Surat Pembaca

SiCepat Berulah Lagi, Pengiriman Tidak Di-pick-up, Pengirim Tetap Dibebankan Pembayaran Ongkir

Pada tanggal 16 April 2023 saya melakukan pembelian barang menggunakan ekspedisi Sicepat dengan layanan BEST (Besok Sampai Tujuan) dengan service yang diklaim “katanya” Barang cepat sampai tujuan hanya dengan estimasi 1 hari sampai. Setelah melakukan pembayaran dan pihak seller telah melakukan proses pick up tidak lama setelah saya selesai melakukan pembayaran. Namun hingga hari ini tanggal 19 April 2023, pesanan saya belum di- pick-up oleh ekspedisi SieCpat.

Sesuai dengan ketentuan yang tertulis di Tokopedia, “Ongkir akan kembali jika pesanan lebih dari 18 April 2023, 23:59 WIB“. Setelah saya membaca S&K yang ada di Tokopedia, tertera bahwa “Jika barang diterima melebihi durasi yang ditentukan pada syarat dan ketentuan, maka biaya pengiriman akan dikembalikan ke Saldo Refund paling lambat 5 (lima) hari kerja sejak transaksi selesai.”

Namun hari ini akhirnya saya menghubungi pihak CS SieCpat untuk menanyakan perihal pengiriman paket saya dan juga meminta kejelasan terkait layanan BEST (Besok Sampai Tujuan) yang saya pilih serta meminta pihak CS untuk menjelaskan kendala apa yang membuat paket saya tidak ter pick-up hingga saat ini.

Melalui surat ini saya memberitahukan kepada pihak SiCepat, dengan biaya layanan ongkir BEST (Besok Sampai Tujuan) yang saya bayarkan senilai Rp180.000 dengan harapan paket cepat sampai tapi realitasnya saya mendapatkan layanan pengiriman yang lambat dan juga terhitung di atas harga normal Reguler maupun Kargo.

Saya tekankan melalui surat ini dengan biaya layanan ongkir BEST (Besok Sampai Tujuan) 180.000 yang sudah saya bayarkan, saya tidak ingin biaya ini dibebankan kepada saya dalam artian saya tidak mau bayar ongkir ini secara penuh tidak ada tawar-menawar keputusan ini saya pilih mutlak.

M. Akbar
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak M. Akbar

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak M. Akbar dengan judul “SiCepat Berulah Lagi, Pengiriman Tidak Di-pick-up, Pengirim Tetap Dibebankan Pembayaran...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ga semua nya kayak gitu, soalnya kadang ada malah yang jdi kendala di seller, oke di aplikasi seller request pickup karena layanan best, tpi pas kurir mau pickup barang tidak ready, bahkan seller yang minta Reshcdule ulang, gua sering soalnya begitu seller yg minta reschedule pdhl layanan best