Surat Pembaca

Hard Complaint Cara Penagihan Pinjol Adakami

Selamat siang,

Saya Rivan, nasabah Adakami selama ini saya lancar tapi karena ada kendala dalam pengembalian pinjaman bulan Januari 2023 yang seharusnya saya jatuh tempo tgl 25 Januari 23 sehingga saya telat bayar 2 hari. Akan tetapi cara penagihan Adakami keterlaluan dengan melakukan pengancaman, menulis di media sosial kampus, share foto anak saya seolah-olah anak saya mau diculik dan teror ke tempat kerja.

Mohon bantuan melalui media konsumen pihak mediasi kami ke Adakami bahwa penagihan sudah tidak sesuai rules padahal kami masih menanggapi tidak lari dari tanggung jawab.

Mohon Adakami penagihannya tidak merugikan saya yang bisa buat saya tidak bisa kerja. Terus saya bagaimana mau bayarnya? Mohon diberi restrukturisasi pembayaran karena saya mengalami suatu musibah. Jika cara Adakami seperti begini saya akan lanjutkan ke OJK dan LPS.

Terima kasih.

Rivan Muhammad
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Benar, saya juga mengalami hal serupa seperti apa yang dialami oleh Saudara Muhamad Ivan, kemarin DC ada kami meneror saya melalui mengirimkan makanan lewat perantara pedagang makanan, kemudian mempermalukan saya dengan mengirimkan ambulans seolah-olah di tempat kerja saya ada yg pingsan dan membutuhkan ambulans. Selanjutnya DC tersebut berteriak-teriak melalui HP petugas ambulans bahwa saya diminta membayar hutang, padahal hutang di Ada kami baru terlambat 2 hari sedangkan tagihan-tagihan sebelumnya tidak pernah terlambat. Pada kasus ini, sebenarnya DC Adakami tidak datang langsung ke Debitur, itu merupakan tindakan yang salah jika melalui peneroran dan mempermalukan harga diri orang lain, Kami doakan agar para DC mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan YME, ingat tidak ada kejahatan yang sempurna. Cepat atau lambat kalian akan kena batunya lewat jalan mana saja. Tolong kepada pihak yang berwajib, tutup saja semua pinjol itu terlebih-lebih Ada kami, tidak ada manfaatnya. Terimakasih

    • Pak Septian,

      data-data seperti screen shot pengirim makanan dan ambulans lengkap pak? Lalu apakah Bapak akhirnya mengadukan ini ke pihak ADA KAMI? hasilnya mereka bertanggung jawab atau seperti lainnya, "Kami tidak ada ada. bukti bahwa penagih itu dari ADA KAMI"?

  • Sangat meresahkan.. bahkan ngancam mau bakar rumah .. tolong dikondisikan mulut² adakami

  • No kontak saya dikirimkan ancaman akan dilakukan pembunuhan bahkan sampai didoakan meninggal dunia. Kontak darurat dikirim hal yg sama.

  • alamat kantornya di cyber 2 tower rasuna said, tongkrongin aja di belakang jalan denpasar raya pas jam makan siang, banyak kok yg makan disana di warung2 makan pake lanyard hijau adakami. random in aja tar juga jiper kok

  • Saya rasa ini sangat keterlaluan. Mencemarkan nama baik orang. Peminjam bukan MALING. Peminjam membayar bunga, yang katanya kecil padahal tidak setelah ditambahkan semua biaya lainnya. Keterlambatan membayar itu wajar, banyak alasan kenapa terlambat. Peminjam membayar denda keterlambatan, jadi ya Win-win. Nah namun kalau sampai kontak dihubungi yang bukan kontak darurat (Bahkan kontak darurat pun harusnya tidak, definisi "Darurat" saja tidak dipahami) lalu skiptrace media social untuk mengetahui keberadaan peminjam serta mempermalukan dengan mengirimkan makanan dan Ambulance saya rasa itu keterlaluan. Menggunakan foto probadi si peminjam sudah keterlaluan. Saya rasa semua korban ADA KAMI bisa mengumpulkan semua screen shot pengancaman dari IG, Facebook, Nomor WA, no HP, alamt email yang pengancam gunakan, pasti dari semua korban pernah dihubungi nomor yang sama. Begitu ada nomor yang sama, akan lebih kuat kasusnya untuk menuntut ADA KAMI