Surat Pembaca

Buka Rekening BRI, tapi Tidak Dapat Kartu ATM

Saya membuat rekening BRI di KCP Sudirman, Purwokerto, Jawa Tengah pada bulan September 2022. Saat itu katanya kartu ATM sedang kosong, dan saya disarankan menggunakan BRImo. Saya berdomisili di Desa Pasuruhan, sinyal internet sering terganggu dan ketersediaan ATM sangat jarang, sehingga menyulitkan saya.

Sampai dengan tanggal 7 Maret 2023, saya kembali menanyakan perihal kartu ATM di Bank BRI cabang Purwokerto, Unsoed, Sokaraja, Kebumen, tapi semua bilang kosong. Ini bank macam apa sih? Kok bisa tidak menyediakan kartu ATM yang notabene sangat dibutuhkan oleh orang desa seperti saya, yang koneksi internetnya terbatas?

Padahal bank lain berlomba-lomba menambah fasilitas perbankan untuk nasabah, BRI malah menghilangkan fasilitas terpenting perbankan. Bahkan sekelas Bank Commonwealth saja menyediakan kartu ATM di seluruh cabang di dunia.

Sampai kapan saya harus menunggu BRI mempunyai dana untuk pengadaan ATM, sehingga tidak menyulitkan saya sebagai nasabah?

Ilan Nugraha
Kebumen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Ilan Nugraha

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya lebih menyarankan tetep memakai kartu dari pada via aplikasi brimo ,untuk jaga aja aplikasi brimo rentan di hack jika kitanya lalai instal aplikasi. Sembarang di hp.yang jelas uang kita gak bakal balik kalo udah ke hack?

  • Saya juga begitu. Buka Britama X, eh ternyata ga ada kartu debitnya malah kosong. Security dan CS menekankan kan bisa pake BRImo. Saya tau saya bisa BRImo tapi ga semua hal bisa diselesaikan dengan Mobile Banking.

    Semisal kalau belanja online situs luar negri yang perlu pake kartu? Daftar BRI Ceria aja perlu Kartu Debit BRI, kalo kartunya aja ga ada gimana daftar? Wkwk kocak.

  • Sama, q dah 3 kali cek yoap bulan dan masih gak ada stock. Kenapa di brimo gak ada fitur permintaan kartu ATM seperti aplikasi bank swasta sebelah. Apalagi aplikasi brimo itu harus dengan koneksi internet yang cepat dan dengan ping yang rendah. Jadi kalau ditempat internet yang belum menyeluruh kecepatan serta latensinya, apalagi saya provider juga pakai plat merah. Itu sangat menyusahkanmenyusahlan.

  • Masa buka rekening bri gak di kasih kartu. Malah di operkan ke Brimo. Nomor kartu nya juga gak di kasih.
    Ini kalo ganti hp/ke unintsal kan harus log in lagi. Jawab dari bank nya bikin yg baru lagi... Kok malah kaya gini malah ganti2 yg baru. Jadi ribet buat yg punya usaha.

  • Sy juga perlu utk ceria ngadain pinjaman utk usaha menengah tapi harus ngisi no debit, sdngkan kartu ATM di brinya masih kosong, apa bisa tau no debit klo blm ongkir kartu atm