Laporan Salah Transfer BRI Sudah 4 Bulan Tidak Ada Penyelesaian

Nama saya Dwi Anggraini. Saya seorang agen BRIlink. Pada tanggal 30 Agustus 2022, saya mengalami salah transfer sebanyak Rp3.036.500 ke rekening atas nama Sholihin dengan nomor rekening 05030101*****. Seharusnya saya mengirim nomor rekening ke 01690101***** atas nama Mhd. Arif. Salah transfer terjadi karena nasabah yang salah memberikan nomor rekening.

Tanggal 31 Agustus 2022, saya membuat pengaduan ke CS BRI, dengan nomor pengaduan: 42489794. Namun hingga saat ini belum ada penyelesaian. Setiap kali saya hubungi CS BRI selalu menjawab dalam proses. Padahal semua persyaratan sudah saya penuhi.

Saya mohon pihak BRI bank terbesar di Indonesia untuk menyelesaikan masalah saya. Ini sudah 4 bulan sejak pengaduan dibuat, tapi tidak juga diselesaikan. Kepada Bapak Sholihin, saya minta itikad baiknya untuk segera mengembalikan uang saya.

Dwi Anggraini
Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:16    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Dwi Anggraini

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Laporan Salah Transfer BRI Sudah 4 Bulan Tidak Ada Penyelesaian

  • 16 Desember 2022 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Waduh, jauh banget ya nomor rekening dari nomor yang salah sama nomor yang seharusnya. Ini mah udah pasti kesalahan pihak pengirim, padahal kan saat transfer ada layar konfirmasi. Pihak Bank udah baik mau bantu konfirmasi ke rekening yang salah ini mah.

    13
    2
    • 16 Desember 2022 - (20:04 WIB)
      Permalink

      Saya mohon segera di tindak lanjuti karena ini sudah sangat lama

  • 16 Desember 2022 - (18:55 WIB)
    Permalink

    harus nya tetap minta tanggung jawab customer dong yg salah kasih no rek nya. kalo saya pernah gitu, karena proses udah status selesai.

    tanggapn cust pas salah gimana?

    14
  • 16 Desember 2022 - (19:09 WIB)
    Permalink

    nasabahnya dong yg harus tanggung jawab, salah sendiri salah kasih no rek. kalo mereka sindikat gmn tuh, pura2 salah kasih no rek

    13
      • 17 Desember 2022 - (07:42 WIB)
        Permalink

        Knpa hrs anda yg repot ky gini? Itu jelas2 kesalahan dari costumer yg salah kasih no. rek.
        Atau jgn2 anda yg emg salah dalam kasus ini sehingga jd anda yg hrs bertindak sampai nulis dsni?

        10
  • 16 Desember 2022 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Tidak akan berhasil. Biasanya orang salah transfer cuma beda 1 nomor rekening, lha ini jelas beda seluruhnya kok.

    10
  • 17 Desember 2022 - (00:47 WIB)
    Permalink

    Dalam hal ini apakah TS mengalami kerugian materiil? Jika yang di transfer itu masih uang nasabah anda (yang salah kasih nomor rekening), maka tidak ada kepentingan anda di kasus ini dan serahkan urusan pengembalian dana kepada nasabah bersangkutan.

    Jika yang di transfer itu uang anda, anda berhak menuntut ganti rugi kepada nasabah bersangkutan (yang salah kasih nomor rekening). Urusan pengembalian dana tetap nasabah yang urus, kecuali anda punya itikad untuk membantu saat kerugian materiil anda sudah tertangani.

    Butuh kehati-hatian bila transfer uang (milik anda) atas permintaan pihak lain. Kebiasaan anda yang seperti itu bisa saja (sebagai contoh) saya manfaatkan untuk mencuci uang panas yang saya miliki. 👹

  • 17 Desember 2022 - (07:30 WIB)
    Permalink

    @Mbak Dwi
    Ini seharusnya yg mengurus perihal salah transfer ya konsumen mbak. Bukan mbak nya.
    Prosedurnya dia datang ke BRI KCU dan bawa data2 pendukung spt struk transfer, ktp , surat pernyataan bermatrai.

    Sebetulnya ini sudah expired lewat dr 30hr. Kemungkinan pihal penerima “kejatuhan durian” dan sdh memakai dananya.

    • 17 Desember 2022 - (08:22 WIB)
      Permalink

      Sudah saya lakukan seperti yang mbak bilang, tapi pihak bank baru memghubungi saya setelah saya memuat berita disini dan itupun saya disuruh lapor polisi oleh pihak bank

      • 17 Desember 2022 - (08:57 WIB)
        Permalink

        @Dwi
        Ini jelas2 salah cust. yg kasih norek, beda cm 1 atw 2 nomor mungkin bs jd salah anda sbg agen. Lah ini jelas semuanya salah/beda dr yg seharusnya, knp anda yg repot. Ya cust.-y lah yg seharusnya lapor..

        10
  • 17 Desember 2022 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Bingung mo ngomong apa?selain salah transfer,itu jg salah kaprah….ya ng salah siapa,yg suruh tanggung jawab siapa😁

  • 19 Desember 2022 - (14:16 WIB)
    Permalink

    nah kalau hemat saya ,maaf ya anda sebagai agen BRI link yang tegas sama pelanggan, mau salah mau bener kalau udah berhasil transfer itu urusan pelanggan. jadi udah resiko pelanggan kasih nomor yang tidak sesuai.

  • 21 Desember 2022 - (18:14 WIB)
    Permalink

    kadang heran juga masalah salah transfer kayak gini kok bank ribet amat proses nya, padahal tinggal tarik saja dari rekening penerima nya. toh sudah jelas pengirimnya yg meminta pembatalannya juga bukan pihak lain

    1
    3
    • 21 Desember 2022 - (23:19 WIB)
      Permalink

      Aneh kau, jika sudah berhasil itu artinya nasabah sadar, klo sudah berhasil bank itu cek lagi masih ada ga dananya, klo masih mereka lock dan kudu telp penerima duit untuk minta ijin. It udah sesuai prosedur bank kok.

    • 22 Desember 2022 - (04:28 WIB)
      Permalink

      Bahaya kalau bisa seperti itu. Pasti akan dimanfaatkan orang2 yang tidak bertanggung jawab. Bener2 beli barang, setelah terkonfirmasi barang dikirim buat laporan ke bank kalau salah transfer.

  • 22 Desember 2022 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Yg salah customer nya kasih no rekening yg sibuk agen BRI link nya, kalau macam ni salah TF bisa dicancel SE enak jidat mau dnk saya juga jika kasus nya kayak TS, pura2 salah TF dr agen BRI link ke rek tmn saya trs dana mask ke rekening tmn langsung tarik tunai habis itu komplain salah kasih nomor rekening dan sama pihak brilink dilaporkan kayak TS ni Weh klu sukses duit balik trs duitnya yg sdh di TF wes ditarik tunai jd rejeki dnk dijaman sulit ni,

    Mknya proses nya lama Krn hrs di selidiki trs sama pihak intern bank kasus macam ni yg salah TF, toh salah TF cust yg ksh nomor rekening,
    Sebenarnya ts sbgai agen brilink kan pas mau tf dana, diksh no rek dan atas nama pemilik no tsb, jika beda atas nama nya kenapa diproses?

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Laporan Salah Transfer BRI Sudah 4 Bulan Tidak Ada Penyelesaian

oleh Dwi anggraini dibaca dalam: <1 menit
19