Surat Pembaca

Kredit Macet Sudah Dibayarkan, Namun Sudah 6 Bulan Kredit Pintar Tidak Memperbarui Data Credit Score Saya

Saya mempunyai kredit macet sebesar Rp. 600.000 yang diberikan oleh PT Kredit Pintar Indonesia pada bulan Januari 2020.

Singkat cerita PT Collectius Asset Management memberikan email penagihan kredit pada bulan Agustus 2022. Dari email tersebut saya setuju untuk melakukan pembayaran pada November 2022 sebesar Rp. 1.200.000 termasuk bunga dan denda.

Saya kemudian bertanya pada debt collector dari PT Collectius Asset Management dan bilang bahwa data credit score ter-update setelah 2 bulan pembayaran. Namun dari data credit score dari PT Pefindo Biro Kredit menunjukkan tidak ada perubahan sampai 2 April 2022.

Saya juga telah mengirim email ke PT Pefindo Biro Kredit untuk memperbarui data tersebut, namun kewenangan untuk memperbarui data tersebut ada di PT Kredit Pintar Indonesia.

Saya telah mengirim email dan telepon ke CS PT Kredit Pintar Indonesia terkait hal ini dan mendapat respon untuk menghubungi pihak bank yang anehnya di sini tidak ada hubungan sama sekali dengan pihak bank.

Agung Setya Pratama
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Minta bukti pelunasan dan no kontrak kirim sendiri aja ke OJK,pihak bank atau sejenisnya ga mungkin mengirim data nasabah yang sudah lunas ke pihak OJK

  • Gak bisa ilang lah itu yg lama bLOK bin katro, lu klau g punya duit jangan hutang. Nanti tambah g ada duit ???

    • hidup lu penuh tekanan kayak nya.
      haha bujang lapuk. apa yg dibahas apa juga yang lu balas.