

            lawak juga ya seorang pemilik shopee bisa berpikir seperti itu.

            sudah saya bilang, jika mau melawak di atas panggung stand up comedy saja!

      • 19 November 2022 - (10:31 WIB)
        Permalink

        mas, jgn menghujat org yg sdg kena tipu. Saya lbh bodoh dari org yg mas bilang.
        mas gak tau cara krj mereka, member yg lain jg bisa tarik tp knp kami tdk bisa tarik.
        peniouannya sngt lihat, gak tau cewek atau cowok tp mrk gunakan akun gambar cewek.

        • 12 Agustus 2023 - (20:50 WIB)
          Permalink

          Saya juga barusan kena tipu 4.5jt, disuruh nambah lg sbyk 9jt.ya mana ada duit segitu niatnya kan mau nambah penghasilan karena memang pendapatan kita yg kurang, jdnya duit yg 4.5jt gk bisa ditarik krn tugas gk selesai katanya

          • 18 Oktober 2023 - (01:08 WIB)
            Permalink

            yea mas,sprtiny kyk d hipnotis

        • 25 Oktober 2023 - (20:31 WIB)
          Permalink

          Sy jg korban bln September 2023 kmrn.. Lumayan bnyk jg… Zl-vip66.com
          Sy punya foto HRDnya ngaku bernama Jenny.. Waktu interview sempat sy ss, ada bukti jaminan dr manajernya klo uang sy bs dicairkan separuhnya… Stlh sy bayar ternyata tdk bs keluar.. Nama manajernya Gunawan, nama bag keuangan rifqi (bag acc uang yg cair) , mentornya fitri & yg ngaku pedangannya nama samsul ..tugas misi sdh sy kerjakan smua tp saat uang sdh mau cair kluar keterangan hrs top-up 17jt agar uang bs aman ternyata gak bs juga alasan terakhir krn kredit score sy rendah…loh apa hubungannya ya…dr sini sy mikir kok aneh..Ya Allah memang sy spt terhipnotis dikejar² kyk sy yg punya hutang bnyk…smoga org² ini sesegera mungkin mendapatkan hidayah dr Allah.. Aamiin…

      • 15 April 2023 - (18:40 WIB)
        Permalink

        Saya terlambat menemukan informasi ini, terlanjur deposit 80jt lebih, belum bisa ditarik dan minta deposit lagi, semoga cukup lah saya yang terakhir tidak ada korban lagi..

        • 16 April 2023 - (08:49 WIB)
          Permalink

          Terus gimana mas ? Ya Allah lebih besar ternyata.
          Lapor ke bank atau kepolisian ga ?
          Saya juga kemaren kena 12juta padahal ngumpulinnya susah payah
          Pengen uangnya kembali tapi gatau gmna caranya

        • 21 Mei 2023 - (23:03 WIB)
          Permalink

          Ya ampun mas, maaf saya hanya bisa bilang yang sabar mas. Saya juga salah satu korban yang habis 10jt, dikondisi seperti ini saja saya sangat tertekan namun disisi lain juga banyak yang menjadi korban dengan nominal yang lebih besar. Semoga ini semua menjadi pelajaran bagi kita semua. Dan saya berharap tidak ada lagi yang tertipu.

          • 1 Juni 2023 - (23:00 WIB)
            Permalink

            Saya juga kena kk😭baru kemaren 31 mei 2023

    • 23 September 2022 - (17:32 WIB)
      Permalink

      mohon pencerahannya, bgmn melaporkan kejadian serupa, saya juga ceroboh terkena kasus yg sama???

    • 30 November 2022 - (20:42 WIB)
      Permalink

      Assalamualaikum
      saya juga kena barusan, uang saya 4.500.000 hilang gitu aja, awalnya meyakinkan karena bener gitu tugas 1 , 2 , 3 balik lagi ke rekening pas dapet tugas 4 pertama harus top up 1.500.000 lalu 3.000.000 terakhir 9.000.000 pas tugas yang harus di isi dengan 9.000.000 , oh sadar ini penipuan, mereka kejam ya di jaman susahnya cari uang seperti ini, cistomer servicenya juga sangat meyakinkan, mereka pada ahli, ya allah tega bener ya mereka , gimana kalau saudara mereka yang kena seperti ini

    • 19 April 2023 - (06:50 WIB)
      Permalink

      Saya juga salah satu korban nya . Saya baru saja terkena tadi Malam , total kerugian uang deposit saya 10.juta lebih . Awalnya saya di perkenalkan bisnis dengan komisi 30% s/d 40% melalui tautan link di tiktok. Selanjutnya saya di perkenalkan dng whattup ibu syahnas lalu di beri pemahaman, hanya dengan me Like sebuah tautan yg mereka di sebuah marketpalace bisa mendapkan Komisi 30%s/d40%, . Lalu diberi link untuk mendaftar sebuah akunt dengan link h**p://SFMun168.com setelah berhasil mereka memandu saya Awal saya depoit 40.000, lalu saya di suruh tugas awal me Like sebuah produck jam di tokopedia lalu saya di suruh ss produk yg kita like kirim ke mentor di sebuah group setelah kira” 15.menit Saldo di akunt yg saya daftarkan bertambah kira” 40% dari saldo yg say kirim. Lalu saya tarik ke rekening lancar. Dan bisa ..
      Selanjutanya pada hari berikutnya saya ambil tugas lagi dengan nominal yg tambah besar yaitu isi saldo 1200.000, seperti biasa di kirim link tautan tokopedia lalu ss. Ke mentor group , setelah kira” 15 menit , saldo di akunt bertambah menjadi 1500.000, alias dapat komisi 300rb. Lalu kami di pandu untuk menarik , 1500.000 tersebut dan berhasil.

