Surat Pembaca

Isi Emoney Lewat Shopee Tidak Masuk, Shopee Bilang Sudah Masuk Padahal Saya Ada Buktinya

Saya pada tanggal 15 November 2022 mengisi Saldo Emoney lewat Shopee untuk nomor Emoney 6032-9840-8428-0712 sebesar Rp.20.000, tapi saldo Emoney tidak bertambah.

Saya ajukan pembatalan transaksi / pengembalian dana pada tanggal 16 November 2022, tapi oleh Shopee dibilang transaksi sudah sukses, sukses dari mana????

Saya ada daftar riwayat transaksi Emoney tersebut dengan data/foto terlampir. Saya sudah cek berkali-kali bahwa saldo tersebut tidak pernah bertambah!!

Saya ingatkan agar masyarakat hati-hati menggunakan Shopee, khususnya dalam transaksi pengisian Emoney atau uang elektronik.

Saya minta agar Shopee mengembalikan uang saya segera dan tidak lagi mengulangi kasus seperti ini. Bukan masalah besar dana, tapi kalau banyak?? Maka masyarakat akan dirugikan.

Febryan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Jadi ingat dulu saya pernah beberapa kali gangguan juga isi emoney, tapi pakai Linkaja. Selama kita ada bukti, ternyata proses refund cukup cepat .. sayangnya memang biaya admin nggak balik..

  • Itu sepertinya dananya sudah dikembalikan? Coba lihat gambar, dibawah tulisan "selesai", ada kata "kamu mempunyai 1 catatan pengembalian".

  • Lahhh iya jelas gak ada lah buktinya di 15 Nov 2022 karena memang TIDAK MASUK. Kalau tidak ngapain saya bilang begini. Gimana sih.

      • Aktifkan NFC di HP Android kamu kemudian buka aplikasi Mandiri Online
        Pilih menu E-money
        Pilih Lihat / Perbaharui Saldo. pilih Lihat / Perbaharui Saldo
        Tempelkan kartu e-money ke bagian belakang HP.
        Setelah nomor kartu dan saldo terakhir muncul, tap tombol Perbaharui Saldo.

  • Hati2 pak kamu sudah menyudutkan 1 pihak dan memprovokasi orang lain untuk tidak memakai produk tsb. Yaitu shopee. Di-update dlu saldonya dan coba call mandiri e-money nya juga.. siapa tau kamu yg udik/kampungan toh...?

    • Bagi yang bilang saya tidak bisa menggunakan NFC atau tidak tahu prosedurnya, ayo sini saya undang untuk datang ketemu saya, saya tunjukkan buktinya. Saya sudah berulang kali update saldo via aplikasi Shoppee dengan HP NFC, tetap tidak masuk itu top up. Ayo sini ke tempat saya saya tunjukkan. Saya juga Call Mandiri juga TIDAK BISA diupdate jika pengisiannya via Shoppee.. jadi siapa yang udik ?

  • Di shopee ada tulisan update saldo pak, nah tempelin kartu bapa pas update saldo itu,baru nnt masuk uangnya, ini hrs ada proses dulu pak, sistemnya ga ky indomaret ksh nomor langsung saldo langsung nambah, klo pake shopee berbeda ya pak

  • Setelah pengisian harus update balance. Kalau di HP dengan NFC bisa pencet update balance via Livin Mandiri atau entah di Shopee ada menu itu apa ga.

    Kalau Hp ga ada NFC harus update balance via atm mandiri atau ke minimarlet terdekat.

    • Lu GAYA GAYAan isi emoney lwt aplikasi, tapi prosedurnya ga paham. yg lu cek itu data offline, baca langsung dari kartu. Yg lu topup itu data di server emoney, jadi lu perlu sinkron dgn cara UPDATE SALDO lwt aplikasi.

      • Hei, saya sudah update saldo pakai NFC di aplikasi Shoppee dan tetap tidak bisa ! Kau mau apa ? ayo ketemu sama saya sini ?

    • Saya sudah UPDATE saldo di aplikasi Shopee + HP dengan fungsi NFC tetap tidak masuk itu saldo.

  • Saya pernah seperti ini. Waktu itu saya isi 3 x. Yg masuk cm 1.
    Saya telpon lsg ke call center bank. Mereka cm minta
    1. saldo terakhir sebelum di isi berapa
    2. Tanggal dan waktu transaksi
    3. Nominal tansaksi yg tidak masuk
    4. Nomer kartu
    5. Transaksinya dimana

    Masuk saldony 1x24 jam.
    Menurut call centernya banyak kemungkinan biza terjadi.
    Waktu anda lg updatw balance pakai nfc, kartunya geser. Atau sinyal hp lg ngedrop.