Kekecewaan Pelanggan Atas Pembelian Aqua 19L yang Berlumut

Pada tanggal 08 Desember 2022, pukul  13 : 29 WIB saya sebagai pelanggan AQUA telah membeli produk tersebut di sebuah minimarket (Alfamart) terdekat. Namun setelah barang tersebut dibawa ke rumah, ternyata AQUA 19L dengan Seri 290524SBME8 (20 : 20) tersebut terdapat lumut yang begitu keruh dan tidak layak untuk diminum.

Dikarenakan rasa kecewanya saya sebagai pelanggan Aqua tersebut, maka saya menelepon ke AQUA MENYAPA di nomor 08001588888 untuk pengaduan atas pembelian Aqua tersebut.

Beberapa hari kemudian, datang dari pihak Aqua untuk pengambilan Aqua tersebut. Namun saya merasa keberatan atas pengambilan Aqua tersebut, karena hanya diganti  dengan 1 Aqua 19 L saja. Saya berpikir 1 Aqua tidak akan cukup untuk bisa mengobati atas terjadinya masalah kesehatan pada keluarga saya.

Air minum yang sudah mendunia, kok berlumut?

Ikmal Maulana
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AQUA:
[Total:157    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan PT Tirta Investama atas Surat Pembaca Bapak Ikmal Maulana

Dengan hormat, Menanggapi adanya surat pembaca dari konsumen kami atas nama Bapak Ikmal Maulana yang dimuat pada hari Sabtu, 24...
Baca Selengkapnya

148 komentar untuk “Kekecewaan Pelanggan Atas Pembelian Aqua 19L yang Berlumut

    • 24 Desember 2022 - (20:50 WIB)
      Permalink

      Jelas dan benar, namun pengganti dengan 1 botol Galon saja saya rasa tidak akan bisa mengobati apa yang sudah terjadi dengan kesehatan nyaa.

      6
      77
      • 25 Desember 2022 - (00:48 WIB)
        Permalink

        Minta ganti berapa? Masih untung diganti Semua itu salah anda sendiri udah tahu berlumut masih dibeli 😀
        Kesehatan yg mana? Itu jg belum diminum klau lihat foto yg terlampir tutup masih segel.

        53
        4
        • 25 Desember 2022 - (06:38 WIB)
          Permalink

          tuntut dong ke pengadilan minta ganti rugi 2milyar karena bisa membahayakan kesehatan keluarga, rugi kali cuma diganti 1galon doang.
          gini amat sih isi media konsumen awowkwowk

          37
          • 25 Desember 2022 - (09:30 WIB)
            Permalink

            Kayaknya ke pikiran kaya di film lapor di kasih hadiah beragam biar tutup mulut,
            jadi pembelajaran buat perusahaan2 yg lain klo ada cacat produk tolong kasih hadiah penglipur lara.
            ya minimal jam atau payung lah 😬

            20
          • 25 Desember 2022 - (10:13 WIB)
            Permalink

            Mungkin bapaknya ini minta diganti Aqua sepabrik2nya makanya beliau kecewa cuma diganti 1 galon sahaja. Bukan begitu pak?

            19
          • 25 Desember 2022 - (12:50 WIB)
            Permalink

            Wkwkwkw minta ganti 1 kontainer kah? Sudah tau berlumut kok tetep dibeli? Kok tetep diminum? Piye to kii 😄

          • 26 Desember 2022 - (10:29 WIB)
            Permalink

            Ya tinggal cek ke dokter apa ada masalah dgn kesehatan anda..atau minta free aqua selama 1 thn..atau tinggal ganti merk lain..gampang toh

          • 27 Desember 2022 - (02:49 WIB)
            Permalink

            Ga mampu dia bawa ke pengadilan, mampunya gratisan ke media konsumsen eh tapi dibully netizen xixixi

