PT Maswindo Bumi Mas Tidak Amanah

Saya dengan Wahyudin, klien PT Maswindo Bumi Mas cabang Bandung. Kasus saya di sini adalah PT Maswindo telah lalai dan melanggar perjanjian MOU. Awal mulanya, saya cari tahu PT Maswindo Bumi Mas melalui postingan Aswin Yanuar (selaku owner) di media sosial seperti Youtube, Facebook dan Instagram. Yang bersangkutan selalu menarik perhatian mengenai pembangunan rumah, dengan budget minimal tapi hasil maksimal dan tagline-nya “Amanah”.

Akhirnya saya kontak cabang PT Maswindo Bumi Mas cabang Bandung Kopo dan membuat perjanjian MOU per tanggal 22 Desember 2021 dan melakukan pembayaran 100 % lunas kepada PT Maswindo Bumi Mas cabang Bandung.

Ternyata pembangunan rumah saya mulai dikerjakan sekitar tanggal 2 Februari 2022 selama 4 hari dan itu hanya pondasi bangunan saja. Pada saat awal tersebut, saya masih berpikir positif, mungkin prosedur PT Maswindo Bumi Mas seperti ini. Namun setelah 2 bulan lebih proyek pembangunan rumah saya off dan dikabarkan kalau cabang tersebut di-cut oleh PT Maswindo Bumi Mas. Selanjutnya saya dikabarkan dialihkan ke cabang Bandung Padasuka.

Akhirnya per tanggal 23 Mei 2022, dimulai kembali proyek pembangunan rumah saya. Namun hanya berjalan sekitar 2 minggu dan off lagi sampai akhir Juli. Padahal cabang Bandung Padasuka ini amanah, bahkan menalangi dana termin memakai dana pribadinya, sebelum termin selanjutnya turun dari pusat (HO).

Selama off proyek pembangunan rumah, saya selalu menanyakan kepada pihak HO (head office) PT Maswindo Bumi Mas dan akhirnya Aswin Yanuar sendiri yang menghubungi saya dan berjanji melanjutkan proyek pembangunan rumah saya. Mulai kembali pembangunan rumah per tanggal 2 Agustus 2022, tetapi hanya berjalan selama 2 minggu.

Akhirnya sampai sekarang bulan Desember 2022, proyek pembangunan rumah saya masih off atau mangkrak. Seharusnya menurut perjanjian MOU, pembangunan rumah dikerjakan antara 22 Desember 2021 – 22 Mei 2022. Nyatanya sudah 1 tahun dari tanggal perjanjian kerjasama, progres rumah saya baru 40%.

Saya selaku klien sudah sangat dirugikan oleh PT Maswindo Bumi Mas. Segala cara sudah saya lakukan untuk menghubungi pihak HO Maswindo maupun Aswin Yanuar selaku owner melalui WA, DM IG, FB dan Youtube, tapi belum ada tanggapan sampai sekarang.

Mohon agar pihak PT Maswindo Bumi Mas segera menyelesaikan pembangunan rumah saya, karena saya sudah dirugikan baik secara moril maupun materiil. Terlampir foto pembangunan rumah saya, yang terakhir baru progres 40% dan belum ada kelanjutan lagi setelah 1 tahun dari MOU.

Wahyudin
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT Maswindo Bumi Mas:
[Total:127    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

38 komentar untuk “PT Maswindo Bumi Mas Tidak Amanah

  • 14 Desember 2022 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Engga paham cara mainnya saya, punya duit 130 jt tinggal aja bagun bisa pilih tukang,bahan bahan, bantu tetangga kerjaan, kalau duit ditangan orang mah ya susah, dikasih selogan “amanah” niatnya irit tapi zonk, seperti kasus asuransi didepan janji janji manis dibelakangnya zonk, kenapa bayarnya enggak persentase proyeknya

    23
    6
    • 14 Desember 2022 - (19:59 WIB)
      Permalink

      Tergiur iklan mungkin. Lihat iklan kok bagus, murah lagi, nah tergiur terus tertipu dah. Kl cuma rumah model dan ukuran segitu, taksiran saya 100 jt sudah jd.

