Surat Pembaca

Laporan Salah Transfer BRI Sudah 4 Bulan Tidak Ada Penyelesaian

Nama saya Dwi Anggraini. Saya seorang agen BRIlink. Pada tanggal 30 Agustus 2022, saya mengalami salah transfer sebanyak Rp3.036.500 ke rekening atas nama Sholihin dengan nomor rekening 05030101*****. Seharusnya saya mengirim nomor rekening ke 01690101***** atas nama Mhd. Arif. Salah transfer terjadi karena nasabah yang salah memberikan nomor rekening.

Tanggal 31 Agustus 2022, saya membuat pengaduan ke CS BRI, dengan nomor pengaduan: 42489794. Namun hingga saat ini belum ada penyelesaian. Setiap kali saya hubungi CS BRI selalu menjawab dalam proses. Padahal semua persyaratan sudah saya penuhi.

Saya mohon pihak BRI bank terbesar di Indonesia untuk menyelesaikan masalah saya. Ini sudah 4 bulan sejak pengaduan dibuat, tapi tidak juga diselesaikan. Kepada Bapak Sholihin, saya minta itikad baiknya untuk segera mengembalikan uang saya.

Dwi Anggraini
Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Dwi Anggraini

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kadang heran juga masalah salah transfer kayak gini kok bank ribet amat proses nya, padahal tinggal tarik saja dari rekening penerima nya. toh sudah jelas pengirimnya yg meminta pembatalannya juga bukan pihak lain

    • Aneh kau, jika sudah berhasil itu artinya nasabah sadar, klo sudah berhasil bank itu cek lagi masih ada ga dananya, klo masih mereka lock dan kudu telp penerima duit untuk minta ijin. It udah sesuai prosedur bank kok.

    • Bahaya kalau bisa seperti itu. Pasti akan dimanfaatkan orang2 yang tidak bertanggung jawab. Bener2 beli barang, setelah terkonfirmasi barang dikirim buat laporan ke bank kalau salah transfer.

  • Yg salah customer nya kasih no rekening yg sibuk agen BRI link nya, kalau macam ni salah TF bisa dicancel SE enak jidat mau dnk saya juga jika kasus nya kayak TS, pura2 salah TF dr agen BRI link ke rek tmn saya trs dana mask ke rekening tmn langsung tarik tunai habis itu komplain salah kasih nomor rekening dan sama pihak brilink dilaporkan kayak TS ni Weh klu sukses duit balik trs duitnya yg sdh di TF wes ditarik tunai jd rejeki dnk dijaman sulit ni,

    Mknya proses nya lama Krn hrs di selidiki trs sama pihak intern bank kasus macam ni yg salah TF, toh salah TF cust yg ksh nomor rekening,
    Sebenarnya ts sbgai agen brilink kan pas mau tf dana, diksh no rek dan atas nama pemilik no tsb, jika beda atas nama nya kenapa diproses?