Surat Pembaca

Hati-hati dengan Modus Penipuan Mengatasnamakan Penagihan Pinjol

Terima kasih kepada Media Konsumen, yang telah menerbitkan surat saya. Melalui Media Konsumen ini saya mau sedikit berbagi pengalaman, umumnya untuk masyarakat luas dan khususnya untuk pihak aplikasi pinjol Cairin, agar kiranya dapat menindak lanjuti masalah ini.

Berawal dari saya mengajukan pinjaman online di aplikasi Cairin beberapa hari lalu. Setelah pinjaman cair, kemudian saya menerima notifikasi tanggal jatuh tempo yaitu tanggal 3 November 2022. Kemudian pada siang hari ini Senin 24 Oktober sekitar pukul 13.00, saya mendapat pesan dari nomor yang tidak saya kenal via WhatsApp, yang isinya sudah saya screenshot semua di sini.

Dari awal saya baca pesan oknum tersebut, saya sudah curiga dengan bahasanya yang menurut saya kurang sopan. Ternyata benar saja setelah saya saling chat dengan oknum tersebut, akhirnya saya semakin curiga kalau ini semua adalah salah satu MODUS penipuan yang mengatas namakan pinjol Cairin.

Berikut ini terlampir screenshot rincian tagihan yang ada di aplikasi saya dan yang dikirimkan oleh pelaku:

Rincian tagihan di aplikasi Cairin saya
Rincian tagihan dari pelaku

Melalui Media Konsumen ini saya menghimbau kepada masyarakat umumnya, agar selalu berhati-hati. Kepada pihak aplikasi Cairin khususnya, agar lebih meningkatkan keamanan IT-nya, sehingga tidak mudah bagi oknum seperti tersebut di atas melakukan modus penagihan angsuran. Terima kasih.

Abdurrahman
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar