Surat Pembaca

Layanan Transfer BI Fast yang “Tidak Fast” Seperti Slogannya

Saya transfer uang dari Bank Jatim ke Bank BCA menggunakan layanan transfer BI “fast”. Tapi ada keterangan bahwa transfer saya “sedang diproses”. Saldo saya sudah terpotong dan uang tersebut belum masuk ke rekening BCA saya.

Saya telepon cs Bank Jatim disuruh menunggu 1×24 jam, jika uang tsb belum masuk maka akan dibuatkan laporan pengaduan. Pihak CS pun menjelaskan bahwa masalah ada di “Bi Fast” bukan dari Bank Jatim, karena layanan menggunakan BI fast, padahal uang tsb saya butuh untuk keperluan.

Dengan adanya kejadian ini saya kapok menggunakan BI fast, mending jangan kasih nama BI “fast”, kasih aja nama layanannya BI”pending”. Mulai hari ini saya tidak mau menggunakan layanan ini lagi, hanya selisih 4.000 rupiah, tapi berdampak banyak kepada saya.

Dian Nanda Birawa
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Alhamdulillah saya pake bi fast selalu fast, gak pernah pending lebih dari 1 menit, hehe

  • Walau tanpa bukti konkret tapi kok saya curiga problem ada di bank pengirim ya...

    Pembuktian lain sebenarnya bisa di saat bersamaan, coba transfer pakai bi fast dari bank lain ke rekening BCA itu. Gunakan yang gratisan seperti Jago, Seabank, Danamon, dll.
    Saya yakin bank lain normal bi fast nya karena tanggal 10 April, saya pribadi ada transfer pakai bi fast ke berbagai rekening BCA dan juga menerima lancar2 saja lebih dari 6x.

    • betul, sy jg no problem transaksi tgl 10 april. malah jam 11an malam masih pake dan lancar2 saja

      • Betul saya juga biasa pakai bi fast dr bca ke bank lain ga ada masalah. Kalo pun bi fast sdg ada masalah, pasti dr aplikasi mbanking tdk bisa mengklik bi fast tersebut. Huuufffttt suami saya bahkan tf 3,6jt ke rek bca sy dr bank jatimnya blm jg masuk sampai saat ini tp saldo suami sdh terpotong di atm jatimnya

  • semoga segera terselesaikan, bbrp waktu lalu metode bi fast memang sedang trouble. mungkin pas transaksi yang anda lakukan, sistem sempat down.

  • alhamdulillah
    saya juga nyangkut di bi fast dengan tanggal yang sama 10 april 2023.
    sampai dengan saat ini belum ada info jelas nya.
    hanya di minta nunggu.

  • Saya pernah mengalami kendala 2x dengan BI-FAST. Saudara saya juga pernah.

    Saran saya kalau ada kendala, laporkan langsung ke Bank Pengirim dan Bank Penerima.

    Karena BI-FAST ini susah dilacak stuck karena transaksi overload di pengirim atau penerima. Kalau nominal transfer gede mending Real-time Transfer aja yang pasti sampai begitu diproses.

  • Biasa aja kali, namanya sistem error ya dasarnya lagi apes aja lu. Nanti transfer online trus error juga, ngatain suruh ganti transfer offline gt? Pegang cash ae, tarik dari atm semua

  • biasa kendala jaringan atau dugaan jaringan server dari bank jatim lagi down yg membuat transferan via BIFAST kepending. selama ini sih pake BIFAST kebank lain aman2 aja.

  • Teman saya tgl 12 April beli komputer di toko fisik, transfer dari BNI ke BCA pakai BI Fast terdebet 2x dan dana belum masuk di rekening penerima. Komplain ke BNI disuruh nunggu 1x24 jam ternyata belum masuk juga. Namanya sistem pasti ada erornya, mungkin Anda pas kurang beruntung, semoga terselesaikan ?

  • Beberapa kali mau pakai bi fast dibilangnya lagi gangguan, ya balik jempol ke fl1p lagi ?