            3
            1
        • 26 Desember 2022 - (05:19 WIB)
          Permalink

          Pak Rianto apakah anda karyawan aqua?
          Apakah anda tau Di negara luar sana Memberikan Nilai yg lumayan besar untuk konsumen yg terbukti di rugikan?
          Apakah anda tau efek dari air kumuh yg diminum manusia,mgkin anda tidak paham..
          DI LUAR SANA/(mgkin di indoesia jg bisa)Perusahaan yg ketahuan lalai Dalam menjaga standar yg telah di tentukan akan berakibat FATAL yaitu Cabut izin/penutupan Pabrik..sekarang Saya sendiri konsumen Aqua 5 galon 1 mggu”akan mikir2 untuk berlangganan lagi.terimakasih

          15
          9
          • 26 Desember 2022 - (14:19 WIB)
            Permalink

            Pertanyaannya.; Trus mau mu gmn pak? Kalau komplain jgn setengah2, mau mu diganti apa dan brp banyak?

          • 26 Desember 2022 - (14:31 WIB)
            Permalink

            Diliat dulu dong kasusnya…. lah ini kan kayak beli obat dapet obat yang sudah lewat masa expired…

            Kalau di negara luar sana itu kan kasusnya beda (seperti kasus Erin Brockovich atau kasus bedak yang mengandung asbes dll dsb, lewat penelitian panjang… bahkan kasus bedak 20 tahunan…. kasus si Erin juga…..)

            kalau komplain model lumut ini belum tentu juga dapet ganti rugi besar oleh negara luar sana itu… kecuali luar planet kali ya 🙂

            Kasus lumut ini, penanganan komplainnya ya seperti yang dilakukan oleh Aqua ini… ganti produk, pemohonan maaf… 🙂

          • 26 Desember 2022 - (22:51 WIB)
            Permalink

            Ya kasih contoh saja negara mana? Apakah semua negara di luar sana? Atau hanya 1 atau 2 negara sajakah?? Trus bentuk pergantian yg sperti apa di negara tersebut jika hal sperti ini terjadi? Jelaskan donk

        • 26 Desember 2022 - (17:23 WIB)
          Permalink

          Ini kok banyak yang nyinyir yang tanggapan komentar nya.
          Ingat UU konsumen itu harus di patuhi. Bukan masalah penggantian nya, tetapi menyangkut hak konsumen.
          Apalagi ini untuk di konsumsi.
          Yang komen sudah berlumut kok di beli, kasihan otak kanan anda tidak berfungsi.
          Untuk produk yang di konsumsi itu sangat riskan. Dari kesehatan dan efek dari yang di timbulkan.
          Seandainya tidak teliti dan langsung di taruh di dispenser dan pakai sarung penutup. , Bagaimana..?
          Dan kuman2 yang terkandung di dalamnya masuk dalam perut keluarga.
          Mungkin efek tidak seketika, jika sudah berkembang di dalam tubuh..dan menyerang organ lain dalam tubuh bagaimana.
          Di pakai otak pikiran kalian.
          Perusahaan besar yang promo nya luar biasa dgn tekhnologi tinggi, tetapi ada yang lolos yang cacat.

          Hal ini pun perlu pembuktian dgn penelusuran .. apakah benar di keluarkan dari pabrik yang legal, atau home industri yang ilegal.

          Karena ada kasus di Depok yang di sinyalir.. dgn produk minuman merk yang sama Aqua, ternyata di isi air kran/sumur.
          Sementara segel botol.. mereka buat sendiri, untuk galon dan botol kemasan.

          Jangan meremehkan hal kecil berdampak luar biasa,. Apalagi yang di konsumsi.
          Sama seperti kasus VIRAL,, gagal ginjal akut, penyebab nya Syrup untuk anak2 dan bayi. Yang banyak menelan korban meninggal

          12
          2
      • 25 Desember 2022 - (12:44 WIB)
        Permalink

        Air dalam kemasan memang rentan berubah warna kalau kena sinar matahari. Makanya di label kemasannya ditulis: jauhkan dari sinar matahari langsung dan benda-benda berbau tajam. Makanya kita jadi konsumen mesti cerdas dalam memilih toko… Toko yang mendisplay air kemasan yg kena sinar matahari lgsg, jangan dibeli.

        Btw, ini tulisan konsumennya mengarah minta ganti rugi immaterial diluar harga produk. Tapi masih malu-malu bilang minta gantinya berapa. Kalau semua konsumen model begini diturutin, bisa ngelunjak…. Mereka bisa minta ganti rugi dgn nilai yg tidak masuk akal.

