Keluhan Nasabah BRI Terkait Penggantian Kartu ATM yang Selalu Kosong

Selamat sore dan salam hormat,

Terkait dengan pelayanan penggantian kartu ATM BRI yang rusak, saya sudah sering kali melakukan permohonan pada KCP tempat saya membuka rekening. Namun dari pihak KCP Bank BRI selalu mengatakan bahwasanya kartu ATM “kosong” dan saya malah disuruh untuk melakukan permohonan ke KCP lain.

Setelah saya ke KCP lain, di sana jawabannya juga sama bahwa kartu ATM “kosong” dan tidak bisa menjanjikan kapan kartu ATM tersebut tersedia. Akhirnya saya mengeluhkan perihal ini ke customer service BRI pusat. Namun mereka malah menyarankan untuk melakukan konfirmasi ke KCP tempat saya membuka rekening.

Sudah 3 KCP memberikan jawaban yang tidak pasti, bahkan saya sudah ke KP BRI kota dan jawabannya pun sama. Dialihkan pada KCP pembuatan ATM awal dan disarankan menggunakan BRIMO. Namun Mesin ATM di kecamatan saya terbatas dan terbilang jauh dari rumah.

Dan adapun pilihan lain seperti penarikan melalui minimarket dan BRIlink, dikenakan biaya yang cukup lumayan. Karena di setiap minggu saya melakukan penarikan 3 – 4 kali, tentu saja biayanya cukup membebani bagi saya pelaku UMKM kecil.

Yang saya bingung, apakah kartu ATM BRI tidak akan diproduksi kembali oleh pihak BRI? Bisakah saya mendapatkan kartu ATM BRI yang baru? Dikarenakan saya sudah menunggu 8 bulan untuk ketersediaan kartu ATM tersebut.

Hormat saya.

Hariman S.P.
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Hariman Suganda Putra

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Keluhan Nasabah BRI Terkait Penggantian Kartu ATM yang Selalu Kosong

    • 24 Mei 2023 - (05:52 WIB)
      Permalink

      Waktu sya bikin rekening BRI, dikatakan bahwa stok kartu ATM kosong.

      Namum dengan berbagai alasan, akhirnya besoknya sudah ada.

      Mungkin kartu ATM nya ada , namun terbatas.
      Hanya untuk orang2 yang sering transaksi.

      Jadi saya katakan, waktu itu.

      Iya mbak , saya bisa pakai BRIMO untuk tarik tunai di ATM BRI.

      Namun jika di tempat lain gak ada ATM BRI.

      Apakah BRIMO bisa tarik tunai di atm lain?

    • 24 Mei 2023 - (19:41 WIB)
      Permalink

      Terimakasih atas feedback dan layanan Bank BRI baik secara online maupun offline dikantor setempat. Saya selaku nasabah setia BRI sangat berterimakasih atas pelayanan yang diberikan. Keluhan saya atas pergatian kartu ATM sudah teratasi dengan baik. Semoga kedepan nya Bank BRI bisa selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah setia BRI dimanapun berada.
      Terutama untuk KCP cijeruk dan KP di Dewi sartika dibogor sy ucapkan terimakasih banyak berkat pelayanan nya yg tanggap dan merespon dengan cepat kepada nasabah.

    • 26 Februari 2024 - (00:41 WIB)
      Permalink

      Pengalaman yang sama dengan saya tentang stok atm kosong..
      Hingga sast ini belum mendapatkan kartu atm mungkin udh mau satu tahun, setiap kali datang ke kcp tersebut selalu mengatakn kosong dengan yang yang tidak di tentukan.. Bagaimana ini BRI.. Pelayanannya..

  • 23 Mei 2023 - (15:47 WIB)
    Permalink

    numpang nimbrung nih pak, awalny saya juga butuh banget kartu ATM tapi makin kesini udah nyaman pake brimo, kartu atm jarang kepake, saran saya sambil nunggu informasi kantor cabangnya mending download brimonya dulu, kalo gk coba gk bakalan tau rasanya gampang pke brimo, semangat pak

    7
    12
    • 23 Mei 2023 - (21:15 WIB)
      Permalink

      Dear @BRI
      Kekurangan BRIMO :
      – Tidak ada minimal 50rb penarikan
      – Hp mati(lowbet) /tidak ada internet
      – Jaringan internet (bagaimana dipelosok)

      Klu promosi brimo jangan mengurangi fasilitas lain customer dong, katanya dapat fasilitas kartu lh ini dmna mana kosong.

      6
      3
  • 23 Mei 2023 - (17:23 WIB)
    Permalink

    Mmg trjadi kelangkaan chip tp Jgn terlalu berharap kinerja plat merah. Entah spt apa effort bank plat merah menghadapi kelangkaan spt ini. Klo CS Mereka hanya tunggu & menunggu ketersediaan kartu ATM, hanya itu yg bs mereka lakukan. Di bank sodaranya sesama BUMN jg bgtu.

