Penarikan Unit Mobil oleh Pihak BCA Finance

Kepada pihak BCA Finance, saya Deni Febrianto, ingin menyampaikan mengenai tindakan BCA Finance yang menarik unit mobil saya. Benar saya ada tunggakan pembayaran angsuran mobil bulan September, Oktober, November, Desember 2022. Dengan itikad baik, saya masih membayar angsuran bulan September, Oktober, serta biaya blokir/penanganan dari eksternal.

Namun entah kenapa, mobil saya diambil oleh pihak BCA Finance pada tanggal 31 Desember 2022 pukul 13.00 WIB. Padahal saya masih bisa membayar angsuran saya. Seakan-akan saya ini pencuri, sampai mobil saya harus disita.

Mohon kepada pimpinan BCA Finance, kalau saya disuruh melunasi semua tagihan, jelas saya tidak mampu. Namun saya masih ada itikad membayar 2 kali angsuran (November – Desember 2022). Apakah seperti ini pihak BCA Finance memperlakukan nasabah? Jelas-jelas saya masih membayar angsuran, kenapa mobil saya diambil?

Terima kasih. Mohon kejelasannya dari pihak BCA Finance, karena mobil tersebut saya gunakan untuk kerja.

Deni Febrianto
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA Finance atas Surat Bapak Deni Febrianto

Menanggapi keluhan Bapak Deni Febrianto melalui Rubrik Surat Pembaca www.mediakonsumen.com pada tanggal 10 Januari 2023 dengan judul ”Penarikan Unit Mobil...
Baca Selengkapnya

95 komentar untuk “Penarikan Unit Mobil oleh Pihak BCA Finance

  • 11 Januari 2023 - (00:18 WIB)
    Permalink

    Kamu masih nanyea, kamu bertanya tanyea..
    Nunggak 4 bulan woooi..
    Kaga cerdas nih si TS, mestinya klo emang ga sanggup bulan ke-2 langsung over kredit aja, udah mobil ditarik + nama masuk daftar hitam,,
    Ntar mau kredit atau pinjaman ke bank ga bisa jangan protes lagi di MK ya..
    Wkwkwkw..

    • 12 Januari 2023 - (18:57 WIB)
      Permalink

      Menurut gue sih yang namanya deni ini menelanjangi diri sendiri ya,,, disitu dia bilang September, Oktober, November, Desember,,, dari perkataan ini gue udah paham, ini orang itu nasabah/konsumen/pembeli yang ngaku “RAJA” tapi tidak bersikap selayaknya “RAJA”,,, lah dengan mudah nya saya bayar 2 bulan tapi kok mobil saya ditarik,,, KENAPA GA DI BULAN NOVEMBER LU BAYAR 2 BULAN? KENAPA TUNGGU DESEMBER??? UDAH TAU LU NUNGGAK,,, MASIH MENTINGIN GAYA HIDUP, DITAHAN2 SAMPAI DESEMBER? LU KIRA KARYAWAN PERUSAHAAN DIGAJI PAKE APA KALAU BUKAN DARI PEMBAYARAN LU?

  • 11 Januari 2023 - (05:55 WIB)
    Permalink

    udah gpp ikhlasin aja ,anggap selama 48bulan itu sewa mobil ,,daripada trus maksain ,tiap bulanya harus pusing ,belum mikirin bensin ,makan dll

  • 11 Januari 2023 - (07:00 WIB)
    Permalink

    Penarikan itu ada aturan nya, dalam hukum negara kita yg diatur wajib membawa surat keputusan pengadilan perdata, karena unit adalah harta bersama , jadi itu adalah ilegal dan anda harusnya laporkan ke polisi atau harusnya anda videokan cara pengambilan paksa oleh Debcolector nya, dan ada bukti bahwa tidak sesuai prosedur yg diatur dalam negara ini, jadi itu mobil bisa ditarik lagi seperti yg viral viral dan Debcolector ditangkap dan mobil dikembalikan kepada yg kredit hingga lesing punya surat dari pengadilan untuk menyita, jadi pahamin lah aturan aturan yg telah dibuat dan disepakati

    11
    1
      • 13 Januari 2023 - (08:15 WIB)
        Permalink

        1. Posisi tunggakan 4 bulan
        2. Bayar biaya eksternal ( mending buat angsuran bos ku ) dengan kwitansi pasar dan jelas kekuatan lemah
        3. Kalau boleh saran, kalau sebelum kejadian tersebut apabila tidak ada dana, datangi kantor yg bersangkutan agar bisa ada win win solution..