      11
      3
      • 15 Desember 2022 - (06:31 WIB)
        Permalink

        Zaman digital msh ada yg percaya iklan amanah”…atau di iklan pt.maswindo jgn2 d janjiin surga bagi client barunya…

        7
        3
        • 15 Desember 2022 - (09:21 WIB)
          Permalink

          Innalillahi wa innailayhi rojiun, saya turut prihatin dgn musibah yg menimpa bapak. Semoga dgn adanya musibah ini dpt membuat bapak lebih berhati2 dlm persoalan uang. Dan buat kontraktor nya semoga di bukakan pintu hidayah oleh ALLAH SUBHANAHU WATTA’ALLA. Karena akan di Azab 7 turunan kalau tdk segera bertobat….

          12
        • 15 Desember 2022 - (17:42 WIB)
          Permalink

          Pt maswindo sudah semua orang seindonesia tau pak. Dan yang tertipu ini bukan orang2 kecil saja, bahkan proyek Milyaran juga banyak. Dan pastinya mereka bukan orang yang tidak tau apa2.

          5
          1
        • 16 Desember 2022 - (16:54 WIB)
          Permalink

          Itu dah warisan salah satu budaya kita ” Ingin hidup mudah,minumlah darah sesamamu ” ,jadi solusi semua ini,minum aja darah si As/pelaku,kompak utus satu buat beresin,habisin ,

      • 16 Desember 2022 - (06:37 WIB)
        Permalink

        Betul..iklan mmg byk cara utk menarik perhatian.krn sy jg pernah di Tipu utk DP perumahan di kota saya. yg hampir 2 thn.tapi 0.tdk ada apa2.sdh berbagai cara..tetapi dpt alasan segunung.ya gitu.namanya uang sdh di mkn dan hilang.sampai kpnpun..tetap tdk sy ikhlaskan.Biar jd hutang sampai akhirat.

    • 15 Desember 2022 - (06:48 WIB)
      Permalink

      Kalau ada yang share di MK beberapa kali komennya seperti ini, malah menyalahkan korban. Kasian tauk sudah jatuh tertimpa tangga pula, saya juga kalau tidak ada keluhan di MK pasti tertarik dengan Maswindo. Jadi bukan salah korban kalau tertarik, ini murni kelalaan Maswindo. Sekarang kalau mau diteruskan pasti juga pusing karena bahan bangunan harganya naik. Semoga masalah Ybs lekas selesai dengan baik dan Maswindo dapat bertanggungjawab entah gimana caranya.

      27
    • 15 Desember 2022 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Loh malah menyalahkan korban. Perlu dicatat, nggak semua orang punya pengetahuan mengenai pembangunan rumah, makanya menggunakan jasa kontraktor seperti ini. Cuma lagi apes aja karena cabamg yg korban pakai ini ditutup dan sampai sekarang belum ada kejelasan

    • 15 Desember 2022 - (17:36 WIB)
      Permalink

      Tiap orang berbeda keinginan dan pola pikir. Kami mau proses pembangunan rumah lebih simple menggunakan jasa kontraktor. Kebetulan ini rumah ke 2, rumah pertama sudah pakai tenaga tukang harian dan sebagainya tapi hasilnya tidak sesuai ekspektasi.
      Kasus ini merugikan korban lebih dari 200 client yang saya tau. ??

      • 15 Desember 2022 - (18:22 WIB)
        Permalink

        Serius ini yang bermasalah sampai 200 klien? ? Kalo lihat di YouTube, dia selalu nyalahin cabangnya yg bermasalah kalo ada komplain dari klien.

        • 15 Desember 2022 - (19:21 WIB)
          Permalink

          Kasus Pt maswindo ini seindonesia, kemungkinan bahkan lebih dari 200 client, karna kita ada grup client maswindo seindonesia. Menyalahkan cabang hanya manipulasi. Inti masalah ada di aswin selaku owner.

          • 29 Desember 2022 - (16:04 WIB)
            Permalink

            apa bisa info grup client maswindo?
            Saya juga salah satu client maswindo yang proyeknya macet

    • 16 Desember 2022 - (09:01 WIB)
      Permalink

      Waduh nyerempet asuransi, utu oknum bos. Saya selama pakai asuransi kesehatan Alhamdulillah lancar jaya bos.
      Maka nya bos klo mau investasi pelajari dulu, asuransi itu bukan investasi tapi perlindungan diri dan jiwa kita. Jadilah orang yang cerdas, pelajari dulu tntang asuransi.

      1
      2
    • 16 Desember 2022 - (16:59 WIB)
      Permalink

      Model di China aja,habisin si Aswinnya ,atau potong LIDAHnya,selesai,soalnya berharap menyelesaikan secara materi itu MIMPI,

    • 20 Desember 2022 - (18:32 WIB)
      Permalink

      klien maswindo yg mandek termin pencairan bukan hanya saya tapi ada ratusan klien dan puluhan cabang di indonesia kalau dihitung mungkin sekitar 100 milyar dana yg belum dicairkan maswindo pusat ke klien dan cabang, memang budget pembangunan rumah saya kecil hanya 100jtaan tapi bnyk klien lain yg budgetnya 1M, 2M bahkan ada yg 10 milyar sama dg saya macet pencairanny yg mengakibatkan proyek terbengkalai, di maswindo memang sistemnya dana wajib full 100% di awal ke semua klien. kemarin cabang2 di jabodetabekser sudah melaporkan aswin yanuar selaku owner pt maswindo ke bareskrim mabes polri untuk minta pertanggungjawaban aswin agar segera mencairkan dana ke klien dan cabang.
      ini video para cabang yg telah melaporkan aswin ke bareskrim polri, mohon diviralkan agar tidak ada lagi korban selanjutnya. terima kasih
      https://www.instagram.com/tv/CmQjtAfPsvv/?igshid=MDJmNzVkMjY=

      • 16 Desember 2022 - (08:59 WIB)
        Permalink

        Kami buat laporan di kepolisian juga pak. Media online juga penting di masa sekarang ini, info untuk orang awam seperti saya lebih berhati2. Karna ikhtiar lebih baik dari pada diam. ??

  • 15 Desember 2022 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin.
    Semoga segera terselesaikan.

    Tapi saya pribadi,
    Jangankan beli/bikin rumah,
    Untuk belanja online saja kalo ada penjual menonjol2 kan slogan “amanah” saya malah curiga.

    8
    1
    • 15 Desember 2022 - (11:46 WIB)
      Permalink

      Yah namanya promosi..pdhl bulshit..mana promonya embel2 sedekah..umrahin org..sm spt doni dan indra kenz..penipuan berkedok sedekah..itu siowner hidup hedon ..gali lobang tutup lubang..bangkai ditutup pst kecium..

  • 15 Desember 2022 - (00:41 WIB)
    Permalink

    Mehong 130 juta, 100 juta bahkan gak sampai. Itu bangunan gak pakai ring tengah kurang kokoh

    3
    2
  • 15 Desember 2022 - (06:08 WIB)
    Permalink

    Kalau gitu harus secepatnya lapor polisi, biar gak ada korban lagi dari iming iming iklan nya

  • 15 Desember 2022 - (06:27 WIB)
    Permalink

    bukannya banyak korban dari kontraktor itu dan ownernya lagi di cari banyak orang dengan masalah yang sama.

  • 15 Desember 2022 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Sempat tergiur karna saya termasuk follower ownernya, semoga cepat selesai permasalahan nya.

  • 15 Desember 2022 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Jaman begini penuh manusia culas, JANGAN pernah bayar DP apalagi LUNAS jika rumah TIDAK ready stock. Terlalu banyak developer rumah yang gali lubang tutup lubang dari uang customer, uang diputar duluan tapi pembangunan rumah pesanan menunggu uang korban berikutnya – persis skema ponzi bertopeng property.

    2
    1
  • 16 Desember 2022 - (07:12 WIB)
    Permalink

    Karena ada kata “amanah” langsung percaya klepek2 he he he… Ingat duit masuk susah keluar, prinsip ini berlaku dimana mana.. :p
    Laporkan ownernya si aswin biar dipenjarakan sekalian.

  • 16 Desember 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Hari gini masih percaya yg namanya amanah??? Panggil aja tukang bangunan sendiri lebih amanah. Dan lagipula main setor 100%. Tukang sendiri aja jangan main kasih 100% tapi dicicil DP 40-50%. Selanjutnya sesuai progress dan terakhir setelah serah terima.

  • 16 Desember 2022 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Orang sekeren Yusuf Mansyur aja bisa begitu yg kata nya amanah…. jaman sekarang mah banyak mafia nya

  • 17 Desember 2022 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Turut prihatin atas kejadian ini…
    Yg saya sesalkan knp langsung di bayar lunas 100%…
    Knp TDK 30% dulu slanjut nya sesuai progres toh meskipun di tinggal kita masih ada dana talangan dgn mempekerjakan tukang harian hingga slesai….semoga masalah nya cpt slesai amin

    • 20 Desember 2022 - (18:29 WIB)
      Permalink

      klien maswindo yg mandek termin pencairan bukan hanya saya tapi ada ratusan klien dan puluhan cabang di indonesia kalau dihitung mungkin sekitar 100 milyar dana yg belum dicairkan maswindo pusat ke klien dan cabang, memang budget pembangunan rumah saya kecil hanya 100jtaan tapi bnyk klien lain yg budgetnya 1M, 2M bahkan ada yg 10 milyar sama dg saya macet pencairanny yg mengakibatkan proyek terbengkalai, di maswindo memang sistemnya dana wajib full 100% di awal ke semua klien. kemarin cabang2 di jabodetabekser sudah melaporkan aswin yanuar selaku owner pt maswindo ke bareskrim mabes polri untuk minta pertanggungjawaban aswin agar segera mencairkan dana ke klien dan cabang.
      ini video para cabang yg telah melaporkan aswin ke bareskrim polri, mohon diviralkan agar tidak ada lagi korban selanjutnya. terima kasih
      https://www.instagram.com/tv/CmQjtAfPsvv/?igshid=MDJmNzVkMjY=

  • 13 Januari 2023 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga korban dari pt maswindo di tahun 2021, kondisi rumah 50%an tetapi sudah penyerahan kunci. Kebanyakan tidak memiliki tukang yang handal asal rekrut jadi rumah seperti kandang kambing, masa rumah saya ketika dipegang tembokny nyetrum.

    sempat saya viralkan di tiktok eh malah sama pihak maswindo dilaporkan pencemaran nama baik. Ujung-ujungnya datang kerumah tim maswindo dan meminta secara kekeluargaan

    • 15 Januari 2023 - (10:20 WIB)
      Permalink

      50% sudah penyerahan kunci(BAST), berarti rumah ibu dianggap selesai oleh maswindo dan tdk dilanjutkan. ibu ikut sidang pkpu tidak, saran saya ibu ikut saja sidangny meminta sisa pengembalian dana yg menjadi hak kita, sebagian klien maswindo yg dirugikan jg ikut sidang pkpu nya di pengadilan negeri surabaya

      • 23 Januari 2023 - (06:20 WIB)
        Permalink

        Assalamualaikum pak Wahyudi, perkenalkan sy juga costumer dr pt maswindo dengan kasus yg sama persis dengan pak Wahyudi. Sampai sekarang proyek rumah kami juga mangkrak sudah lebih dr 6 bulan. Bolehkan share ke saya nomer kontak nya pak aswin, krn dari tulisan pak Wahyudi bahwasanya pernah DM ke pak aswin dan di respon. Email sy didihan@yahoo.com. Terima kasih, dan maaf sudah mengganggu.

      • 4 Februari 2023 - (14:50 WIB)
        Permalink

        Saya tidak ikut sidang pkpu, karena tau informasinya terlambat. Bagaimana ya pak, nasib kami korban yg belum mengajukan tagihan?

 Apa Komentar Anda mengenai PT Maswindo Bumi Mas?

Ada 38 komentar sampai saat ini..

PT Maswindo Bumi Mas Tidak Amanah

oleh Wahyudin dibaca dalam: 1 menit
38