Isi Emoney Lewat Shopee Tidak Masuk, Shopee Bilang Sudah Masuk Padahal Saya Ada Buktinya

Saya pada tanggal 15 November 2022 mengisi Saldo Emoney lewat Shopee untuk nomor Emoney 6032-9840-8428-0712 sebesar Rp.20.000, tapi saldo Emoney tidak bertambah.

Saya ajukan pembatalan transaksi / pengembalian dana pada tanggal 16 November 2022, tapi oleh Shopee dibilang transaksi sudah sukses, sukses dari mana????

Saya ada daftar riwayat transaksi Emoney tersebut dengan data/foto terlampir. Saya sudah cek berkali-kali bahwa saldo tersebut tidak pernah bertambah!!

Saya ingatkan agar masyarakat hati-hati menggunakan Shopee, khususnya dalam transaksi pengisian Emoney atau uang elektronik.

Saya minta agar Shopee mengembalikan uang saya segera dan tidak lagi mengulangi kasus seperti ini. Bukan masalah besar dana, tapi kalau banyak?? Maka masyarakat akan dirugikan.

Febryan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

52 komentar untuk “Isi Emoney Lewat Shopee Tidak Masuk, Shopee Bilang Sudah Masuk Padahal Saya Ada Buktinya

    • 20 November 2022 - (20:51 WIB)
      Permalink

      Hati hati kalau ngomong mas…itu coba di cek ke maandiri nya…disitu transaksi melibatkan 2 perusahaan

      2
      7
      • 21 November 2022 - (10:11 WIB)
        Permalink

        Iya bener bang, soalnya kemarin saya juga gitu udah isi tp waktu di tap di tol belum masuk. Ternyata Solusinya minta di scan dulu di Indomaret ternyata masuk

        • 21 November 2022 - (16:29 WIB)
          Permalink

          Kalo Kaskus saya aneh lagi, waktu itu saya top up emoney via apk blibli sebesar 900an, saldo udah kepotong, transaksi berhasil di aplikasi blibli, kemudian saya update saldo via atm berhasil berhasil juga, beberapa jam saya keluar dari atm itu saya ada feeling harus balik ke atm buat cek riwayat, kalian tau gan riwayat transaksi tersebut hilang dan saldonya pun hilang saya langsung ke kantor mandiri terdekat buat kroscek dri pihak mandiri jg g bisa ngomong apa2 saya dilempar coba tlp ke call center mandiri dri mulai Kaskus itu sampai sekarang belum ada kejelasan

          1
          1
      • 24 Agustus 2023 - (15:15 WIB)
        Permalink

        Saya juga ngalamin hal serupa. Di top up in istri malah pake shopee. Pdhal udh saya sruh pke toko ijo. Akhirnya g masuk jg. Shopee ku udah ak uninstal mlas bgt pke apk ini. Lbh recomend toko ijo. Mas2 yg sok tau harus apset dlu lah, kita paham g sebego itu jg. Udh cb apdet pke hp Tentu Aja ad NFC NYA!!! ke atm jg udh, tp ttap aj g masuk!!!

  • 20 November 2022 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Dah coba ke mandiri care pa? Minta dicek saldo/ dibantu periksa top upx gagal apa “sangkut”. Q dulu jg pernah isi emoney lewat livin pas dicek atm saldo nga tambah, komplen lah q ke mandiricare, baru diurus saldo emoney yg “sangkut” itu. Lewat email aja pa nga harus telpon klo mandiricarex, hemat pulsa, xixixi

    5
    1
    • 25 November 2022 - (11:49 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sarannya, via mandiri call centre ga bisa jika via shoppee

  • 20 November 2022 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Btw HP nya ada fitur NFC ga? Setau saya kalo isi ulang emoney di shopee kita harus update saldo dulu deh,, klo gak diupdate saldonya, sampe lebaran monkey tuh duit gak bakal bs masuk ke emoney

    17
      • 20 November 2022 - (20:51 WIB)
        Permalink

        Hp ada nfc ga? Harus update saldo dulu lah. Kalo hp ga ada nfcnya minta update saldo di edc toko2 kayak Indomaret. Kalo belum diupdate saldo ya ga bakal masuk saldonya.

      • 21 November 2022 - (12:42 WIB)
        Permalink

        Lu update dulu di mesin atm mandiri malih, gaya2an isi emoney tapi ga tau prosedur isi lewat e channel harus update by mesin atm

        Kalau hp lu ada nfc bisa update juga, manusia koq katrok

        3
        2
  • 20 November 2022 - (14:30 WIB)
    Permalink

    saldo nya udah diupdate blom di hp yg ada nfc atau kalo ga punya bisa diupdate ke mesin atm mandiri nya
    beli lewat online harus update saldo dulu biar masuk pembeliannya

    6
    1
  • 20 November 2022 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Sudah ada fitur NFC dan sudah dicek dengan bbrp aplikasi berbeda tetap saja sama.

    2
    2
    • 20 November 2022 - (17:59 WIB)
      Permalink

      harus di cek di ATM Mandiri di cek mutasinya nanti keluar kertasnya dan foto updatenya juga. itu yang sering juga saya alami pasti dana di refund baik belanja di shopee atau tokped dan blilbli. itu pengalaman yang sering saya alami. pasti dana balik. terimakasih

  • 20 November 2022 - (17:13 WIB)
    Permalink

    saya udah ga pernah lagi top up e money di sini karena pernah bbrp x ngalamin hal ini. uang sih kembali setelah bolak balik ke atm cek dan difotoin buat dikirim ke cs. sy pindah ke si ijo dan ga pernah mslh.