        23
        2
        • 26 Desember 2022 - (22:54 WIB)
          Permalink

          Kalau kena sinar matahari sih pasti. Apa anda pernah lihat pengiriman galon Aqua pakai truk tertutup?? Yg sy liat pake box tertutup itu hanya oasis. Kalau aqua truk terbuka semua

    • 25 Desember 2022 - (14:02 WIB)
      Permalink

      Gile lu ndroo.. Seharusnya sekalian buktikan anggota keluarga yang sakit perut karena minum air galon tsb.

      Kalau gak ada keluhan kesehatan apa-apa, ya gak usah klaim kerugian kesehatan segala. Paling rugi waktu ke kamar mandi doang.

      4
      4
    • 25 Desember 2022 - (15:13 WIB)
      Permalink

      Ribetnya hidupmu,toh juga belom dibuka,tinggal ditukar aja beres,mau terkenal lu…??

      7
      2
    • 25 Desember 2022 - (15:32 WIB)
      Permalink

      Kok ingat dulu pernah ada kasus berjudul ‘Papa minta saham’.
      Yg ini mungkin bakal jadi kasus ‘Papa minta pabrik’.

    • 26 Desember 2022 - (20:53 WIB)
      Permalink

      Oh gua baru paham kenapa agua galonnya warna biru biar ga kelihatan lumutnya. Kalau putih kaya leminerale pasti ketahuan. . Beli leminerale rugi 4 liter harga mahal. Padahal agua laris terus kok bisa ada lumut ia.

      1
      1
    • 25 Desember 2022 - (02:11 WIB)
      Permalink

      Pak ikmal ini hahahaha 🤣
      Gugat perdata aja langsung pak klo memang ada uang buat bayar biaya persidangan yaa,

      Ngapain laah nulis beginian disini, saya rasa gak smua masalah ini harus jadi tanggungan aqua. ya karna seperti kita ketahui mau air minum sejernih gmana pun klo kena matahari ya berlumut, beda ceritanya klo air garam ya

      33
      3
      • 25 Desember 2022 - (03:16 WIB)
        Permalink

        Wah kalo model begini dan d ganti konpensasi 1 kontainer sih,
        Aku juga mau ikutan ahh
        Dulu sempat beli pocari sweat yg 2 liter, begitu d buka rasanya rada aneh tidak seperti biasanya
        Dan aku bilang ke petugas Alfamart nya dan d ganti pocari yg baru..
        Udah gt aja beres kok

        Klo misal minta kompensasi 1 kontainer sih cair lah aku dulu 😅😅

        19
        2
        • 25 Desember 2022 - (15:35 WIB)
          Permalink

          Dulu saya beli merk susu cair mahal di hypermart, pas di rumah dibuka sudah bau dan banyak lendir. Saya komplain ke hypermart tapi ya ngga sampai segininya.

          3
          2
          • 26 Desember 2022 - (20:54 WIB)
            Permalink

            Oh gua baru paham kenapa agua galonnya warna biru biar ga kelihatan lumutnya. Kalau putih kaya leminerale pasti ketahuan. . Beli leminerale rugi 4 liter harga mahal. Padahal agua laris terus kok bisa ada lumut ia.

  • 24 Desember 2022 - (20:36 WIB)
    Permalink

    bisa jadi bukan karena kesalahan produsen, tp karena kesalahan penyimpanan ketika masih di Alfamart. seperti misalnya tidak boleh kena sinar matahari langsung, dsb.

    kalo saya sih gak kuat kalo harus mengandalkan Aqua sebagai kebutuhan air minum sehari-hari, karena refil Aqua 19L disini harganya 56 ribu.

    20
    1
    • 25 Desember 2022 - (01:42 WIB)
      Permalink

      Masih lebih baik loh diganti, cacat satu galon, ganti satu galon. Anda menuntut ganti lebih dari itu? Pasti ga adil juga untuk sisi penjual.
      Kalo anda kecewa dan keberatan tinggal ganti merek saja cukup.
      Kalau kesehatan anda dan keluarga anda terganggu silahkan gugat hukum. Jangan merasa hanya anda yg dirugikan!

