Surat Pembaca

Restrukturisasi CC Bank Mega yang Rumit

Saya pengguna kartu kredit Bank Mega. Selama pandemi, saya mengalami masalah dengan keuangan. Pada sekitar bulan Agustus 2022, saya ditawari program cicilan 0% oleh finance Bank Mega, untuk pelunasan kartu kredit. Singkat cerita, form yang di-email tim Bank Mega sudah saya isi dan email kembali ke pihak Bank Mega.

Akan tetapi dalam berjalannya waktu, tim desk collection Bank Mega tetap menelepon saya dan meminta saya membayar tagihan. Karena saya sudah muak, saya bayar minimum sesuai permintaan.

Pada bulan September 2022 ada tagihan Manual Acceleration Fee dan selalu ada tagihan overlimit fee. Tagihan saya sekarang hampir di angka Rp4 juta dan tiap bulan ada tagihan overlimit fee. kredit. Tolong Bank Mega hubungi saya untuk menyelesaikan masalah ini. Karena setiap telepon ke CS, penyelesaiannya tidak tuntas dan dari Agustus 2022 sampai sekarang overlimit fee selalu tertagih.

Bagaimana saya mau melunasi, jika tiap bulan overlimit fee dibebankan ke tagihan kartu kredit saya?

Lilis Nurlaela Yuniarti
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan “Restrukturisasi CC Bank Mega yang Rumit”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat yang disampaikan oleh Ibu Lilis Nurlaela Yuniarti di mediakonsumen.com pada Hari Senin, 6...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • ampun dah, biaya biaya silumannya membuat hutang yang semakin bertambah, bukan berkurang.
    btw manual acceleration fee itu apaan ya maksudnya?

  • Ya ampun bank ini makan korban lagi. Semoga segera terlunasi, dan segera tutup itu CC, jangan berurusan dengan bank terburuk ini lagi.

  • Kalaupun ada program restrukturisasi itu malah lebih parah lagi nantinya. Karena restrukturisasi itu hanya manis di awal saja. Bunga dan pinjaman pokok itu tidak akan terlunaskan dengan cicilan malah semakin membuat utang lebih dalam.

    Kalau saran saya. Coba pakai kartu kredit lain atau ajukan KUR lalu lunaskan semua tagihan yang ada di Bank ini dan langsung tutup saja secara permanen.

  • Sama kak, penutupan kartu tambahan dipersulit padahal kartu ga pernah diaktifkan dikenakan biaya tahunan padahal pas telp CA katanya ga akan kena biaya tahunan klo ga diaktifkan susah banget buat nutup dr th 2018. Skr akhirnya ga saya bayar krn CS Mega ga bs dipercaya omongan nya. Klo telp saya ga mau maunya via WA . Pas telp saya kira sudah deal restrukturisasi tnyata engga , nunggu pengajuan bla bla padahal CS ga jelasin pokoknya alasan macam2 dah klo saya bilang A nanti dia ngeles B . Dah lah capek saya .. mau blacklist juga serah aja. Krn tagihan itu banyak karena overlimit fee. Hutang asli ga sampe 3jt itupun udah saya bayar terus sebenarnya tp ga bs lunas2 krn "ketipu" restrukturisasi yg tnyata blum di proses trus kena overlimit fee sampe 8-9jt klo mau pelunasan skr 6jt ga mau lah.. overlimit fee siluman aja paling ga 3jt lebih. Sudah ada itikad baik mau lunasi malah dipermainkan ya mending ga kubayar aja sekalian. ASLI KESEL

    • Hutang kalau sudah macet, yg dihitung pokok nya saja. Bunga, denda dan biaya siluman ga dihitung lg.