Surat Pembaca

Kecewa dengan Pengiriman Shopee Express dan Layanan Shopee

Dear Shopee,

Lelah rasanya menanti hasil laporan dari tim terkait. Akun saya dengan ID “excellent_era” melakukan transaksi di toko Shopedia Official Store pada tanggal 13 Mei 2023. Saya sangat kecewa karena seharusnya barang tersebut tiba pada tanggal 17 Mei 2023, namun sampai saat ini belum ada kabar mengenai pengirimannya. Nomor pesanan yang terkait adalah 230513K0QU39DF.

Saya sudah beberapa kali meminta bantuan kepada customer service pada tanggal 17, dan mereka membuat laporan dengan waktu penyelesaian selama 3 hari. Setelah 3 hari, masih belum ada pembaruan atau update apapun mengenai laporan tersebut. Saya tidak tahu apakah laporan tersebut sedang ditangani atau tidak. Proses penanganan tidak direspon dengan baik, dan tidak jelas di mana letak barang tersebut saat ini.

Saya sempat terhubung dengan salah satu CS atas nama Mamat, kalau tidak salah, dalam percakapan tidak memberikan solusi dan terkesan seperti tidak serius dalam menanggapi. Terkesan robot. Fungsi dari customer service untuk membantu, namun peran customer service di sini tidak membantu ya. Saya tanya tapi jawabannya seperti itu terus. Ngobrol belum selesai, percakapan diakhiri sepihak aja.

Saya sudah ajukan pengembalian, pun tidak ada respon baik dari toko. Saldo sudah terpotong tapi barang belum juga sampai. Kan masa garansi Shopee-nya sudah hampir berakhir, tapi barang tak kunjung sampai. Di sini saya hanya menyampaikan kekecewaan atas hal tersebut. Kok bisa ya ada pelanggan sedang ada masalah, bukan dibantu malah sekedar asal-asalan jawab. Sampai tanggal 21 Mei 2023 pagi ini, barang belum sampai entah di mana.

Semua bukti screenshot percakapan customer service dan pelaporan saya lampirkan.

Terima kasih Media Konsumen.

Alvin Mufti
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • status pelaporan saat ini sedang di tindaklanjuti oleh pihak terkait, cukup mengecewakan atas kejadian tersebut.

  • Begitulah shopee pak, kalau sudah lewat tggl yg di janjikan mending batal saja, mungkin barangnya tidak ready, dan pindah ketoko lain. Lagian kalau pembeli batal tidak ada penalty ngk usah maksa harus beli situ juga kan.

  • Saya juga mengalami hal serupa. Estimasi barang sampai dirumah saya tgl 22/07/2023. Tpi ini sudah seminggu sejak tgl 17/07/2023 tidak ada perubahan status sama sekali. Barang saya masih di kapuk DC terus..., Mau sampai kapan...? Isi laporan saya kata2 umpatan semua... Karena saya sangat kecewa.

    Terlalu serakah ini marketplace. Udah tau gk sanggup menerima banyak kiriman tpi maksa juga buat jadiin shoppe express opsi satu2nya bebas ongkir..., Ingat akhir dari keserakahan adalah kehancuran. Mungkin ini adalah awal dari kehancuran mereka. Krn pastinya bukan anda dan saya saja yg mengalami hal ini. Pasti ada banyak ribuan orang yg juga mengalaminya. Dan ribuan org itu akan mempengaruhi banyak org lainnya untuk tidak lgi berbelanja di marketplace ini krn pengalaman belanja mereka yg sangat mengecewakan.