      Di hari yg sama saya mengambil tugas lagi di daftar tabel yg di kirim di group dengan nominal lebih besar 1700.000. dengan komisi kira 500.000 an ..lalu saya isi saldo dan menjalankan tugas seperti biasa … Nah di sini saya mulai menemui masalah , dalam tugas itu ternyata tugas 3.kali tembak. Dan bukan tugas ahir, lalu tugas ke dua saya di haruskan mengisi saldo sebesar 3400. Untuk menjalankan tugas double tersebut yaitu 1700.kali dua . Total 3400. ..sya lalu mengisi dengan bantuan pinjaman saudara dll. Seterusnya ..saya tanyakan pada Mentor group apakah saldo bisa di tarik …jwban mentor ternyata belum bisa dan masih ada tugas ahir yaitu tugas ke 3. Dengan tugas 3x tembak double . Yg artinya ..1700.000, X3. =5100.000, X2 =Total 10.200.000, di sini saya kesulitan untuk mencari ung sebesar itu ..lalu saya nego” dengan pihak mentor di group. WA. dan ahirnya Saya di kasih opsi bantuan 50% dari pihak mentor di group. Yg tadinya 10.200rb ..menjadi 5100.ribu yg harus saya isi ke akunt, dan bodohnya saya tak pikir panjang dan mencari informasi di sebuah tautan .lalu saya isi akunt sebesar 5100.000. ke rekening tujuan Pt Remid Karya Indonesia melalui kode Qris barcode . Pembayaran DANA.
      Hasil uang pinjaman pinjol..????
      Dan setelah itu seperti biasa saya menjalankan tugas dikirim Link di tokopedia di suruh like ss ke mentor di group . .setelah tugas ahir saya selesai .. tetap saldo yg saya setor total 10.200.000, tidak bisa di ambil karena saya masih punya hutang atas bantuan dri pihak perusahaan sebesar 5100.000. . Jika belum membayar hutang tersebut Saldo tidak akan bisa di tarik mutasi ke rekening pribadi .

      Nah di situ saya mulai mencari informasi tentang ini ..lalu saya mulai sadar pagi ini bahwa saya adalah salah stu korban yg tergiur keuntung besar yg awalnya di permudah. Lalu di persulit dalam penarikan saldo.
      Ini jelas penipuan …

      Kalau di bilang nyesek sedih dll..pasti nyesek banget dan menyesal karena gk mencari informasi tentang bisnis seperti ini . Udah mau LEBARAN Uang di rekening ludes anak” kh pada sedih semua ..??dan malah di hadapkan dengan hutang2 pinjol , yg harus di bayarkan bulan depan nantinya . tapi aku angap ini ujian dari allah. Supaya Untuk lebih baik lagi , dan ini pengalaman , dan pelajaran bagi saya pada khususnya, dan untuk kawan” saudara” ku di medos .. saya berbagi pengalaman …jangan mudah percaya dengan pekerjaan sampingan di rumah , yg sering kita lihat di tawarkan di sebuah MEDSOS seperti ..tiktok , facebook, IG . Snackvideo dll. Dengan iming” Komisi besar dan keuntubgan yg tidak masuk akal …mudah” an Makin sedikit korban dan mudah” an para pelaku bisa secepatnya di hentikan kegiatanya oleh pihak yg berwenang.

      Pengalaman saya seperti itu semua bukti” tranfer dan chat whattup telah saya abadikan.

      Semoga saya adalah korbn terahir.

      Dan ingat. SEPENGAMATAN SAYA ..RATA” NOMOR TELPON PARA KOMPLOTAN DI GROUP WA TERSEBUT MENGUNAKAN. NOMOR AXIS DAN Three.. Karena terkadang nomor” axis dan thee terjual bebas di konter tanpa harus di registrasi dengan NIK dan kk. Sudah bisa akif. DAn bisa di gunakan.

    • 11 Juni 2023 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Iya benar sekali saya sekarang sudah jadi korban nya juga awalnya emang di kasih dengan tugas yang ringan dan itu semua berhasil,, tapi sekarang saya di tipu dengan di undang ke group VIP katanya untuk mengerjakan soal secara bersamaan dan setelah selesai tugas pertama kita di suruh isi saldo lagi bahkan saldo saya sekarang 6 JT tidak bisa di tarik dan itu sampai sekarang masih di suruh isi saldo 12 juta lagi untuk menyelesaikan tugas terakhir..

      • 18 Juli 2023 - (12:53 WIB)
        Permalink

        benar kak, saya juga pernah begitu tepatnya semalam PT. Centre Money Advertising ada akun nya nanti isi saldo. mas HTN PT apa

    • 6 Agustus 2023 - (14:37 WIB)
      Permalink

      Sama saya barusan kena, modus sama seperti mas, semoga tidak ada korban berikutnya….
      Semoga mereka di beri hidayah sama ALLAH

      • 6 Agustus 2023 - (14:38 WIB)
        Permalink

        Sama saya barusan kena, modus sama seperti mas, semoga tidak ada korban berikutnya….
        Semoga mereka di beri hidayah sama ALLAH swt…

        • 27 September 2023 - (11:53 WIB)
          Permalink

          Saya juga sama korban yg masuk ke grup kaya gitu berdasarkan nama PT real profit cooperation link h**ps://brxuryads.vip/index/user/login
          Yang awalnya cuma 40 ribu ringan” kesannya eh ditawarin tugas 1 juta ternyata tembak 3 kali dalam 3 kali misi saya tf lagi 2 jt lalu minta lagi 6 juta ktny yaallah saya udah rugi 3 juta untungnya blm sempet tf 6 juta lagi keburu baca komenan orang” disini sama hal nya kaya saya udah yaallah gimana uangnya bisa balik lagi yaa kejadiannya baru 19 September 2023 semoga bisa cepet cepet dibekuk ditangkap penipu” beserta komplotannya

    • 27 September 2023 - (23:33 WIB)
      Permalink

      Skrg link nya ini kak.. h**ps://dt636.vip dg marketplace nya blibli… Saya baru saja kena tipu, saldo di akun 1jt ga bisa ditarik karena tugas tidak selesai.. Awal tugas dalam list nya tugas 1 1jt dapatnya 1,2jt.. Setelah setor dan ss ke mentor tiba2 mentornya bilang tugas 1 habis.. Disuruh ambil tugas 2 (1,7 jt) tapi saya ga setor karena ga ada duit lagi, jadi ga bisa jalankan tugas pada sesi tsb berakhir masuk sesi baru, uang saya dibekukan.. Kalau mau tugas lagi harus setor baru lagi katanya.. Uang 1jt nya tadi hangus.. Bagaimana cara tarik saldo nya ya kakak semua.. Mohon pencerahannya..