      20
      1
  • 24 Desember 2022 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Hal wajar jika konsumen atau pelanggan meminta kompensasi juga, lantas jika terjadi hal atau tentang kesehatan setelah meminum AQUA berlumut tersebut. Siapa yang mau bertanggung jawab atas konsumen?

    4
    71
    • 25 Desember 2022 - (01:21 WIB)
      Permalink

      Anda sangat sangat sangat ruaaaaaaaaaaaaar biasa. Salut sama anda yg ga punya malu nulis aduan receh ky gitu.

      38
      1
      • 25 Desember 2022 - (11:54 WIB)
        Permalink

        Mungkin di alfamart nya taro galon Aqua nya diuar,apalagi sdh be²rapa hari kena sinar matahari langsung,bisa jdi galon dan air berubah warna.Komplein nya hrs nya bukan cuma sm Aqua,komplen jg sm alfamart yg taro galon sembarangan.

        13
        1
    • 25 Desember 2022 - (07:58 WIB)
      Permalink

      Ada masalah apa? Sharing” aj di MK kali aj ada yang bantu.
      Itu Foto Galon nya kan masih ada segelnya, belum anda minum juga.

      Palingan beli AQUA isi ulang bukan AQUA asli.
      Jadinya protes biar dapet AQUA asli. 😅😅

      14
      2
    • 25 Desember 2022 - (11:14 WIB)
      Permalink

      Wajar kok menuntut hak sebagai konsumen, asal tuntutannya juga wajar. Kondisi isi aqua belum diminum, apanya yang bakal membahayakan kesehatan Anda? Dengan Anda menulis seperti ini, sebagian besar pembaca hanya menganggap Anda sebagai orang yang hanya mau cari kesempatan dalam kesempitan, alias mau cari untung instan tanpa mau berusaha 😁

      17
      1
    • 25 Desember 2022 - (18:14 WIB)
      Permalink

      Itu Aqua masih kesegel,, cara minumnya gimana bisa sampe merusak kesehatan,, beli di Alfamart kan galonnya bisa milih yg mana yg keliatan bersih.. Napa diambil klo emang itu belumut..

      13
      1
      • 25 Desember 2022 - (22:35 WIB)
        Permalink

        nah setuju sama ini. saya kalo beli di minimarket milih yg storagenya aman dari paparan sinar matahari, walopun agak jauh dari rumah. trus sy bilang ke kasirnya kalo saya sendiri aja yg angkat galonnya, sekalian milih yg kemasannya paling bagus

    • 26 Desember 2022 - (00:03 WIB)
      Permalink

      Tapikan nyatanya anda sekeluarga baik-baik saja. Kecuali klo memang ada yg sakit terus keluar uang kerumah sakit, ya masih wajar la minta ganti rugi. Anehh bgt anda. Karena menurut saya yg salah juga pihak minimarket nya ini.

      4
      1
    • 26 Desember 2022 - (03:55 WIB)
      Permalink

      Jangan terlalu lebay krn merasa aji mumpung maunya minta ganti rugi lebih, emang Aqua produknya udah mendunia tapi bukan tidak mungkin produk yg dihasilkan menjadi cacat saat berada di tangan konsumen. Bisa saja krn dari cara penyimpanan di pengecer tidak sesuai dgn ketentuan atau pada saat distribusi ke agen

      1
      1
    • 26 Desember 2022 - (23:57 WIB)
      Permalink

      Bukannya itu botolnya msh disegel jd blm diminum kan airnya knp jd bisa mengganggu kesehatan?

    • 27 Desember 2022 - (18:45 WIB)
      Permalink

      🤣 Keknya bapaknya lebay deh ampe segitunya tunya dimuat media konsumen, udah di ganti rugi juga masih nyinyir kurang, lebay banget pak kenapa gak di sidang pengadilan aja? Tuntut aquanya dong, tipe customer ribet di ganti rugi tetep ngelunjak, haha sumpah ngakak aku bacanya ada juga ya typical manusia kek gini lebay banget 😂 letoy, kalau gak mau lumutan mending le mineral!

