Surat Pembaca

Tarik Tunai BRI di ATM Link, Saldo Terpotong Uang Tidak Keluar

Pada tanggal 05-09-2022, pukul 07:28 saya melakukan tarik tunai di mesin ATM Link Cirrus Alfamart Talagasari, Balaraja karena di dekat tempat saya tinggal agak jauh ke ATM BRI (saya nasabah BRI).

Saya melakukan tarik tunai sebesar 2.500.000. Setelah saya tunggu mesin ATM tidak mengeluarkan uang dan juga struk tidak ada. Saya terus saya melakukan cek saldo dan saldo sudah terpotong. Saya penasaran setelah beberapa menit menunggu uang keluar.

Saya mencoba kembali tarik tunai lagi sebesar 200.000, tapi di layar ATM keluar tulisan “mesin ATM tidak dapat mengeluarkan uang”. Saya panik dan langsung menghubungi cs BRI untuk membuat laporan dan disuruh menunggu 14 hari kerja.

Setelah saya menunggu, BRI mengirim sms yang isinya “Yth. Nasabah BRI kami informasikan pengaduan Bpk/ibu no 41813264, berdasarkan penelitian kami, transaksi tsb normal atau sukses. terima kasih”.

Saya kaget kenapa bisa sukses sedangkan saya sama sekali tidak menerima uang tersebut. Lalu saya menghubungi cs BRI lagi dan menyampaikan kepada cs bahwa saya menerima sms begitu dari BRI. Mereka mengatakan saya harus mendatangi kantor cabang terdekat untuk melihat rekaman cctv.

Akhirnya saya mendatangi kantor cabang Balaraja. Setelah antre 4 jam lamanya akhirnya saya bisa menemui CS-nya. Dan saya sampaikan laporan saya dan mengatakan ingin melihat rekaman cctv itu. Mereka menjawab “Susah bu kalau mau lihat rekaman CCTV karena mesin ATM-nya bukan mesin ATM BRI. Dan kalau bisa juga harus dengan kepolisian”.

Saya terkejut kenapa pihak BRI tidak bisa menyelesaikan masalah CCTV ini untuk bukti. Akhirnya cs BRI Kantor cabang Balaraja membuatkan laporan tertulis lagi dan saya diminta menunggu 14 hari kerja lagi.

Sampai kapan lagi harus menunggu? Untuk BANK BRI jangan mempersulit nasabah. kalian selalu menghimbau kami agar tetap hati-hati dan waspada terhadap penipuan  dan kami pun menuruti meningkatkan kewaspadaan itu, tapi kalau seperti ini waspada itu hanya sia-sia belaka.

Terima kasih.

Ruskini
Kuningan, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Ruskini

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bulan agustus kemarin juga saya mengalami hal yang sama, total penarikan sebanyak 4 juta saldo di atm berkurang tapi uang tidak keluar dari mesin, sudah berkali kali hubungi call center tp sampai bulan ini uang belum juga kembali, terakhir info pihak cs transaksi sudah ditemukan dan nominal akan segera dikembalikan ke rekening pemilik tp sampaai detik ini juga saldo belum kembali.
    Mohon pihak BRI lebih cepat dalam memproses hal hal seperti ini.

  • Saya juga mengalami hal yang sama kak, hari Sabtu tarik tunai 200k uang tidak keluar saldo terpotong, saya tunggu beberapa menit tidak keluar juga, lalu menanyakan ke satpam setempat sudah biasa katanya, akhirnya saya ke kantor BRI hari Senin, mohon ditunggu 7 hari kerja, tapi sampai hari ini belum masuk uangny. Meskipun 200k tapi saya lagi butuh kak, mohon bantuannya supaya uang saya kembali kak🙏