Surat Pembaca

Kekecewaan Pelanggan Atas Pembelian Aqua 19L yang Berlumut

Pada tanggal 08 Desember 2022, pukul  13 : 29 WIB saya sebagai pelanggan AQUA telah membeli produk tersebut di sebuah minimarket (Alfamart) terdekat. Namun setelah barang tersebut dibawa ke rumah, ternyata AQUA 19L dengan Seri 290524SBME8 (20 : 20) tersebut terdapat lumut yang begitu keruh dan tidak layak untuk diminum.

Aqua yang berlumut
Kode : 290524SBME8 ( 20 : 20 )

Dikarenakan rasa kecewanya saya sebagai pelanggan Aqua tersebut, maka saya menelepon ke AQUA MENYAPA di nomor 08001588888 untuk pengaduan atas pembelian Aqua tersebut.

Beberapa hari kemudian, datang dari pihak Aqua untuk pengambilan Aqua tersebut. Namun saya merasa keberatan atas pengambilan Aqua tersebut, karena hanya diganti  dengan 1 Aqua 19 L saja. Saya berpikir 1 Aqua tidak akan cukup untuk bisa mengobati atas terjadinya masalah kesehatan pada keluarga saya.

Air minum yang sudah mendunia, kok berlumut?

Ikmal Maulana
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Tirta Investama atas Surat Pembaca Bapak Ikmal Maulana

Dengan hormat, Menanggapi adanya surat pembaca dari konsumen kami atas nama Bapak Ikmal Maulana yang dimuat pada hari Sabtu, 24...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya kira Aqua sudah bertanggungjawab dengan baik, harusnya anda komplain ke pihak penjualnya. Si penjual tidak teliti menjual barang dagangannya exp atau belum, layak konsumsi atau tidak.

  • Sy rasa wajar saja si TS minta di tukar semua air galon Karena ditemukan 1 sample galon aqua terdapat lumut. Maka tidak menutup kemungkinan air galon lainnya yang dibeli tercemar juga lumut. Karena berasal dri sumber air yg sama. Ibarat anda tak sengaja menjatuhkan kotoran ke dalam 1 ember air. Maka seluruh air dlm 1 ember tercemar kotoran

  • Harusnya komplainnya ke Alfamart tempat anda beli. Lagian memang pas beli gak d cek dulu main asal bayar aja gitu? kyk beli kucing dalam karung gitu?

  • Klo ane pasti langsung bawa balik lagi ke alfa nya, tuker yg lebih bagus. Pengetahuan jg ternyata bisa pengaduan lewat tlp dan langsung diganti jadi kita ga repot² mesti balikin. Lumayan jg ternyata pelayanan aqua. Jadi kepikiran nanti klo beli dialfa cari yg keruh ah, kali aza di ganti 1 truk. Hehe...
    Ente kadang-kadang ente...

  • Pasti TS kemakan cerita temen2nya waktu jaman masih ada koran. Temen2 nya biasa komplen lewat suara pembaca. Biasanya yg perusahaan takut itu kalau kejelekannya dimasukin suara pembaca koran KOMPAS. istilahnya yg sudah masuk suara pembaca KOMPAS. nama perusahaannya jadi jelek. Kenapa saya tau? Karena ada temen saya jga yg modelnya mirip TS. Bgitu nulis di surat pembaca KOMPAS. langsung direspon dan dikasih dispensasi yg gak main2. Misal,dia pernah komplen ke salah satu Franchise. Komplen soal makanannya. Ujung2nya dia dikasih makan gratis di Franchise itu selama sebulan. Trs dikirim paket family tiap Minggu. Mngkn itu yg coba TS kejar.

  • Pihak aqua seharusnya berterima kasih karena ada yang melakukan koreksi

    Kepada pihak produsen harus sidak juga ke.lapangan terkait hal ini jangan sampai setelah disidak BPOM baru jadi kelabakan
    Pastikan semua produk dari pihak produsen memberitahu kepada penjual terkait masa kadaluarsa air mineral