    • 26 Desember 2022 - (20:57 WIB)
      Permalink

      Percuma lawan yang banyak uang pasti kalah. Apa lagi klo dah sewa pengacara hotman paris yang melegenda pasti kalah

      • 26 Desember 2022 - (20:58 WIB)
        Permalink

        Pengacara termahal pasti ga bakal menang lawan yg berduit. Yang ada buang2 waktu dan buang uang aja

  • 24 Desember 2022 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Bukan kesalahan produsen. Yg salah yg jual, mungkin kena sinar matahari langsung dan dalam jangka waktu yg lama. Apalagi aqua harganya mahal, jarang2 yg beli dan lama disimpan, ya sudah lumutan. Tp sdh tau lumutan kok dibeli. Harusnya komplain sama yg jual. Kembalikan/tukar karena sudah lumutan. Sdh baik itu aqua ganti.

    30
    1
    • 25 Desember 2022 - (00:05 WIB)
      Permalink

      Dulu sy juga pernah beli Aqua di salah satu minimarket di daerah sy, setelah Aqua nya habis baru sadar kalau di dalam ada sisa spons kasar di galonya, setelah itu stop beli produk Aqua sampai sekarang.

      7
      3
    • 26 Desember 2022 - (21:00 WIB)
      Permalink

      Susah bro kalau mau cek galon warna biru. Kalau yang galon putih bisa kelihatan. W dah 5 tahun kerja di minimarket susah kalau lihat air di galon biru. Kalau putih pasti kelihatan kayak merek cleo sama leminerale

  • 24 Desember 2022 - (22:46 WIB)
    Permalink

    Waktu beli bisa milih mau galon yg mana. Pilih yg masih agak baru. Lagian segel di fotonya masih utuh berarti belum dikonsumsi kan? Masalah kesehatan yg dipermasalahkannya apa?

    24
    2
  • 24 Desember 2022 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Truz??? Kalau ada masalah kesehatan baru bisa tuntut kalau gak ada mau nuntut apanya?? Ada2 aja ente

    9
    1
  • 25 Desember 2022 - (00:34 WIB)
    Permalink

    Pertanyaan saya, kalo beli d Alfamart kenapa sengaja ambil yang berlumut? Kenapa gak ambil yang bagus? Bisa milih kan?

    Terus kalo minta kompensasi untuk masalah kesehatan ya dibuktikan dulu airnya sudah minum terus jadi ada masalah kesehatan. Lah, ini diminum tidak, terus ada masalah kesehatan apa?

    Ini sepertinya orang susah yang mau melakukan pemerasan.

    29
    4
  • 25 Desember 2022 - (00:41 WIB)
    Permalink

    kalau kronologi aqua aja mau dateng repot repot bawa 1 galon aja sampai tangan anda kompensasi kesengajaan macam apa yang diminta?
    padahal, kalau memang keruh kenapa lanjut diminum?

    16
    1
    • 25 Desember 2022 - (06:23 WIB)
      Permalink

      Emg sih ada UU konsumen no 4 tentang pengaduan,, di situ konsumen di lindungi,, bapak akmal mengadu g salah,, cuman klo salahnya pak akmal mw minta berapa galon buat mengganti satu galon aqua.

      15
      1
    • 26 Desember 2022 - (20:09 WIB)
      Permalink

      aneh, koq yang dirugikan konsumen yang jelas dilindungi uu perlindungan konsumen, koq pada banyak yang membela produsen, sepertinya mereka buzzer Aqu, yang mungkin saja para karyawannya dikerahkan rame2 untuk untuk mencounter isu ini spy gk berkembang luas. sekarang inikan modelnya spt itu.