    • 15 Oktober 2023 - (15:54 WIB)
      Permalink

      Aku barusan kena tipu ka 3 juta ini suruh lanjut 6 juta,dari tadi cari pinjeman ko susah bangt,iseng2 buka web gak taunya penipuan astaghfirullah😭😭

    • 28 November 2023 - (18:29 WIB)
      Permalink

      Sy jg sama, bodoh bgt, abis uang hampir 30jt, itupun hasil pinjaman semua.
      Ya Allah sy bingung untuk bayarnya, semoga Allah mudahkan.

    • 9 Desember 2023 - (10:48 WIB)
      Permalink

      Saya juga kena tipu awal saya suruh selesaikan tugas sudah selesai tidak bisa tarik tugas 2 suruh tugas ulang gq bisa tarik jg skrng suruh upadate pembaruan penarikan dngn isi saldo lg sbesar 16.800.000
      Uang saya sudah di top up 16.800.000

    • 15 Desember 2023 - (12:44 WIB)
      Permalink

      Hallo saya juga hari ini kena kasus penipuan sama uang saya dibekukan karna harus menyelesaikan Tugas yang belum selesai dengan cara Topup (Transfer ke nomer rekening penipu NAME BANK : CIMB NIAGA
      NAME OWNER : Ahmad Nur Habibie
      ACCOUNT NUMER:707533365800)

      Walaupun nominalnya hanya 1juta tapi lumayan untuk ekonominya yang kurang seperti saya.
      Ini peringatan agar tidak ada korban lagi seperti saya
      Ini linknya h**ps://akunkerja.store/ch/login/index.html

  • 25 Agustus 2022 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Ya itu sudah jelas penipuan pak
    Yang saya bingung kenapa anda tidak mencium aroma curiga gitu
    Mulai dari admin akun wa yang ga official sampai situsnya yang ga jelas

    11
    • 25 Agustus 2022 - (16:53 WIB)
      Permalink

      karena untuk tugas pertama terbukti mbayar tugas ke 2 nya uang tertahan saya ingin uang keluar harus selasain gugas berikutnya dan terus uang gak keluar sampe tugas 3 karena sudah 4.5 uang di keluarkan saya curiga setelah 4.5 ini ga keluar padahal tugas selesai ga bisa di tarik emng kebodohan saya yang terus percaya

      4
      4
      • 19 November 2022 - (10:35 WIB)
        Permalink

        saya 100 lbh mbak, sy lbh bodoh tdk membaca artikel ini duluan
        tapi saya situs linknya bkn itu tp kalo gak salah h**p://bf88/index/user/login
        dia maksa sy depo trs, katanya tgs sdh selsai tp perlu pembaruan akun lagi.
        Sy gak sangka hati org sampe segitunya, hukuman akhirat seperti apa yg akan mereka terima?
        Saya itu bener2 bodoh, udah di PHK semua tabungan habis.

        • 14 Januari 2023 - (08:34 WIB)
          Permalink

          Apakah terkembali dananya mas?dan apa kah dia da wa kembali dengan alsn mereka blg saya bekerja sebagai memperbaiki akun yg bermasalah di perusahaan tersebut..ktnya dia bs bantu mengeluarkn dananya tapi hrus dengan trsfr segini lgi br bs terbuka lagi dan dana bisa kembali lagi.dan saya tanya disna juga suruh trsfr trus .n dia jwb ya mrk sdh menyrh dan saya akan bantu membukanya.

          • 7 Februari 2023 - (13:44 WIB)
            Permalink

            Saya juga korban baru kemarin tgl 6februari.
            4juta ludes tak tersisa di rekening

          • 13 April 2023 - (06:41 WIB)
            Permalink

            Sy kemarin baru kena.. dan semakin curiga karna di suruh isi ulang lg..
            Padahal itu tabungan sy yg terakhir.. apakah benar km bisa cairkan uang nya..?

          • 15 Oktober 2023 - (15:59 WIB)
            Permalink

            Kita ramaikan saja ka groupnnya saya kasih saja linknya trus kompak kita hujat mereka menipu di group itu https://chat.whatsapp.com/KXH2atB4ofb3MF3VsisBd8 itu link group mereka ka…kita ramaikan saja,maluu dengan suami ko bisa saya ketipu begini

        • 1 Februari 2023 - (04:17 WIB)
          Permalink

          Ya Allah, saya sudah lama mencari pembahasan ini mas, barusan tajajud lalu iseng cari info ternyata benar ini penipuan. Saya sudah 80 juta dan saldo tidak bisa ditarik. Bagi tmn2 yg bertanya kenapa bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta ini karena untuk menarik kembali uang yang awalnya disetorkan maka diharuskan untuk tranfer terlebih dahulu. Dan bodohnya saya ikuti Untuk link yang saya kena ini bukan shopee vip melainkan luxuryvip88. Saya harap teman lain tidak jatuh seperti saya ini. Saya gak tau lagi harus mengadu kemana.

