Proses STNK Molis Yadea Butuh Waktu yang Lama

Selamat malam.

Saya ingin mengajukan keluhan terkait pembelian Yadea T9 saya dari kantor pemasaran Yadea Pasar Minggu. Jadi ceritanya, saya mengajukan leasing Adira untuk pembelian motor Yadea T9 pada tanggal 4 Mei (dapat dilihat dari surat pemesanan). Motor baru saya diterima pada tanggal 17 Mei 2023.

Ketika motor diantar, pihak sales Yadea yang bernama Eka malah menelepon saya dengan marah-marah karena motor sudah sampai dan seharusnya saya sudah di tempat untuk menerima. Sayangnya, chat-nya terhapus karena handphone saya baru diganti.

Singkat cerita, Sdri Eka hanya memberitahu bahwa STNK akan diproses saat motor diterima dan diperkirakan selesai dalam 2 minggu. Namun, saat akhir Mei saya menanyakan perkembangannya, ternyata STNK belum diproses di Kepolisian karena ada kekurangan dokumen. Jadi, prosesnya baru dimulai awal Juni, tetapi saya tidak tahu tanggal pastinya.

Pembayaran angsuran saya jatuh tempo pada tanggal 22 Juni 2023, tetapi saya sudah memberitahu Adira bahwa saya tidak akan membayarnya karena motor tidak bisa saya gunakan untuk pergi ke kantor. Saya juga sudah memberitahu bahwa saya akan mengembalikan motor tersebut jika diperlukan.

Kemudian, saya menghubungi Yadea melalui chat dan jawabannya tidak memuaskan. Mereka memberikan informasi bahwa semua pembelian motor Yadea memang membutuhkan waktu yang lama dalam prosesnya.

Saya hanya ingin memberikan informasi kepada pihak Yadea. Pembelian motor lain memiliki proses yang lebih cepat. Hanya pada kalian yang lambat. Jika berani menjual produk, seharusnya kalian sudah menyiapkan semua prosesnya. Jangan hanya fokus pada uang. Sales kalian juga tidak bertanggung jawab dan tidak mau menerima keluhan saya.

Saya menyarankan kepada pembaca agar tidak membeli motor ini. Pelayanannya tidak baik dan tidak sebanding dengan kualitas motornya sendiri. Mohon perbaikan sistem dari pihak Yadea dan saya masih ingin agar STNK selesai dengan segera atau saya akan mengembalikan unitnya. Terima kasih.

Hormat saya,

Komala
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Proses STNK Molis Yadea Butuh Waktu yang Lama

  • 27 Juni 2023 - (18:55 WIB)
    Permalink

    STNK tidak keluar, langs ke samsat KK

    mengembalikan motor yg masih dalam proses kredit, anda yang rugi.
    SLIK anda akan jelek.
    (walau di ancam kembalikan, pihaknya OK OK saja tinggal di lelang)

    percuma sech menurut saya mau uber in sales atau pihak toko
    kalau merasa perlu, langs saja ke samsat terdekat

    semoga cepat terselesaikan

    • 29 Juni 2023 - (15:17 WIB)
      Permalink

      mungkin sales merasa kesal dan dongkol udah cape2 jauh ngantar unit dan mau serah Terima unit penandatanganan berkas2 unit, konsumen malah tidak ada di tempat, jadinya sales males untuk ngerjain surat2 kendaraan karena kesal.

  • 28 Juni 2023 - (07:41 WIB)
    Permalink

    “Ketika motor diantar, pihak sales Yadea yang bernama Eka malah menelepon saya dengan marah-marah karena motor sudah sampai dan seharusnya saya sudah di tempat untuk menerima”. Sy sampe bertanya tanya, ada mslh apa tiba2 TS lgsg nulis bgtu.

  • 28 Juni 2023 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Alah jangan takut dengan predikat SLIk jelek, wong kita bukan niat jahat. Justru kita itu harus berani melawan mereka, karena selama ini selalu saja konsumen yg dirugikan. Jadi saya sarankan pada abang, jika mereka tidak ada itikad baik, kembalikan saja itu unit motor. Gitu Aja Kok Repot.

    2
    1
  • 28 Juni 2023 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Ya ngak bisa kita yg ke samsat, kan bayarnya harga on the road, beda jika dia bayar harga off the road, konsumen yg urus sendiri, yang salah pihak penjual, ngak tau ada masalah internal apa sehingga berkasnya ngk di urus.

  • 28 Juni 2023 - (14:51 WIB)
    Permalink

    Biasanya kalau motor baru itu selama nunggu pelat & stnk asli, dikasi pelat & stnk sementara (Ompang).
    Lah ini knp ga dikasi?

  • 28 Juni 2023 - (21:29 WIB)
    Permalink

    1. Klo liat dari chat wa itu sepertinya CS yadea perlu di training lagi..
    2. Yadea sudah menerima pembayaran full seharga kendaran dari leasing, jadi jika TS memaksa mengembalikan kendaraan atau membawa kendaraan ke kantor yadea dan meninggalkan kendaraan tersebut tanpa ada tanda terima dari pihak yadea maka tetap tidak bisa melepas tanggung jawab TS dari penagihan leasing
    3. TS berhak menuntut Yadea jika produk bermasalah selama masa garansi (pastinya ada S&K yg saya ga ngerti karena saya ga minat beli yadea)
    4. Pikirkan dengan bijak niat anda untuk tidak membayar tagihan leasing, karena leasing tidak perduli urusan anda dengan sales atau pihak yadea dan resiko jika kredit macet anda yang tanggung bukan sales atau pihak yadea..
    5. Klo saya sih tiap beli kendaraan tunggu stnk jadi baru mau terima
    6. Pasti ntar ada yg bilang saya DC atau karyawan yadea atau karyawan leasing karena komen saya ini, wkwkwk,, saya juga pernah d bilang karyawan bank, karyawan market place, buzer dll…

  • 21 Juli 2023 - (15:58 WIB)
    Permalink

    saya jug abeli yadea T9 .barangnya datang tgl 10 mei . sampai hari ini tgl 21 juli stnk nya belaum ada.

  • 23 Juli 2023 - (20:58 WIB)
    Permalink

    telat bacanya ini. udah ambil yadea kemarin 12 juli. sampe 24 juli belum ada kejelasan surat”. plat sementara yang dijanjiin maksimal seminggu juga belum ada”.

  • 21 Februari 2024 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama seperti saya, uda 1 bulan lebih belum dapet stnk, cuma saya molis Enine V3

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Proses STNK Molis Yadea Butuh Waktu yang Lama

oleh Komala Dewi dibaca dalam: 1 menit
10