    Klo pelayanan di kCP anda bener2 customer oriented, mrk akan menghubungi pusat utk menyediakan kartu ATM, bukan malah menyuruh bapak ke tempat lain. Tp udh spt itu cara kerja pelat merah, mrk tdk akan mau capek2.

    Beda dgn effort org swasta. Bulan lalu saya kehilangan dompet, saya mengurus pergantian 2 kartu ATM di bank swasta tdk mengalami ini. 1 bank mengalami kekosongan stok atm saat itu, tp mrk memberi pilihan apa saya mau menunggu sampai stok atm kembali didatangkan dlm 3 hari kerja atau mengurusnya ke cabang lain yg mrk tunjuk. bukan malah suruh ke cabang lain yg malah belum tentu tersedia.

    8
    4
  • 23 Mei 2023 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga blm dpt kartu atm pdhl terkadang brimo ada erornya juga.mohon ditindaklanjuti bapak/ibu yang bekerja Di BRI.
    Saya disarankan menunggu kalau tidak mau menukar dg simpedes yg ada kartu atmnya sdgkan saya nyaman menggunakan britama.semoga cpt ada kartu atm britama.

    1
    3
  • 24 Mei 2023 - (10:54 WIB)
    Permalink

    Emang BRI kadang antara cs twlepon dgn cs cabang beda2 juga nih keterangannya, saya waktu itu datang ke cabang kramat jakpus mau update data ktp disuruh ke cabang tmpt buka rekening di deket pasar baru, pas saya telpon KE CS ternyata katanya bisa di cabang manapun, tp karena saya sdh terlanjur jalan ke cabang pembuka ya sudah sekalian ganti ATM, dan ga ada drama kartu ATM tidak tersedia.

    • 24 Mei 2023 - (11:37 WIB)
      Permalink

      Klo di tempatku malah drama banget

      Misal berangkat sore ini pakai travel ongkos PP 400rb
      Sampai di lokasi unit BRI harus bermalam 150rb
      Besok pagi² buta standby di unit untuk dapat nomer antrian ke CS (agak siang dikit nomer antrian dah habis yang artinya kudu bermalam lagi & keluarin 150rb lagi)

      Pas udah nyampe cs dikasih tau kartu atm kosong & pulang juga dengan tangan kosong (plus dompet kosong)

  • 24 Mei 2023 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga jijik banget sama anjuran menggunakan brimo untuk pengganti kartu atm
    Tidak semua daerah ada mesin atm bri dan kalaupun ada mesin atm tapi tidak ada sinyal gsm yang bisa digunakan untuk membuka brimo (belum lagi uang di mesin atm yang ada di pelosok sering kehabisan uang)

    2
    2
  • 24 Mei 2023 - (13:30 WIB)
    Permalink

    Istri saya sudah hampir satu tahun setengah di Bogor ngusurin kartu ATM,udah dari cabang dikabupaten sampe kota,alasannya kosong terus..kan aneh..emang sesusah itukah menerbitkan kartu ATM di bank plat merah?

    2
    1
    • 25 Mei 2023 - (08:55 WIB)
      Permalink

      Memang kadang di bbrp daerah kosong. Februari sy mau bikin kosong sekabupaten. Tp Bulan kmrin ganti kartu 5menit jadi. Memang pilihan trbaik smntara brimo. Bs dipakai tarik atm. Tf bs dr rumah. Penulis kan beralasan mesin atm terbatas dan jauh diatas. pakai kartu atm jg bth mesin atm to. Sm sj sbnrnya.

  • 24 Mei 2023 - (16:09 WIB)
    Permalink

    Mungkin kebiasaan orang indonesia perlu di viralkan dlu,saya juga mengalami hal yg sama sudah hampir 6 bulan minta kartu ATM baru juga stock kosong sudah beberapa KCP yg saya coba jawaban nya sama…mungkin harus ada yg viralin kali ya,baru stock nya ada

    2
    1
  • 24 Mei 2023 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Mungkin sekarang lagi gencar-gencarnya promosi BRIMO. Saya pernah ka kantor BRI. Kata CS nya atm kosong. Singkat cerita bapa saya ngajuin pinjaman ke BRI. Karena bp saya ga punya tabungan BRI,akhir nya dapet TABUNGAN + ATM. Lah waktu itu kata CS nya kosong,tapi bapak saya dapet kartu ATM. Disitu saya kesal, merasa di bohongi.Saya yakin ATM di kantor ada.cuma ga di kasih. Malah di saranin pakai BRIMO.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Keluhan Nasabah BRI Terkait Penggantian Kartu ATM yang Selalu Kosong

oleh Hariman dibaca dalam: 1 menit
22