Surat Pembaca

Keluhan Nasabah BRI Terkait Penggantian Kartu ATM yang Selalu Kosong

Selamat sore dan salam hormat,

Terkait dengan pelayanan penggantian kartu ATM BRI yang rusak, saya sudah sering kali melakukan permohonan pada KCP tempat saya membuka rekening. Namun dari pihak KCP Bank BRI selalu mengatakan bahwasanya kartu ATM “kosong” dan saya malah disuruh untuk melakukan permohonan ke KCP lain.

Setelah saya ke KCP lain, di sana jawabannya juga sama bahwa kartu ATM “kosong” dan tidak bisa menjanjikan kapan kartu ATM tersebut tersedia. Akhirnya saya mengeluhkan perihal ini ke customer service BRI pusat. Namun mereka malah menyarankan untuk melakukan konfirmasi ke KCP tempat saya membuka rekening.

Sudah 3 KCP memberikan jawaban yang tidak pasti, bahkan saya sudah ke KP BRI kota dan jawabannya pun sama. Dialihkan pada KCP pembuatan ATM awal dan disarankan menggunakan BRIMO. Namun Mesin ATM di kecamatan saya terbatas dan terbilang jauh dari rumah.

Dan adapun pilihan lain seperti penarikan melalui minimarket dan BRIlink, dikenakan biaya yang cukup lumayan. Karena di setiap minggu saya melakukan penarikan 3 – 4 kali, tentu saja biayanya cukup membebani bagi saya pelaku UMKM kecil.

Yang saya bingung, apakah kartu ATM BRI tidak akan diproduksi kembali oleh pihak BRI? Bisakah saya mendapatkan kartu ATM BRI yang baru? Dikarenakan saya sudah menunggu 8 bulan untuk ketersediaan kartu ATM tersebut.

Hormat saya.

Hariman S.P.
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Hariman Suganda Putra

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar