Surat Pembaca

Penipuan dengan Modus Bisnis Kerja Online di Situs Shopee8.vip

Saya Suhendi. Saat ini saya sedang menganggur dan mencari peluang lewat internet. Kemudian ada iklan di Google untuk kerja online, langsung saya klik dan masuk ke WhatsApp. Lalu saya dikasih link situs shopeee8.vip.

Setelah isi saldo Rp50 ribu, katanya uang bisa ditarik Rp94 ribu dan ada tugas baru isi Rp100 ribu. Saya isi Rp200 ribu, ada tugas lagi suruh isi Rp600 ribu. Kemudian ada tugas lagi isi saldo Rp1 juta 800 ribu dan uang dibekukan, katanya ada tugas belum selesai. Saya ikuti arahan ini lagi, malah terus sampai Rp1,5 juta, tapi malah saldo dibekukan lagi dan gak bisa diambil.

Ini jelas penipuan! Untuk teman-teman, jangan ikut tergiur situs shopee6.vip atau shopee8.vip! Itu jelas penipuan yang mengatasnamakan masih perusahaan Shopee. Padahal tidak ada sangkut pautnya dengan Shopee, tapi di website-nya mereka ini menulis dan mengaku masih bagian dari Shopee.

Uang saya senilai Rp4 juta di dalamnya gak bisa diambil. Hingga saya lapor polisi, belum ada tidak lanjutnya. Saya juga lapor ke Shopee supaya tidak ada yang tertipu lagi. Bodohnya, saya pakai uang Shopee SPinjam dan Akulaku, uangnya mandek di penipu.. Ya Allah harus gimana lagi, saya bingung. Uangnya diambil si penipu yang sudah lihai.

Semoga tidak ada yang dibodohi seperti saya. Niat cari kerja online malah kena tipu. Sudah jatuh tertimpa tangga, kejatuhan batu pula. Ya Allah semoga yang menipu bisa dihukum dunia, pasti kena hukum akhirat.

Suhendi
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Teman-teman saya juga kena https://jd6688.shop dan kehilangan Rp 61.521.000,-
    Saya sdh pny laporan dari polisi. Apakah teman-teman disini sudah punya supaya bisa sama2 cari pelakunya. Mohon bantuannya.

    • Ka wa saya 081284840931 kita diskusi pelaporan kita gabung grup buat pelaporan yang senasib saya sudah hubngi linkqu tapi dua gak mau nagsih tau kecuali polisi yuk kita lapor polisi buat data uang di linkqu biar di tahan gak bisa di tarik penipu...

      • yuk kita buat grup yok. Soalnya aku udah coba buat akun instagram buat posting screenshoot bukti chat dan transfer, baru 5 menit udah hilang akunnya donk. Di report sama oknumnya, biar gak terlalu banyak informasi soal penipuan ini

          • Saya jg korban Kak, ngapain ada udang dibalik batu? Saya udah coba buat akun IG buat share semua bukti, tapi baru 5 menit akun jadi, udah kena report dan akun hilang.

    • Sy mengalami hal yg sama sdh lapor ke polisi dan bank BRI tp blm ditindak lanjuti link utk login h**ps://GDN88.shop/index/user/login. .mrk punya antek banyak yg bekerja sistematis menjebak korban dgn misi tugas double yg mewajibkan isi ulang depo tanpa bisa di withdraw. ..sld sy 34 juta sampai saat ini blm bisa di ambil kecuali sy depo lagi Rp 23.400.000..
      Mari kita ber sama2 melaporkan supaya gak ada lagi korban lain yg tertipu aksi para penipu yg aktif beriklan disemua Sosmed. ..
      .