      1
      2
      • 26 Desember 2022 - (20:29 WIB)
        Permalink

        Bukan karyawan atau buzzer, yang respon negatif itu yang justru sering mengikuti SP di MK.
        Kalau mau dibilang karyawan, berarti yang respon negatif ini bisa dikatakan karyawan di berbagai perusahaan 🙂
        Kadang di Bank, di Marketplace, atau perusahaan lainnya (tergantung isi thread Surat Pembaca/SP).
        Tapi……………. respon negatif ini juga yang kadang membuat penulis SP jadi ketahuan kalo ternyata bohong (seperti kasus Gestun di Marketplace), atau dasar keluhannya kurang kuat, atau ada maksud2 lainnya.
        banyak kok kasusnya…

        Nah, Thread ini banyak mendapat respon negatif berarti menunjukkan keluhannya tidak tepat (paling tidak bagi sebagian pembaca).
        Jangan diartikan orang2 yang kontra sebagai orang yang tidak tahu hak konsumen, justru mereka kritis dalam soal hak konsumen.

        Pelajaran juga buat penulis SP di MK, kalo nulis keluhan yang rasional…
        Thread SP ini bagi sebagian pembaca tidak rasional (terlalu mengada-ngada), termasuk bagi saya.
        Sepertinya anda tidak sependapat ya, tidak apa2…. disitulah letak indahnya… 🙂

        Thread SP ini termasuk yang banyak mendapat respon negatif, tentu saja banyak juga Thread SP lain di MK yang mendapat respon positif ya…

    • 25 Desember 2022 - (09:52 WIB)
      Permalink

      Sekaramg tutup segel minuman galon sdh tdk pake segel plastik sbg pelindung klw minuman tsb ciri blm dibuka, tutup galon tsb kata temen saya klw ga rusak bisa dibeli dn bagi org yg curang bisa saja air galon bermerk diisi dg air isi ulang yg dijual dipinggir jalan, krn ini ada saja oknum yg mencari kesempitan dlm kesempatan. Kita sbg konsumen lebih teliti dlm membeli jgn smpe dirugikan.

      2
      2
      • 25 Desember 2022 - (13:47 WIB)
        Permalink

        Mau minta diganti apaa bro ikmal? 1 galon mau minta diganti 1 pabrik aqua? Kalau memang anda merasa benar, bisa kok gugat perdata aqua nya, cuma ga tau deh, lo yg kalah atau lo yg menang

        3
        1
  • 25 Desember 2022 - (06:08 WIB)
    Permalink

    Klo kompensasi yg berhubungan dgn kesehatan mbo ya menggugat bahwa aqua hrs menanggung biaya pemeriksaan klo mmg nantinya kesehatan anda tergani, bukan minta lebih berapa gallon lg. Ya silahkan gugat perdata.

    9
    1
    • 25 Desember 2022 - (09:54 WIB)
      Permalink

      Dan klw berlumut bisa jadi si pemilik toko salah dalam menyimpannya, klw yg saya liat biasanya galaon2 tsb ditaro diluar yg mana bisa kena sinar matahari otomatis bisa berlumut.

      4
      2
  • 25 Desember 2022 - (06:11 WIB)
    Permalink

    udah kismin, mata duitan.. jangan jangan tuh lumut jg anda manipulasi dan ciptakan sendiri.. setelah membaca orang gak ada yg percaya atas keluhan anda, seharuznya pihak aqua menggugat anda dan gak yakin itu lumut beneran ada, bs jadi anda ciptakan dan mengharapkan keuntungan finansial !

    15
    3
  • 25 Desember 2022 - (06:20 WIB)
    Permalink

    Terus ts maunya apa? Bilang dong yg jelas.

    “Saya ga mau cuma diganti 1 galon, maunya diganti 1 truk.”

    Atau misalnya, “Saya kena covid gara2 minum air dari galon lumutan itu, terus diopname di RS, n biaya pengobatan minta ditanggung Aqua.”

    12
    1
  • 25 Desember 2022 - (06:33 WIB)
    Permalink

    Belum diminum, sudah diganti baru. Alasan kesehatan minta ganti lebih, yang kurang jelas minta apa. Kalaupun minta ganti air galon lagi ya cuma 17.500 kalau disini, yang mahal galonnya doang. Ke pengadilan pun ya kalah pak, tau lagi kalau udah diminum trus timbul penyakit. Lagi musim Karen emang.