          • 12 Februari 2023 - (09:55 WIB)
            Permalink

            Mbak saya juga korban. Saya berniat untuk melaporkan kasus ini agar orang lain juga tidak menjadi korban. Bgm mbak. Mbaknya mau sama2 berjuang dgn bbrp teman lainnya?

          • 25 Februari 2023 - (04:56 WIB)
            Permalink

            Saya juga korban. Tapi link nya cma88 gitu. Uang saya 2jt gak bisa diambil karena nyuruh top up sampe 5jt. Saya cek logo perusahaan ternyata mereka ambil dari perusahaan di luar negeri

        • 3 Maret 2023 - (20:08 WIB)
          Permalink

          ka saya juga sama link nya seperti itu, baru kemarin malam saya kena tipu 2jt.. hampir top up lagi 4jt tapi saya di sadarkan suami saya kalo itu penipuan.. biarlah ka Hukum Allah yg akan membalas mereka orang2 dzalim tidak punya hati nurani.. ternyata banyak korban selain saya ??

        • 16 April 2023 - (08:53 WIB)
          Permalink

          Innalillahi.
          Lalu skrg gmna mbak/mas ? Dilaporkan ga ?
          Itu besar sekali.
          Kelanjutannya bagaimana apakah uangnya kembali ?

          • 18 Oktober 2023 - (01:14 WIB)
            Permalink

            kita laporin sm2 yuk kak,spy kedepnya GK ad yg ketipu kyk gini lg

      • 21 Mei 2023 - (23:09 WIB)
        Permalink

        Betul, saya juga salah satu korban dan saya sadar itu semua karena kesalahan dan keteledoran saya. Biarkan ini jadi pelajaran bagi saya dan tentunya untuk yang lain juga.

  • 25 Agustus 2022 - (12:10 WIB)
    Permalink

    dari link aja udah jelas nipu, yang sabar ya pak semoga bisa cicil bulanannya next time kedepannya lebih aware dan smart.

    • 25 Agustus 2022 - (12:47 WIB)
      Permalink

      karna terkepit kebutuhan ga berfikir panjang.. makasih mas reapon. komentarnya

      3
      7
      • 26 Agustus 2022 - (13:08 WIB)
        Permalink

        Iya walau kepepet kebutuhan tapi kan harus mikir juga. Itu uang buat tf²nya kan bisa dipake kebutuhan, dri pda digunakan yg ga jelas begitu. Hari gini mana ada kerjaan yg harus bayar duluan, kalo iya yah nipu itu

        1
        1
  • 25 Agustus 2022 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Penipuan mah biasanya 1x transfer, ini berkali2 transfer, kena tipu berkali2 juga. wkwkwkwkwkwk ikhlaskan saja, anggap pelajaran, anggap pengalaman yg paling berharga

    8
    1
    • 25 Agustus 2022 - (12:50 WIB)
      Permalink

      saya berharap uang tertahan bisa keluar ka gitu modusnya awalnya 600rb tambah 600 nanti cair setelah tbah malah mandek suruh tambah lagi buat cair ada tugas baru sampe 4.5 saya udah stop saya pasrahlan ajah lah kebodohan saya ini… semoga kedepam rezki lancar anggap sebuah pengalaman pahit…. semoga ka herwin dapet rezki yang berlimpah amiin

      4
      7
    • 14 September 2022 - (22:06 WIB)
      Permalink

      Untung saja saya membaca pengalaman Bapak Suhendi?? Jujur saja, sedikit orang yang membahas ini. Dan saya sedang mencari bahasan ini di google. Karena saya mendapat teman dari negara Hongkong/kode nomor Hp juga Hongkong. Mendesak saya untuk bergabung/membuat toko online di sebuah website. Nama website-nya pc.vipgooshop.com,- saya sudah beberapa kali menolaknya. Tapi, ia terus memaksa. Akhirnya saya memutuskan untuk memblokirnya.

      • 19 November 2022 - (10:39 WIB)
        Permalink

        Saya mencarinya sdh terlambat , sy sudah habis 100 jt an. saya bener2 bodoh pdhl setiap sy melakukan transaksi itu gagal trs. shrsnya sy curiga. Tuhan sdh menolong sy tp sy gak sadar.

        • 1 Februari 2023 - (04:19 WIB)
          Permalink

          Iya mas sama, apakah ini bisa diadukan ke polisi ya mas, tapi saya ga tau mulai darimana.

        • 8 Februari 2023 - (16:40 WIB)
          Permalink

          Sma kak.. Bodohnya saya tidak mencari artikel tentn ini sebelum bertindak… Semoga kita korban semua bisa mendapat gnti yng lebih bnyak. Semog rencn tuhn di kemudian hari lebih indh

  • 25 Agustus 2022 - (12:44 WIB)
    Permalink

    trimakasih respom temen2 emng ini kebodohan saya ketika hidup lagi sulit istri lagi hamil sdang mengur bisa saja hilaf karna tekanan.ekonomi saya tertekan sehingga ga berfikir panjang semoga ini jadi pengalan saja yang lain jangan mudah mudhan kedepanya rezki saya lacar swhingga saya bisa bayar hutang pinjol karena di tipu … swmoga temen2 di mudahkan rezki nya amiin..

    6
    8
    • 8 Februari 2023 - (16:45 WIB)
      Permalink

      Aamiin… Semoga keajaiban terjadi di kehidupan kita berikutnya.. Tapi kak ini kalau gak di top up gpp ya?

    • 25 Agustus 2022 - (17:16 WIB)
      Permalink

      Saya turut prihatin atas kejadian yg menimpa anda. Dijaman serba sulit seperti skrng ini, msh banyak orang yg sangat tega mencari uang dgn memanfaatkan kelemahan & ketidak tahuan orang lain.