    • 14 Februari 2023 - (21:41 WIB)
      Permalink

      Harta bersama dari mana…
      Dari segi mana nya harta bersama kalau msh kredit mobil nya.Wkwkwk…

  • 11 Januari 2023 - (15:13 WIB)
    Permalink

    itu bayar nya ke rekening pribadi ya
    coba cek masuk ga dana nya
    jamgan2 uang yg 2 bulan di bayar ke makan ma dc nya makanya status nya masih nu ggak jauh

  • 12 Januari 2023 - (06:32 WIB)
    Permalink

    Sebetulnya itu ada PERJANJIAN AKAD KREDIT yg hrs betul2 di pahami….dlm hal ini masa berlakunya kredit itu brp tenornya dan angsrn kredit sdg berjln itu udh tenor brp bulan ato thn…klo udah masuk minimal 90% total angsrn yg sdh di byrkan dr total angsrn kredit tanggungan pihak leasing tdk bisa se enaknya asal tarik unit Krn itu sdh mjd HAK DEBITUR (penanggung kredit )….tp klo msh sdg berjln tenor msh pendek pihak leasing hrs mengajukan surat ke pengadilan dulu dg melampirkan bukti yg relevan dr pihak leasing utk di terbitkan surat jalan nya

  • 12 Januari 2023 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Utangnya 4 bulan, bayar 2 bulan, yaudah lah terima aja, gausah banyak ngelawan, banyak gaya sih, jual aja padahal kalo udah ga kuat?

    1
    2
  • 12 Januari 2023 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Jika mas mau, ayo kita gugat, karena sudah ada putusan MK tahun 2019, yang memutuskan leasing, tidak boleh mengeksekusi sepihak. Ayo mas, saya jadi PH nya.

  • 12 Januari 2023 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Sekelas BCA finance yg 100% dimiliki bank BCA iyaa nggak mungkin lah dibuat permainan. Sekarang kembali saja ke diri kita, semisal kita memberi hutang ke orang dan dia bayar ke kita telat gak sesuai janji di awal, bagaimana perasaan atau tindakan kita ???

    • 12 Januari 2023 - (11:19 WIB)
      Permalink

      Masa selevel BCA sembarangan ngasih utang, tidak survei kemampuan calon penerima utang, Nariknya pake DC lagi,
      Hancurlah kepercayaan pemegang saham BBCA kalo bisnisnya kayak gini,

  • 12 Januari 2023 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Gugat saja BCA Finance di Pengadilan Negeri didomisili BCA Finance. Bahwa Hak Fiducia sudah dicabut oleh Putusan Mahkamah Konstitusi sehingga penarikan unit harus melalui putusan pengadilan.
    Perbuatan melawan hukum BCA Finance dapat menjadi bumerang bagi mereka sendiri.
    Salam dari Richard Markus SH.C.Med.
    Advokat PERADI DPC Jakarta Timur
    HP: 0815171939**

  • 12 Januari 2023 - (19:52 WIB)
    Permalink

    Itu udh 4bln, sbnrnya mmg udh overdue bnyk. Harusnya km gk ush byr sm skali yg 2bln, kecuali ada kesepakatan bersama dgn pihak bca nya. Keterlambatan itu max 30hr yg sy tau. Byr 2 bln ttp aja msh sisa bnyk 2bln lg ya udh pasti tnggl nunggu dc dateng.

  • 12 Januari 2023 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Beneran nanya, sejak kapan ya leasing mobil tenornya bisa ampe 99 bulan? Baru tau banget ini. Dulu perasaan maksimal ampe 5 tahun doang.

  • 12 Januari 2023 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Sy pernah kredit d bca finance, krn dak sanggup byr, mbl sy kembalikan k leasing bca finance ini, tp knapa sy mlh kena bi checking d SLIK?..

  • 13 Januari 2023 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Setahu saya BCA memiliki sarana untuk mengadukan permasalahan seperti ini. Bahkan bisa dilaporkan kepada Otoritas Jasa Keuangan agar di mediasikan masalah ini sebelum dilanjutkan ke ranah Pengadilan.
    Bahwa penarikan mobil secara langsung telah melanggar putusan Mahkamah Konstitusi dan dapat digugat di Pengadilan Cabangnya si BCA.
    Bagi yang mau berkonsultasi Hukum tentang Fiducia bisa hubungi saya di e-mail: rmsiburian@gmail.com
    Terima kasih

  • 15 Januari 2023 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Untuk klausul akad kredit kendaraan bermotor basicnya SEWA-BELI, selama belum lunas sesuai klausul ya masih milik kreditur, jadi haknya kreditur kalau mau tarik mobilnya, itu lemahnya debitur. Kredit oke2 saja sepanjang angsuran 20% dari pengahasilan tetap kita, tapi kalau kredit mobil 99x angsuran ini memaksakan (wedeh, mumet mikirnya)

  • 26 Maret 2023 - (22:14 WIB)
    Permalink

    Senasib bang sya juga dah d kluarin surat tugas penarikan dri bca pdhal bru telat 26 hari ,sekelas bca makin gila aja

 Apa Komentar Anda mengenai BCA Finance?

Ada 95 komentar sampai saat ini..

Penarikan Unit Mobil oleh Pihak BCA Finance

oleh Deni dibaca dalam: 1 menit
95