  • Jika pemerintah terkait tidak menagulagi akan terus bertambah setiap harinya yang tertipu bukan karna orang bodoh atau gaptek gak hanya orang tua ataupun muda bisa siapa saja karena di kita sedang banyak penguran kesulitan keuangan makanya cari alternatif kerja online namun itu celah buat para penipu dengan iming2 penghasilan saya harap share lagi link ini ke wa dan fb atau twiter suapaya mangkin melek ini loh penipuan kalo sudah tau akan pasti terhindar sayangi keluarga tetangga negara kita dari penipu semcam ini kita hanya bisa mencegah orang lain terkena lagi... setiap hari dari salah satu adminya bilang miliyaran uang bangsa indonesia ngalir ke rekening mereka makanya mereka bisa ngiklan dengan budget gede gak tangung2 ngikalan di Google di ig di Fb udah niat banget penipuanya..... ayao buka mata bareng perangi sayangi uang bangsa kita jangan anggap remeh jangan bisanya membuly yang terkena coba kita buka pikiran kalo kita yang terkena gimana kalo keluarga kita terkena gimana kalo adik sodara orang tua kita terkena penipuan gimana rasanya... mau entah link abal atau kalo sudah apes anda sebagai orang paling pintar sok tau ngerasa gak bakal ketipu juga bisa terkena kalo ada belum tau tulisan saya ini modus ini... hayo temenen bawa ini viralakan supaya gak ada yang terkena lagi trimakasih yang udah dukung

  • Sebenarnya akun kita yg diperlihatkan itu kosong gak sih? atau cm tulisan nominal tp gak ada duit. Mereka bisa menariknya ke akun mereka kan?

  • Saya mengalami kejadian yang sama pd tgl 10 nov 22 websitenya cash88.shop. Kerugian saya 29 jt-an,kalau dipikir-pikir bodoh banget saya ini,bisa2nya ketipu. Modusnya sama kyk bro en sis bilang pertama top kecil trs ditransfer trs,sampai akhirnya saya top 2,5 jt disuru masuk grup vip, disuru kerjain tugasnya,saya kira sudah selesai.. eh ternyata masi berlanjut terus disuru top up 5 jt trs terakhir 15 jt. Tugasnya suru buka link shopee trs like produk yg dijual trs share ke sosial media kita. Nah karena saya gak ada uang 15 jt,saya top up besok paginya. Emang sblm saya top up 15 jt,saya berusaha narik saldo saya.. tapi gak bisa. Terus saya bilang dong ke guru penipu itu udh top up trs dikasi tugas selesai,eh ternyata gak dibalikin,alasannya sistem error krn saya narik uang sblm tugas bener2 selesai. Mau nangis gak tau gt,berasa ditipu banget. Sampe sekarang tuh org masi wa saya tiap hr ,suru saya selesain tugas en top up 22,5 jt kl mau saldo saya bisa ditarik semuanya. Ini orang tiap hr wa saya.. saya blg aja gak siap en gak ada dana segitu. Eh tiba2 pas 1 minggu setelah kejadian itu,dia kurangin saldo yang musti saya top up jadi 10 jt aja.. tetep aja saya blg gak ada dana. Bener2 tuh si penipu wa saya trs.. nama wa si penipu lee edward dan no wa-nya 0831-5321-7252

    • Ya allah ya allah aku hampir saja ketipu. Awalnya daftar 40.000 trs dikembalikan 60.000. Dimasukkan grup dengan berbagai bukti transferan. Dan berbagai tugas. Nomor mentornya ganti ganti lagi,dengan profil yg sama dengan alasan nmer yg lama tdk dipakai.Masih ragu dan cari2 informasi akhirnya nemu juga kalau bisnis itu nipu.. Makasih kakak kakak baik..

      • Kak, kalau mau mainin aja penipunya. Biasanya kalau hari pertama, jumlah topupnya itu dikit. Kalau gak mau topup, selesaikan aja misinya sampai kakaknya dapat komisi. Kalau disuruh topup, gak usah. Koar-koar aja digrup kalo penipuan jangan topup, trus kakaknya leave grup hehehehe

  • Alhamdulillah saya cari dulu informasi di google dan nemu artikel ini, terimakasih sdh kasih informasi jadi saya ngga jadi ketipu, saya baru aja daftar untuk kerja online melalui h**p://jd666.net dan sy disuruh top up. Tapi sy pikir takut nanti penipuan karena sy kerja mau dapat uang, ini kok malah suruh trf uang. Jadi saya cari2 informasi dulu di google. Alhamdulillah ngga jadi ketipu.. smoga jangan ada lagi yang jadi korban penipuan bisnis kerja online ini lagi..