      • 25 Agustus 2022 - (17:41 WIB)
        Permalink

        trimakasih pa hidayat mungkin banyak yang udah tertipu tapi gak tau mesti lapor dan harus bagaimana dan mereka hanya diam dan saya ga mau yang lain sodara atau tetangga atau orang lain terkena seperti saya tertipu lagi dan takunya banyak korban atau sudah banyak korban .. semoga website segera di blokir dan pemilik website bertangung jawab atas penipuanya

        3
        1
        • 21 Oktober 2023 - (12:33 WIB)
          Permalink

          stelah baca artikel ini, uang yg sudah sya dpt dr permainan tipu tipu ini sya pindahkan k rek. lain , lumayan dpt 1.2 jt dgn modal 1 jt
          trimksih atas info teman2 smua , jd sya tdk melangkah lebih jauh.
          utk yg sudah mnjadi korban , sya turut prihatin dan smoga d kuatkan hati amiin

    • 19 November 2022 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Disuruh klik share link Shopee. Kmrn pas sy baca dari shopee, itu adl palsu, akun asli hanya reseller yg bisa merubah, tdk bisa sembarangan org lain.

  • 25 Agustus 2022 - (13:48 WIB)
    Permalink

    membeli produk tetpi vitual dan ketika selesai uang bisa di tarik dan dapet komisi untuk awal bisa di tarik modal 50 bisa tarik 94 rb makanya saya isi lagi malah ga bisa di tarik katanya ada tugas lagi saya trafer lagi ada tugas lagi higa sekarang saldo malah di bekukan 4.jt 500 rb tugas terkhir web tersebut gak bisa di tarik beberapa kali ga bisa tarik saldonya

    3
    7
    • 25 Agustus 2022 - (19:35 WIB)
      Permalink

      waduh 4500000, tekanan ekonomi tapi ada uang sebesar itu harusnya malah bisa digunakan untuk usaha kecil-kecilan, diambil hikmahnya aja…

      1
      1
      • 25 Agustus 2022 - (20:09 WIB)
        Permalink

        iya ka itu saya beranikan pinjam dari aplikasi pinjol semua berharap bisa langsung kembalikan ketika udah berhasil penarikan tetapi yang ada uang ga bisa di tarik..trimakaaih komentar nya pak semoga kak sehat selalu dan di jauhkan dari bala bencana amiin

        1
        1
          • 8 Februari 2023 - (20:05 WIB)
            Permalink

            Kena berapa klo boleh tau sm kronologi nya

      • 26 Agustus 2022 - (12:32 WIB)
        Permalink

        Iya aku juga kak kena tipu tapi nyampek 700k aku berenti ,soalnya yg mau tf mikir2 itu tabungan klo gk balik bahaya. Akhirnya bilang ke orng nya suruh ajarin cara narik dana eh mala jawabanya negantung …. gk jelas.. pura2 gk faham bilang kalo aku lupa caranya
        Pdhl …. hadewhhh
        Trus dianya kan kirim foto ss buat ngasih tau cara kerjanya
        Laaa aku liat fotonya itu akun yg beda2 kan kelihatan banget ?‍♀️ gitu aku baru sadar pas udh 2 kali untung 200k.
        Lahh kakaknya ampek juta’an
        Niatin shodaqoh aja kak ntar diganti
        Semangat juga makasih udh nulis artikelnya biar orng lain gk kena tipu??

        • 26 Agustus 2022 - (13:30 WIB)
          Permalink

          bersukur uaka ga terlalu banyak makasih dah komen semga aga ada yang tertipu lagi

        • 17 September 2022 - (22:01 WIB)
          Permalink

          Sama kak aku juga kena tapi 250k kak belum separah itu. Itu aja uang masih dibekukan dan harus tf 1300k lagi untuk penarikan tapi untung saya gak punya uang jadi gak bisa tf deh. Dan entah saya kepikiran buat nyari tau kebenaran. Alhamdulillah nemu artikel ini

          • 18 September 2022 - (05:33 WIB)
            Permalink

            alhamdulilah ka bagikan kalo berguna ka semoga banyak yang yang tidak tertipu lagi ada yang puluhan juta bahkan ratusan ka

  • 25 Agustus 2022 - (13:58 WIB)
    Permalink

    Ini modusnya money game, Ponzi scheme macam dulu ada Alimama dll. Yg awal² aja duit lancar ditarik dapat komisi, udah agak lama duit ngumpul banyak ya lari developernya. Ada teman yang kena 2jutaan di aplikasi gituan, saya bilangin cepat ditarik keburu dibawa lari dianya ngotot. Malah ngajak saya “berinvestasi” , akhirnya ditutup duitnya melayang. Mau bilang ” I told you so ” ,juga ga tega. Yaudah ,we never talk about it anymore.

    4
    3
    • 25 Agustus 2022 - (19:19 WIB)
      Permalink

      Modus baru.. Kadang kala logika kalah oleh kebutuhan… Mirip2 binomo ato pas crypto booming.. Tapi ini jelas money game.

      • 25 Agustus 2022 - (20:13 WIB)
        Permalink

        saya pake pinjaman berharap uang cair langsung saya balikin dan lebih keutunganuya bisa buat biaya lahiran istri bulan ini udah mau lahiran… soalnya pas lagi ngangur jga saya beranikan diri buat pinjam online tapi malah di tipu saya ga tau gimana bayar pinjolnya pasti saya bakalan di permalukan sama si pinjol ya mau gimana lagi nasi udah jadi bubur cuma bisa pasang badan kalo si pinjol nagih…makaaih bang komentarnya semoga abag jauh dari bala bencana atau penipuan sehat selalu ya bang…

        2
        2
    • 30 Agustus 2022 - (22:22 WIB)
      Permalink

      Bkn sih,ini emang penipuan aja..wong uang yg tertera gk msk ke rek TS,cm pajangan aja biar tergiur..