    3
    1
  • 20 November 2022 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Shoppe ini uda saya tinggalkan beberapa bulan uda ngga make, isi emoney saya selalu di aplikasi living mandiri, tinggal top up berapapun saya mau dan tanpa admin fee.

  • 20 November 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Jadi ingat dulu saya pernah beberapa kali gangguan juga isi emoney, tapi pakai Linkaja. Selama kita ada bukti, ternyata proses refund cukup cepat .. sayangnya memang biaya admin nggak balik..

  • 20 November 2022 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Itu sepertinya dananya sudah dikembalikan? Coba lihat gambar, dibawah tulisan “selesai”, ada kata “kamu mempunyai 1 catatan pengembalian”.

  • 20 November 2022 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Lahhh iya jelas gak ada lah buktinya di 15 Nov 2022 karena memang TIDAK MASUK. Kalau tidak ngapain saya bilang begini. Gimana sih.

    1
    1
      • 21 November 2022 - (07:59 WIB)
        Permalink

        Aktifkan NFC di HP Android kamu kemudian buka aplikasi Mandiri Online
        Pilih menu E-money
        Pilih Lihat / Perbaharui Saldo. pilih Lihat / Perbaharui Saldo
        Tempelkan kartu e-money ke bagian belakang HP.
        Setelah nomor kartu dan saldo terakhir muncul, tap tombol Perbaharui Saldo.

  • 21 November 2022 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Hati2 pak kamu sudah menyudutkan 1 pihak dan memprovokasi orang lain untuk tidak memakai produk tsb. Yaitu shopee. Di-update dlu saldonya dan coba call mandiri e-money nya juga.. siapa tau kamu yg udik/kampungan toh…?

    3
    1
    • 25 November 2022 - (11:47 WIB)
      Permalink

      Bagi yang bilang saya tidak bisa menggunakan NFC atau tidak tahu prosedurnya, ayo sini saya undang untuk datang ketemu saya, saya tunjukkan buktinya. Saya sudah berulang kali update saldo via aplikasi Shoppee dengan HP NFC, tetap tidak masuk itu top up. Ayo sini ke tempat saya saya tunjukkan. Saya juga Call Mandiri juga TIDAK BISA diupdate jika pengisiannya via Shoppee.. jadi siapa yang udik ?

  • 21 November 2022 - (07:44 WIB)
    Permalink

    Di shopee ada tulisan update saldo pak, nah tempelin kartu bapa pas update saldo itu,baru nnt masuk uangnya, ini hrs ada proses dulu pak, sistemnya ga ky indomaret ksh nomor langsung saldo langsung nambah, klo pake shopee berbeda ya pak

  • 21 November 2022 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Setelah pengisian harus update balance. Kalau di HP dengan NFC bisa pencet update balance via Livin Mandiri atau entah di Shopee ada menu itu apa ga.

    Kalau Hp ga ada NFC harus update balance via atm mandiri atau ke minimarlet terdekat.

    • 21 November 2022 - (13:32 WIB)
      Permalink

      Lu GAYA GAYAan isi emoney lwt aplikasi, tapi prosedurnya ga paham. yg lu cek itu data offline, baca langsung dari kartu. Yg lu topup itu data di server emoney, jadi lu perlu sinkron dgn cara UPDATE SALDO lwt aplikasi.

      2
      1
      • 25 November 2022 - (09:21 WIB)
        Permalink

        Hei, saya sudah update saldo pakai NFC di aplikasi Shoppee dan tetap tidak bisa ! Kau mau apa ? ayo ketemu sama saya sini ?

    • 25 November 2022 - (09:22 WIB)
      Permalink

      Saya sudah UPDATE saldo di aplikasi Shopee + HP dengan fungsi NFC tetap tidak masuk itu saldo.

  • 22 November 2022 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Saya pernah seperti ini. Waktu itu saya isi 3 x. Yg masuk cm 1.
    Saya telpon lsg ke call center bank. Mereka cm minta
    1. saldo terakhir sebelum di isi berapa
    2. Tanggal dan waktu transaksi
    3. Nominal tansaksi yg tidak masuk
    4. Nomer kartu
    5. Transaksinya dimana

    Masuk saldony 1×24 jam.
    Menurut call centernya banyak kemungkinan biza terjadi.
    Waktu anda lg updatw balance pakai nfc, kartunya geser. Atau sinyal hp lg ngedrop.

  • 25 November 2022 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Bagi yang bilang saya tidak bisa menggunakan NFC atau tidak tahu prosedurnya, ayo sini saya undang untuk datang ketemu saya, saya tunjukkan buktinya. Saya sudah berulang kali update saldo via aplikasi Shoppee dengan HP NFC, tetap tidak masuk itu top up. Saya juga sudah mengajukan pembatalan tapi ditolak Shoppee. Ayo sini saya di kota Depok Jawa Barat seputaran Jln Margonda mau ketemuan di mana ? biar saya tunjukkan ?

  • 25 November 2022 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Barusan saya juga Call Ke Call Center Mandiri , tetap tidak bisa melakukan update saldo, harus kembali ke Shoppee… lah saya sudah berkali2 contact Shoppee, update saldo (DENGAN NFC) tetap saja tidak masuk. Catatan lagi saya tidak ada atm mandiri jadi jangan suruh saya ke atm mandiri.

  • 26 November 2022 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Pernah punya pengalaman serupa dengan Bukapalak, akhirnya udah gak lagi pake itu marketplace. Saya belum pernah pake Shopee dan tidak mau pakai karena sudah pasti pelayanannya seburuk Bukapalak.

 Apa Komentar Anda?

Ada 52 komentar sampai saat ini..

Isi Emoney Lewat Shopee Tidak Masuk, Shopee Bilang Sudah Masuk Padahal…

oleh febryan dibaca dalam: <1 menit
52