    • 25 Desember 2022 - (07:59 WIB)
      Permalink

      Sebegitu menderitakah hidup anda sampai menghalalkan segala cara demi mendapatkan keuntungan??? Ingat akan selalu ada pertanggungjawaban setiap apa yang anda perbuat di dunia ini.
      Kalau mau komplain, komplainlah ke alfamart tempat anda beli produknya. Namanya air kalau kena matahari ya kemungkinan besar pasti berlumut.

      9
      1
  • 25 Desember 2022 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Ente kadang-kadang ente.
    Posisi galon masih disegel, belum diminum.
    Udah hiperbola pake bilang mengancam kesehatan segala.
    Bukan kesehatan fisik yang Anda derita, tapi kesehatan mental.
    Kalau anda jadi pejabat, pasti ujungnya jadi koruptor.
    Butuh 1, mintanya bisa 10.
    Semoga Aqua tuntut balik konsumen macam gini dengan pencemaran nama baik.

    15
    1
  • 25 Desember 2022 - (10:49 WIB)
    Permalink

    Buat yg ngebully TS, coba googling berita pemalsuan Aqua galon. Tutup galonnya asli, tapi isinya entah air dari mana.

    Harusnya ini jadi concern juga dari pihak Aqua. Kalo sampai berlumut begitu, apakah produknya dijamin asli atau jangan2 ada indikasi pemalsuan? Ini masalahnya adalah produk yang dikonsumsi, harus ada jaminan terkait keamanannya.

    3
    13
    • 25 Desember 2022 - (13:27 WIB)
      Permalink

      saya rasa perusahaaan sebesar Aqua pasti ada investigasi tentang kasus ini. jika dibilang air palsu saya rasa kecil kemungkinannya karena belinya di Alfamart bukan warung sembarangan tepi jalan. kemungkinan besar memang masalah ada di cara penyimpanan Alfamart. Aqua harus menegur alfamart tentang SOP penyimpanan air galon secara benar.

      dan 1 hal lagi yg dibully adalah “ingin ganti rugi yang …..”

    • 25 Desember 2022 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Kalau mau jadi white knight juga kudu masuk akal lah bro. Udah jelas-jelas ini TS nya serakah dan mau memeras.
      Bilang mempengaruhi kesehatannya, lha produknya saja belum dikonsumsi kok. Kalau nanti AQUA balik menantang pembuktian kesehatan TS lewat jalur peradilan, apa tidak kena pidana ntar?

      Ente bukan lagi jadi white knight, malah jadi antagonis yg bantuin ‘Karen’.

      7
      1
    • 26 Desember 2022 - (04:03 WIB)
      Permalink

      Klo misalnya yg dibeli oleh penulis bukanlah Aqua asli saya kira tidak perlulah Aqua mengganti kerugian dari penulis, hrsnya penulis langsung adukan ke pihak berwajib dimana dia membeli Aqua palsu tersebut. emang klo anda mendapatkan uang palsu sebagai kembalian di warung maka negara harus mengganti uang palsu yg anda terima?

    • 27 Desember 2022 - (05:02 WIB)
      Permalink

      menurut saya ini udah termasuk gerak cepat,langsung di jemput dan di tukar yang baru.
      padahal bisa aja dilempar ke minimarket nya, entah cr penyimpanan/perawatan galon.
      dan bahkan si penulis membeli nya langsung,lihat dan pilih sendiri diantara segitu banyak galon yg dijual.
      jd yang membuat penulis dibully, bukanlah komplain nya, tapi kata kata halus minta “kompensasi” nya itu.
      bahkan di tambah sedikit bumbu drama tentang “kesehatan terancam” pdahal produk belum diminum.

  • 25 Desember 2022 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Aduh, Pak Penulis, produknya kan tidak diminum, jadi apa yang mengancam?

    Terus yang bermasalah 1 galon, dan diganti 1 galon. Tapi Lo malah minta kompensasi lebih?
    Minta berapa 1 Miliar? Biar cepet kaya gitu dengan uang instant nih ceritanya?

    Lain kali pintar dikit yah Pak.

    7
    1

 Apa Komentar Anda mengenai AQUA?

Ada 148 komentar sampai saat ini..

Kekecewaan Pelanggan Atas Pembelian Aqua 19L yang Berlumut

oleh Ikmal Maulana dibaca dalam: <1 menit
148