  • 25 Agustus 2022 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Ikut prihatin y pak..
    Utk pembelajaran hidup..
    Saya cari kerja secara nyata aja disuruh nahan uang jaminan aja saya terima mundur cari kerja lain pak..
    Kita kerja cari uang, bukan kasih perusahaan uang.. gtu perinsip saya..

    6
    1
      • 5 Januari 2023 - (11:45 WIB)
        Permalink

        Saya terlambat membaca artikel ini, karena baru-baru ini saya juga terjabak dalam penipuan ini, tugas 1,2,3 lancar uang kembali… namun setelah tugas yang ke 4 (tugas doubel) disini mulai terjebak… dan akhir 4 juta melayang sia2….
        Semoga Tuhan bisa mengganti yang lebih banyak lagi

        • 13 April 2023 - (06:50 WIB)
          Permalink

          Sama saya juga gitu.. 1,2,3 tugas lancar, yg terakhir isi ulang 2.5 juta ga bisa di tarik, tugas dobel harus isi ulang 5jt.. di suruh tf lg 7.5 jt.. mikir sy.. makanya cari2 info..
          Seperti nya sy korban penipuan..

  • 25 Agustus 2022 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Nasi sdh jadi kerak ya jadi pembelajaran aja. Anda kan mau cari uang kenapa mengeluarkan uang. Gak ada cari uang yg kayak ginian apalagi virtual2 segala. Pakailah akal sehat. Bikin aplikasi kayak gitu mudah. Penipu skrg sdh keluar modal bikin aplikasi, web dan iklan di ads. HATI HATI

    • 25 Agustus 2022 - (16:14 WIB)
      Permalink

      iya ka saya berharap tidak ada tertipu seperti kebodhan saya karna berharap dapet kerja online malah kena tipu semoga kaknya di lancarkan rezki nya amiin

      1
      3
      • 8 Februari 2023 - (16:53 WIB)
        Permalink

        Ya Allah ternyata ini sudah lama.. Kejalan saya baru tau ya Robb…
        Gaji sy bertahun2 ke depan harus buat byr bank

  • 25 Agustus 2022 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Cepet lapor ke Polda . Sekarang ditindaklanjuti. Karena waktu Jend. Listyo Sigit raker dengan DPR 24 Agustus 2022 lalu mengingatkan agar masyarakat yang merasa dirugikan agar melapor ke masing2 wilayahnya. Kalau dalam jangka waktu 14 hr tidak ada respon/progress silakan kirimkan bukti pelaporan dan mention di twitter (@ListyoSigitP) /istagram/facebook Kapolri.

    Oke semoga membantu

    • 25 Agustus 2022 - (20:04 WIB)
      Permalink

      saya sudah lapor kak secara online namun maaih dalam proses terus.. blm ada kelanjutan tapi dari pihak pt shopee udah alhamdulilah respon nya baik mau bantu bikin laporan karenaencatut nama shopee di hawatirkan dampak buruk sama aplikasi shopee banyak yang tertipu gitu.. saya coba push lagi ke polisi makasih saranya…

      3
      1
  • 25 Agustus 2022 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah akhirnya ada yang up…
    Saya korban scam itu juga, bahkan saya Masi ada website nya….
    Saya udah masuk ke level 4, tp setelah harus setor lebih banyak lagi, saya merasa bahwa saya kok kayak di tekan” buat nyelesaiin tu misi, klo gak uangnya gak bisa ditarik

    Kejadian bulan Juni lalu, sampe akhirnya saya pinjol. Nah, imbasnya di pinjol ini yg niatnya nanti setelah uangnya balik akan langsung saya bayarkan. Tp nyatanya eh kok semakin memeras. Akhirnya saya nyerah, dan sampe saat ini uang saya tertahan di situ sekitar 8 jt an

    Dan parahnya lagi itu yg buat saya galbay pinjol ???

    • 25 Agustus 2022 - (20:18 WIB)
      Permalink

      mungkin masih banyak yang sejenis ka tertipu ada yang 30 juta coba ka website ini jahat sekali saya berharap cepat di proses hukum saya lapor polisi belum ada tangapan di abaikan bingung saya adukan kemana lagi cari keadilan atas kejahatan semoga polisi bisa bertindak…moga kak selalu di berikan kesehatan kita senasib saya berharap uang kembali buat bantu biaya lahiran bulan ini beranikan pinjem pinjol malah nyakut…

      2
      1
      • 19 Juli 2023 - (23:13 WIB)
        Permalink

        Dari banyaknya korban yang tertipu dan melapor dan ada juga yang enggan melapor ke pihak kepolisian dengan berbagai alasan
        Yang menjadi pertanyaan saya setelah membaca korban korban itu setiap harinya
        Apakah pihak kepolisian langsung yanggap atau tidak ketika ada korban yang melaporkan kasus menipuan ini yang begitu banyak yang kena korbannya

        Setiap korban harus tetap melaporkan kasus seperti ini agar memberikan epek jera kepada pelaku2 penipuan secara online ini
        Dan agar pihak kepolisian pun juga akan menindak lanjuti kasus atau laporan masyarakat yang terkena tipu oleh para penipu itu

        Yang jadin pertanyaan lagi
        Apakah uang korban akan bisa kembali lagi ketika para korban sudah melapor ke polisi dengan bukti2 yg sudah di siapkan sebagai barangbukti yang di serahkan kepada pihak kepolisian

        Doa saya semoga bapak kepolisian bisa membongkar kasus penipuan ini yang sangat merugikan masyarakat jangan sampai banyak korban lagi

        Terima kasih

      • 27 September 2023 - (12:03 WIB)
        Permalink

        Yg ketipu sama kaya saya dan yg disini lainnya hayuk kita kumpul jadi suatu kelompok buat sama” kuatin laporan