  • Saya sudah laporkan kasus ini ke kominfo, ojk, BI yg memberikan lisensi izin usaha thdp website LINKQU. Semuanya nihil. Ini bukan hanya Tindak Pidana Penipuan namun juga Pencucian Uang (TPPU _ Tindak Pidana Pencucian Uang). Ntah apa yang dilakukan pemerintah kita sampai pelaku ini masih berkeliaran dan sampai kemarin pun masih ada yg kena. POLRES METRO BEKASI info kalau ini diputus dari KOMINFO maka pelaku tidak bisa mengganti lagi website dan menipu tp dari hasil 2 minggu saya kencang lapor di email, ig, komen, DM, twitter, semuanya NIHIL. LINKQU juga tidak merespon sama sekali walaupun sdh saya WA, email 5-6x. Anehnya saya cek dan lapor ke bank-bank dimana saya melakukan tf uang tapi diinfokan oleh CIMB NIAGA - data transaksi dengan nominal tsb tidak ada record - aneh bukan? Kemana uang2 ini mengalir sehingga tidak terdeteksi oleh bank dan dirjen pajak? Menurut polisi di POLRES METRO BEKASI, ini adalah hal yg sama dgn bocornya data ektp, alasannya di HACK... apakah teman2 percaya? artinya penipu ini sangat pintar (dan kaya sampai bisa beriklan di FB IG TELEGRAM dan lainnya). Kemampuan penipu ini melebihi orang2 yang bekerja dan mendpt gaji dari uang pajak rakyat yg pontang panting bekerja pagi siang malam 6-7 hari seminggu.

    Jadi teman2 bisa menarik kesimpulannya dari sini.

  • https://chng.it/YkCWjkz7

    saya harap ke depannya semua orang bukan hanya korban tapi juga calon korban bersedia menulis website bahkan no whatsapp / telegram / ig yang digunakan penipu sehingga saat di google oleh orang lain, hal tersebut dapat ditemukan dan tidak ada korban lain ke depannya.

    2023 sudah akan datang meskipun hasil G20 menyatakan indonesia bebas dari resesi, tapi nyatanya masih bnyk org kena PHK dan saat orang2 tsb cari pekerjaan di internet malah tertipu sprti ini, bukankah modus penipuan ini menyebabkan finansial masyarakat dlm bahaya? dan apakah pemerintah bisa support kebutuhan masyarakat yg terdampak? pasalnya selama ini BLT juga tidak maksimal dan tidak pada sasaran yg tepat.

    semua instansi pemerintah menuntut masyarakat membayar pajak dan melaporkannya tapi saat masyarakat meminta support dari pemerintah, apakah pemerintah memberikannya?

    benar bahwa mungkin kami adalah masyarakat bodoh tapi semakin hari iklan2 seperti ini semakin banyak dan jabar ekspress pun setiap hari, setiap waktu menayangkan iklan mendapat saldo dana yang saya yakin sepenuhnya juga merupakan penipuan.

    diharapakan semua instansi pemerintah terutama kominfo dan bareskrim (cyber polri) juga bisa memfilter dan memblokir website2 seperti ini shg tdk ada lagi korban ke depannya. bukankah menjadi pertanyaan apa yg sbnrnya dilakukan? apa kurang banyakkah yg bekerja di dlmnya shg polres memberikan alasan karena terlalu banyak dan ganti2 nama shg pelaku tdk sekalipun tertangkap?

  • Sy setuju dgn anda Polisi dan Kominfo harus bekerjasama menelusuri jejak pelaku melalui No WA yg sdh di Laporkan oleh korban. .bila perlu membekukan rekening mereka di semua Bank sehingga mereka tidak bisa menjalankan aksi penipuan karena tdk memiliki dana
    operasional ..utk melakukan penipuan yg sistematis massif dan struktural...sehingga mencegah terjadinya kasus yg serupa. ..terima kasih. ..

