Buka Rekening BRI, tapi Tidak Dapat Kartu ATM

Saya membuat rekening BRI di KCP Sudirman, Purwokerto, Jawa Tengah pada bulan September 2022. Saat itu katanya kartu ATM sedang kosong, dan saya disarankan menggunakan BRImo. Saya berdomisili di Desa Pasuruhan, sinyal internet sering terganggu dan ketersediaan ATM sangat jarang, sehingga menyulitkan saya.

Sampai dengan tanggal 7 Maret 2023, saya kembali menanyakan perihal kartu ATM di Bank BRI cabang Purwokerto, Unsoed, Sokaraja, Kebumen, tapi semua bilang kosong. Ini bank macam apa sih? Kok bisa tidak menyediakan kartu ATM yang notabene sangat dibutuhkan oleh orang desa seperti saya, yang koneksi internetnya terbatas?

Padahal bank lain berlomba-lomba menambah fasilitas perbankan untuk nasabah, BRI malah menghilangkan fasilitas terpenting perbankan. Bahkan sekelas Bank Commonwealth saja menyediakan kartu ATM di seluruh cabang di dunia.

Sampai kapan saya harus menunggu BRI mempunyai dana untuk pengadaan ATM, sehingga tidak menyulitkan saya sebagai nasabah?

Ilan Nugraha
Kebumen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:58    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Ilan Nugraha

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Buka Rekening BRI, tapi Tidak Dapat Kartu ATM

  • 13 Maret 2023 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Waktu saya nemenin buka rekening adik saya minggu kemaren alhamdulillah ada kartunya, lagian juga jarang pake kartu atm soalnya udah ada brimo yg bs diakses lwt hp malah lebih nyaman, apalagi bs setor sm tarik tunai tanpa kartu

    8
    13
    • 13 Maret 2023 - (12:09 WIB)
      Permalink

      Menurut anda enak pakai aplikasi.saya kalau pakai aplikasi malah ribet kita butuh urgent tarik tunai di jalan bagaimana butuh kartu atm kalau misalkan internet lemah tidak semua merata.

      14
    • 13 Maret 2023 - (23:00 WIB)
      Permalink

      Kalo tarik tunai pake brimo buat saya gak relevan, karena batas maksimal tarik per kode nya hanya 1jt. Kalo saya tarik tunai nominal 5jt harus lima kali tekan menu tarik tunai, dan itu cukup repot, apalagi kalo di luar atm pada ngantri, saya jadi gak enak terlalu lama di dalam atm. Kalo ada kartu kan tarik 5jt bisa sekali tarik.

    • 15 Maret 2023 - (14:31 WIB)
      Permalink

      Syaa juga iya pernah. Alami bahkan smapai skrng juga kartu atm blm ada. Akhirnya buka rek bank lain yg lebih mudah, kartu atm di krim ke alamat kantor.

  • 13 Maret 2023 - (10:14 WIB)
    Permalink

    kalau engga buat terima gajih bisa pake bank lain,buka dirumah atm dikirim ke rumah contonhya ada bang jago

  • 13 Maret 2023 - (11:26 WIB)
    Permalink

    ” sinyal internet sering terganggu dan ketersediaan ATM sangat jarang”

    -Buka lagi rekening yang banyak tersedia disana bu, ATMnya.

    2
    1
  • 13 Maret 2023 - (17:22 WIB)
    Permalink

    3bulan lalu mau ganti atm tante sy jg kosong. Dmiana2 kosong katanya. Mubgkin mau tutup buku dan blm dianggarkan. Kmarin buka rekening bri online an istri. 5menit jadi. Paginya ke Kantor unit trdekat ambil buku rekening sm atm g ada 10menit.

  • 13 Maret 2023 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Giliran buat bantuan pemerintah kartu atm banyak, itulah BRI biar aplikasi brimo banyak yang unduh,banyak yng pakaišŸ¤£šŸ¤£

  • 13 Maret 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa buka Simpedes BISA yg awalnya fitur keuangannya diblokir. Niat buka tabungan juga karena terpaksa mau daftar agen brilink, bukan buat niat nabung beneran. Ternyata harus buka tabungan lagi di dalamnya, tapi di aplikasi brimo tidak dijelaskan mekanisme penggunaan tabungannya. Nanya ke Whatsapp BRI ngejawabnya lama banget, hampir 2 jam baru dijawab. Itu pun jawabannya selalu copas dari template yg ada dan gak nyambung. Pas ke cabang, antrian bank BRI selalu bejibun dan membuangĀ² waktu 2 jam karena CS bank nya cuma 1. Pelayanannya dari dulu payah dan lama banget. Malah lebih bagusan bank BCA sebelahnya, baru masuk bank 5 menit udah selesai dilayani.

    • 16 Maret 2023 - (10:59 WIB)
      Permalink

      Ini yang agak aneh banget. Bank sekelas BRI yang gede, CSnya cuma 1 tiap cabang šŸ˜…. Ngirit gaji keknya. Bank lain CS minimal 2. Jadi kalo 1 makan siang, masih ada 1.

  • 14 Maret 2023 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Kalau saya buka rekening Simpedes dapat ATM malah gak dpt PIN , Gak disuruh ganti PIN juga pas udah nyampe rumah baru inget ini ATM belum diaktivasi šŸ˜‚

  • 14 Maret 2023 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah tanggl 14-3-2023 setelah menunggu 6 bulan, BRI bisa menerbitkan ATM untuk tabungan saya. Saya terpaksa pakai BRI karena untuk bayar cicilan. Mudah2an BRI bisa berbenah, karena sekarang pun internet banking BRI dihapus, jadi makin berkurang fasilitas perbankannya.
    Saya untuk transaksi bisnis menggunakan BCA yang fasilitasnya lengkap, internet banking, ATM, m-banking, dan lain sebagainya. Karena dari kemarin kesulitan pakai BRI untuk tarik tunai.
    Semoga BRI bisa mencontoh bank2 swasta yang lain. Karena BRI tidak ada diseluruh pelosok dunia, padahal saya kemarin umroh sampai bingung mau tarik dimana, untung BCA masih terbitkan ATM.

  • 15 Maret 2023 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Saya lebih menyarankan tetep memakai kartu dari pada via aplikasi brimo ,untuk jaga aja aplikasi brimo rentan di hack jika kitanya lalai instal aplikasi. Sembarang di hp.yang jelas uang kita gak bakal balik kalo udah ke hackšŸ™

  • 16 Maret 2023 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu. Buka Britama X, eh ternyata ga ada kartu debitnya malah kosong. Security dan CS menekankan kan bisa pake BRImo. Saya tau saya bisa BRImo tapi ga semua hal bisa diselesaikan dengan Mobile Banking.

    Semisal kalau belanja online situs luar negri yang perlu pake kartu? Daftar BRI Ceria aja perlu Kartu Debit BRI, kalo kartunya aja ga ada gimana daftar? Wkwk kocak.

  • 18 Maret 2023 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Sama, q dah 3 kali cek yoap bulan dan masih gak ada stock. Kenapa di brimo gak ada fitur permintaan kartu ATM seperti aplikasi bank swasta sebelah. Apalagi aplikasi brimo itu harus dengan koneksi internet yang cepat dan dengan ping yang rendah. Jadi kalau ditempat internet yang belum menyeluruh kecepatan serta latensinya, apalagi saya provider juga pakai plat merah. Itu sangat menyusahkanmenyusahlan.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Buka Rekening BRI, tapi Tidak Dapat Kartu ATM

oleh Dian dibaca dalam: 1 menit
17