    • 25 Agustus 2022 - (21:04 WIB)
      Permalink

      terimakasih ka semoga kk juga di mudahkan segala urusanya di berikan rezki yang berlimpah

  • 25 Agustus 2022 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Mohon kasus ini lebih diprioritaskan n di viralkan supaya tidak bertambah lagi korbannya. Karen saya juga salah satu korban yg dirugikan. Saldo saya yang tertahan 34jt. . Untuk bpk smga istrinya dlncarkn dlm persalinannya n smua sehat selalu

    • 26 Agustus 2022 - (09:35 WIB)
      Permalink

      iya ka amel semoga cepat di tangani pihak terkait seperti pemrintah bantu share ke media sosial temen2 supaya banyak mendukung supaya tidak banyak lagi korbanya…. terimakaaih kak amel atas komentarnya semoga kk selelu di mudahkan rezeki dan sehat selalu…

      1
      1
    • 27 April 2023 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Iya betul semoga di tindaklanjuti saldo saya juga tertahan 9 jt,,ini websitenya mdbussiness.shop
      No wa mentor nya,,ramli 081378382611 semoga di sebar luaskan ,agar tidak ada korban lagi

      • 18 Juli 2023 - (13:42 WIB)
        Permalink

        no wa mentor yang saya ikutin namnya brandon alvaro S.Pd keren tuh haha no hp 081396578496

    • 26 Agustus 2022 - (13:28 WIB)
      Permalink

      iya benerka ini saya sadari kebodohan saya ka saya berharap kerja online seperti ini nisa menghasilkan soalnya setiap usaha kan harus ada modal saya rasa tadinya realistis untungnya ga gde2 amet 14% dari saldo dan terbultibayar dan tugas ke 2 dan seterusnya ga bisa di tarik uangnya… makasih udah kometar ka

  • 26 Agustus 2022 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Dulu saya juga pernah ikutan. Pernah suruh transfer 50.000 lalu dikasih tugas lihat iklan 1 menit. Besoknya benar-benar cair 94.000
    Lalu ditawari tugas berikutnya, suruh transfer 150.000 biar setelah menyelesaikan tugas mendapatkan 225.000 (kalau tidak salah). Dari sini sudah mulai kurang yakin. Ada dibukakan akun grup WA para anggotanya. Yang mengherankan Tidak Melanjutkan Tugas kok malah diblokir WA nya. Dari sini bisa menyimpulkan : kalau memang mereka butuh saya, kenapa harus diblok ? Itu artinya mereka butuh uang kita. Karena saya tidak mau melanjutkan tugas berikutnya jadi diblok. Pikir mereka : saya tidak bisa dikelabui. Untung saja diblok

    • 26 Agustus 2022 - (13:25 WIB)
      Permalink

      syukur ka ga terlalu banyak ketipunya saya mungkinnterlalu berharap ini beneran dan uangnya cair malah ga bisa di ambil awalmya membayar terbukti

  • 26 Agustus 2022 - (23:39 WIB)
    Permalink

    saya ikut prihatin, saya sendiri baru jg kena tipu, meskipun jumlahx sedikit tetep aja namanyq kena tipu. Disuruh tf tp saya ragu, akhirx saya biarkan. Ada lg yg alasan gk bs narik krn masalah jaringan. Klo lapor polisi blm ada tindak lanjutx, cara satu2x di viralkan lewat medsos, nanti pasti banyak korban yg muncul dan makin rame.
    Semoga uang kita para korban segera mendapat ganti dg cara yg berbeda. Sabar ya pak, semoga anakx nanti lahir, jd sumber rejeki buat keluarga. Aamiin..

  • 27 Agustus 2022 - (00:13 WIB)
    Permalink

    Ini buat yang post dan yang dikomen yg kena tipu juga, emg gak tanya ke orang lain dulu ayng paham kayak gini, langsung main trf ajaapa gimana, kalau ada hal yang gak dipaham tanyakan sama yang lebih paham, setelah tertipu baru koar2 tertipu, buat yang ketipu ikhlaskan aja udah gabisa balik, lapor ke polisi kecil kemungkinan ketangkap kalau cuman berbasis website, harus org cybercriminal yg bisa ngecek ini website siapa, pemilik domainnya siapa, dllC ini yang tertipu kebanayakan boomer kayakny, dan kurang info masalah seperti ini, yasudah ikhlaskan aja

    • 27 Agustus 2022 - (11:04 WIB)
      Permalink

      trimakasih mas alif iya saya juga menyesal ini kebodohan saya tetapi saya pos disini setidaknya sebagai refrensi pelajarn bagi yang lain supaya gak seperti saya sukur kalo yang lain lebih pintar dari saya seperti mas alif ini pasti mas pinter baget dah tetapi kan yang di luaran sana masih blm paham mekanismenya supaya mereka tau dan tidak jadi melakukan gitu sih makasih sudah komentar dan saya sudah iklaskan hanya saja supaya yang lain gak kena gitu ajah mas…dan supaya penipujahat cepat tertangap setidaknya website nya di blokir… sekali lagi trimakasih sudah berkometar

    • 27 April 2023 - (11:10 WIB)
      Permalink

      Ya tuhan knp br saya nemu masalah yg sama,55 jt gak bisa ditarik , alasannya dana saya gak bisa ketarik karena saya melakukan penarikan secara paksa sdgkan saya selalu ikuti arahan mentor nya

      • 23 Agustus 2023 - (21:37 WIB)
        Permalink

        Ya Allah pak sy juga baru2 ini mempunyai kasus penipuan yg sama juga gara2 penarikan paksa sy harus melakukan tranfr sejumlah uang baru2 ini tepat tgl27 Juli sampai 20 Agustus 2023 uang sy masih belum bisa ditarik 59jt pak tidak bisa narik malah disuruh untuk lunaskan pinjaman sampai saat mentornya masih aktiv sy saat ini menanggung hutang sangat banyak yg harus sy bayar sy udah bingung harus bayar hutang pak ya tuhan 😭😭😇🙏

  • 27 Agustus 2022 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Saya turut prihatin, yang sabar ya mas, saya sudah lebih dari 10 tahun kerja online sebagai freelancer, tentu pernah kena tipu juga, jadikan pelajaran berharga dan tindakan mas Suhendi sudah tepat membagikan pengalaman pahit sehingga dapat dihindari oleh para pencari kerja lain. Jika mas Suhendi ada waktu dapat bergabung dengan Trendri forum, tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan informasi cara membuat uang online, tapi juga setiap tulisanmu dibayar, via PayPal atau crypto. Dan yang terpenting ikhlaskan karena uang tidak mungkin akan kembali. cari rejeki yang lain semoga mendapatkan yang lebih besar.