    • Masalahnya Pak
      Kami jadi ada kecurigaan bahwa pemerintah ada di balik ini semua
      Dana-dana korban itu bukan recehan, itu nominal fantastis, tapi sudah 2 bank (Permata dan CIMB Niaga) info ke saya (karena saya laporan per email) bahwa data transaksi itu tidak tercatat di sistem mereka. Walaupun saya sdh berikan bukti-buktinya tetap mereka angkat tangan tidak bisa tracking. Belum lagi pihak merchant LINKQU yang tidak mau bekerjasama dan transparansi data transaksi dan menyatakan bahwa hal ini diluar kendali mereka.
      Anehnya...

      Ada info kalau ini sudah pernah terjadi sejak 2020 kemudian meskipun pelaku ganti terus link website, kemana semua uang2 kami, kenapa tidak terlacak oleh dirjen pajak?
      Anehnya...

  • Saya juga korban dengan kerugian 7,5 jtaan. Namaku Lutfiana dari Provinsi Lampung. Ada 3 orang korban juga setelah ku cari-cari dalam grup yng tadinya total anggota 42 orang. Ke 3 orang itu Yanti dri Surabaya, Hadi dri semarang dan Lina dari Batam. Masing-masing kerugian mereka 31,9 jtan, 1 jt an dan 1,5 jtaan. Semuanya sama. Di minta top up saldo terus-menerus. Kalau tugas tidak diselesaikan top up yg sebelumnya gak bisa ditarik. Jadi kita terpaksa top up lagi yng kita pahami top up itu yg terakhir dan tugas sudah selesai. Ternyata diakhir si mentor menyuruh top up lagi nominalnya menjadi 2 kali lipat. Akhirnya kami dirugikan karna penarikan tidak bisa dilakukan di platform yg kami miliki.

        • Kalo saya kronologi nya gini, jd saya di suruh menyelesaikan tugas 1 order barang d link itu dan transfer ke rekening pribadi a.n wanda stlah d transfer kemudian ada nama pengembalian + komisi 10%, smpe ke tugas 2 sudah berhasil d kmbalikan, dan tugas 3 itu trnyata suruh transfer 3 barang dengan total 3,45jt x 3 =10jtan lebih tp saya sudah transfer 3,450 dan saya tidak membaca klue nya, dan jika tidak d tf sesuai barang itu dana ga bsa di kembalikan hiks hiks hiks.. jd harus gmn ya?

        • Saya juga baru aja mengalami. Saya baca satu satu barangkali dari kalian uang ada yang kembali mohon diinfo

          • h**ps://globefinance.shop,ini link penipu saya juga baru kena tipu 1.5jt,di akun saldo sophie saya ada 1.950.000 tpi ga bisa dibtarik di bekukan katanya saya harus slsaikan misi dlu dan harus tf 3jt baru duit nya bisa di tarik

      • Halo saya baru saja ketipu sekitar 14jt an, saya sudah menyelesaikan tugas ke 3 namun pada saat penarikan saldo saya di mintai untuk bayar pajak penghasilan terlebih dahulu sebesar 8jt. Saya bingung sekarang saya harus bagaimana, uang yang saya depositkan adalah uang yang saya pinjam dari pinjol. Seseorang tolong saya, saya mohon

        • Bulan November lalu kena hampir 27 jt, saya sempet frustasi, mau pinjem pinjol pun tdk ada yg di ACC, seklebatan pingin bunuh diri juga,
          Untungnya Allah berkata lain dgn tidak di ACC nya pinjol saya tdk terjerumus lebih dalam, nyesek iya duit ilang secara cuma2, mau lapor polisi pun yang tdk bakalan balik

        • +62 812-1594-2724 ini no penipunya masa saya di ancem balik pencemaran nama baik katanya hahaha lucu semoga cpt ketangkep ni orang

          • Banyak sekali modus mereka tapi tujuan tetap sama Ada juga yg memakai nama gratama finance group di link shoppee 88 jdidvip hati hati ujung ujung nya penipuan juga