Surat Pembaca

Penarikan Unit Mobil oleh Pihak BCA Finance

Kepada pihak BCA Finance, saya Deni Febrianto, ingin menyampaikan mengenai tindakan BCA Finance yang menarik unit mobil saya. Benar saya ada tunggakan pembayaran angsuran mobil bulan September, Oktober, November, Desember 2022. Dengan itikad baik, saya masih membayar angsuran bulan September, Oktober, serta biaya blokir/penanganan dari eksternal.

Namun entah kenapa, mobil saya diambil oleh pihak BCA Finance pada tanggal 31 Desember 2022 pukul 13.00 WIB. Padahal saya masih bisa membayar angsuran saya. Seakan-akan saya ini pencuri, sampai mobil saya harus disita.

Mohon kepada pimpinan BCA Finance, kalau saya disuruh melunasi semua tagihan, jelas saya tidak mampu. Namun saya masih ada itikad membayar 2 kali angsuran (November – Desember 2022). Apakah seperti ini pihak BCA Finance memperlakukan nasabah? Jelas-jelas saya masih membayar angsuran, kenapa mobil saya diambil?

Terima kasih. Mohon kejelasannya dari pihak BCA Finance, karena mobil tersebut saya gunakan untuk kerja.

Deni Febrianto
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA Finance atas Surat Bapak Deni Febrianto

Menanggapi keluhan Bapak Deni Febrianto melalui Rubrik Surat Pembaca www.mediakonsumen.com pada tanggal 10 Januari 2023 dengan judul ”Penarikan Unit Mobil...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saran saja sih pak, kalau memang ke Kantor harus pakai Mobil, belilah yang second saja sesuai kemampuan kita.
    Daripada begini uang hilang mobilpun melayang, jadi kayak sewa jatuhnya..

  • apalah daya saya yg kemana mana naek angkot.itu jg naek angkotnya yg ada tulisan JAKLINgKO yg gratis.tp tenang sieh naeknya krn gak ada beban hahaha

    • pdhl bca finance ini rendah loh bunganya dibanding yg lain. Pengalaman sy dl kredit mobil jg 3 th pake ini, auto debit, angsuran 2,7 jutaan . Saya sdh itung dgn angsuran sekian, saya tdk boleh nambah hutang lg. Alhamdulillah lancar, msh bisa pulkam ke sby by plane, msh bs jalan2 tiap minggu, dan msh bs nyisihin buat dana darurat.

      • Kalo tenor 36 mungkin lebih rendah pak, tapi si bapak ini ambilnya tenor 99 bln, lebih tinggi pasti ratenya.

        • Kalo diitung walau 99x bunganya gak terlalu gede sih dibanding yg lain. Cuma ngap bayarnya sih ts

      • Iya BCA paling murah .. dulu aku pernah ambil cicilan 5,3 48x pas th kedua aku lunasin..malahan mobil aku pakai yg jaman sekolah .. mobil baru aku sewakan untuk ganti tabungan yg buat melunasi nya xixi

  • Gw ambil mobil murah meriah tp bsa di karyakaan kata yusuf Hamka kn bgtu ngapain gengsi,mbil jarang dipakai cuma buat belanja krna istri jualan, trz klo minggu kadang gw pkek ngegrab klo LG GX kmn mn. Jdi untung angsuran gx pusing gx ganggu yg laen2 malah menghasilkan mbilnya buat tambah2 uang jajan

  • BCA pasti takut kehilangan assetnya, karena menunggak lebih dari 3 bulan itu sudah semacam pertanda buruk!
    makanya BCA segera ambil tindakan dengan mengamankan assetnya.

  • Hampir 10 thn Sy hidup dan kerja di dunia Riba....
    Alhamdulillah dng tekad Hijrah.
    Semenjak Corona beralih ke Sembako.
    Masya Allah, Tabarakallah. Tidur, makan dan aktifitas tenang, nyaman. Kebeli kendaraan R4 dan R2 cash walaupun bekas. Gk ada hidup setenang tanpa adanya Riba.
    Tenang ibadah, tenang jalani hidup. Keluarga sehat dan rezeki mudah.

  • andaikan angsuran 1,8 juta ditabung selama 48 bulan udah kebeli daihatsu sigra bekas.

  • ko kayanya lucu.kan dia sendiri yg bilang emang bener punya tunggakan september oktober november desember.ko masih nanya.entah kenapa.udah jelas.itumah g usah nanya lg.emang udah umumnya lbh dari 3 bulan ya di tarik...makanya aturan di baca dulu panduanya sebelum kredit..

  • Dulu saya pernah mengalami kesulitan dalam pembayaran kredit mobil dari baru selama 3 tahun.menjelang kalau tidak salah 4-5 bulan lagi lunas pembiayaan kredit,saya mengalami kesulitan keuangan.akhirnya saya putuskan dijual saja.dengan ketentuan setelah menyepakati harga mobilnya,saya dan si pembeli mobil saya melunasi sisa cicilan.dan saat itu juga mobil itu diserahkan beserta BPKB nya.walau saya harus kena penalty.setelah harga jual dikurangi pelunasan cicilan.dalam hal ini kita harus menyadari antara hak dan kewajiban.pihak finance walau satu hari pun sangat tidak bisa mentolerin nasabahnya.jadi sebaiknya jangan melakukan pengkreditan apapun apabila keuangan kita kurang mampu atau pas pasan.bisa bisa kebutuhan pokok malah terbelangkai

    • Ada financing yg masih baik kayak balimor ngasi 3 bulan kelongaran, ato kayak BCAF
      Sementara si mas/bapak nya udah > 3 bulan.

      Jadi percuma mau digimanain lagi.

      Kalo memang segitu sayang nya kok dulu ga bayar? Kok dulu ga mikirin resiko kredit nya masak"?

  • Saya butuh 11 tahun bekerja (dulu awut"an bawa sepeda di jalan raya sampe item dekil) baru bisa beli Mobil, itupun cicil krn cicilan cuma 10% Dari gaji.

    Udha relakan aja tuh Mobil, mulailah hidup simpel aja.

    Ga ada angkutan umum? Sepeda pun jadi.

    Banyak jalur untuk ke Kantor bekerja,. Kalo mas nya supir ya saya cuma bisa bilang,ini ga bakal bisa diproses lagi krn BCAF udah Kasi kelongaran sebulan untuk bayar.