    2
    1
    • 27 Agustus 2022 - (11:11 WIB)
      Permalink

      trimakasih pak subagyo sudah mampir saya lagi recoveri loss kalo di bidang trading mah anggap itu uang salah langkah dan loss saya lagi mencari hal lain fokus mencari jalan keluar seperti monet di blogerr dan monet youtub baru bikin chanel jga dan saya gabung di Quora.com jga fokus siang malem cari uang internet buka fiver dan cari freelace kerja online lain yang terbukti.. udah seminggu saya tidur hanya satujam terus depat pc sama hp untuk mecari peluang online insya allah ada jalanya jika terus berusaha … allah gak bakalan tidur bagi yang berusaha… trimakasih pa sudah semngatin saya saya mau ikut grup forumnya di mana… hp saya wa 081284840931 semoga bapa sealau di berikan kesehatan amiin… trimakasih pa

      1
      1
      • 28 Agustus 2022 - (08:35 WIB)
        Permalink

        Trendri.com forum dapat dicari digoogle, situs berbahasa Inggris, terpercaya dan legit. International member are welcome. Sengaja kutilis disini (tidak melalui wa) biar yg lain berminat dpt ikut bergabung.

  • 29 Agustus 2022 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Intinya itu SATU
    tidak ada yg instant mas
    Kecuali indomie sama kopi

    Dari situsnya aja harusnya udah tau mas

    • 29 Agustus 2022 - (08:00 WIB)
      Permalink

      setuju emnga ga ada yang istan mas jika di kasih tugas dan di kasih 14% keutungan menurut saya realistis makanya saya gabung dan sayanstor ga langsung gde saya takut juga ketika saya trasfer 50rb ternyata terbuktinbisa di ambil ketika sayansetor 200 katanya tugasnya 600baru bisa cair nah sayangndonk uang 200nya udah masuk tingal tambah 400 bisa dintarik ehbternyata ga bisa adantugas lagi gitu sampe 4.5 totalnya 3 tugas…makasih udah komentar

    • 29 Agustus 2022 - (10:42 WIB)
      Permalink

      waduh parah sekali ya cepet lapor ka biar gak banyak tertipu lagi saya sudah lapor tetapi gak ada tanggapan serius dari polisi malah pelakunya ngledek lapor ajah ga takut soalnya polisi trlalu sibuk kasus pak sambo mungkin kasus penipuan begini apalagi yang lapor orang biasa…moga yang lain bisa stop ketika udah trlanjur dan yang blum supaya tidak tertipu.. makasih ka oba share di sini modusnya

      • 8 Januari 2023 - (16:09 WIB)
        Permalink

        Kalau di perhatiin lagi mereka sekongkol kak, jadi di satu grup ada 10 orang itu sebenernya yang 9 orang/ aku cuman dijalankan 1 orang aja, jadi targetnya kita ini. Seakan-akan kirim bukti transfer terus ambil komisi bisa, gitu menurutku konsepnya kak

  • 30 Agustus 2022 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin,lain kali cek bnr2 apalg webnya sdh gk jelas gitu..apapun itu yg mnt transfer2 sdh pasti penipu,mskpn dgn alasan mcm2.

    • 3 September 2022 - (13:43 WIB)
      Permalink

      iya ka sekarang webnya ganti http://blibli7.vip tolong sebar luaskan untuk tidak meng akses web terswbut atau bantu report ke google website penipuan udah ratusan juta duit oarang tertipu viralin dan kepada pihak polisi yang ga bisa nyetuh penipuan ini semoga bisa usut sampe tuntas

      • 19 November 2022 - (10:56 WIB)
        Permalink

        Yg sy terima malah shopee dengan link situs http:// bf88.shoopee kalo gak salah. Sy habis 100 juta lbh mas. Skrg duit sy hbs, sy gak sangka disaat sy susah msh ada kejahatan cyber yg ngincer. Semoga ini jadi pelajaran buat saya.
        si mita itu minta depo trs sm saya sampe pagi ini, lgsng sy blokir & hps kontaknya. Sy gak tau mau lapor ke mana krn mgkn gak akan diproses. Laporan ke teitet sigit itu mgkn bisa ditindaklanjuti.

        • 28 November 2023 - (19:01 WIB)
          Permalink

          Sy jg barusan kena dr shopee990.vip.
          Uang udh masuk semua total hmpir 30jt, udh misi terakhir, tinggal pencairan malah msh disuruh setor pajak 30%, makin gila aja.
          Mana uang dr pinjeman semua, semoga dimudahkan untuk melunasi 🤲🏻🤲🏻🤲🏻

      • 21 Juli 2023 - (16:26 WIB)
        Permalink

        apakah sama pak dengan h**ps://m.bllvip000.com/#/reg saya di undang ke telegramnya juga mirip degan yg diceritakan semua komentar

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 1190 komentar sampai saat ini..

Penipuan dengan Modus Bisnis Kerja Online di Situs Shopee8.vip

oleh Arraziq dibaca dalam: 1 menit