Mobil Sudah Lunas, Surat-surat dan Nomor Plat Tidak Kunjung Datang

Saya melakukan pembelian 1 unit mobil Hyundai Stargazer tipe Trend di Hyundai Cabang Mal Lippo Cikarang, dan telah melakukan pembayaran tunai.

Pada tanggal 31 Mei 2023, mobil sudah datang dan sudah diserahkan kepada saya. Saat serah terima, saya menanyakan surat-surat dan plat nomor akan keluar berapa lama. Estimasi dari sales adalah 1-2 bulan.

Sampai sekarang, saya membuat laporan ini, saya sudah 2 kali membuat laporan ke customer service Hyundai dan 1 kali melalui call center. Namun jawabannya hanya menunggu tanpa ada kepastian atau tanggapan mengapa surat-surat tersebut memerlukan waktu yang begitu lama untuk diselesaikan. Sedangkan merek lain bisa menyelesaikan dalam waktu 2 minggu.

Saya sebagai pelanggan sangat kecewa terhadap pelayanan yang diberikan. Sangat memakan waktu dan hanya diminta untuk menunggu tanpa ada pembaruan. Semoga setelah ini ada tanggapan resmi dari Hyundai Indonesia, karena jika hanya mengandalkan informasi dari sales, diminta untuk bersabar saja.

Terima kasih.

Dharmala Darmawan
Cikarang , Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Mobil Sudah Lunas, Surat-surat dan Nomor Plat Tidak Kunjung Datang

  • 10 Agustus 2023 - (07:56 WIB)
    Permalink

    Stargazer saya 1 bulan sih itu pun sudah pakai percepatan yg bayar lagi sput apa gitu istilahnya, yg paling lama adalah remote cadangannya berbulan bulan itu, walaupun agak aneh kalau merk lain mobil datang lengkap kunci dan cadangannya kalau ini cadangannya menyusul sampai berbulan bulan. Harus jadi perhatian itu hyundai indonesia

  • 10 Agustus 2023 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Waktu beli stargazer generasi awal, penyerahan plat dll memang molor dr waktu yg dijanjikan sekitar 2 minggu… Padahal pengalaman sebelumnya dgn merek mobil Jepang ngga kaya gitu… Sempet agak emosi sih… Apalagi yg berbulan-bulan ya…meskipun hyundai baru buka pabrik di Indonesia tapi kendala2 administratif seperti ini harus segera diperbaiki krn bisa buat calon konsumen ilfeel dgn hyundai meskipun spek kendaraannya bagus.

  • 11 Agustus 2023 - (04:50 WIB)
    Permalink

    Makanya saya masih mikir beli hyundai, kayak ngak mau all out di pasar indonesia, dibanding wuling yg memang ekspansif banget sejak masuk.

  • 11 Agustus 2023 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Lazimnya 1-2 bulan.kalqu antrian panjang bisa 3 bulan lebih.yg penting STNK sementara dari kepolisian msh berlaku.

  • 25 Oktober 2023 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Persis, tgl 14 september 2023 serah terima unit…surat jalan sementara berakhir 12 oktober…sampe sekarang ga ada kabar STNK kapan jadi. Sudah lewatin cicilan 1, service 1 tp disuruh tunggu, push, follow up…
    Rugi di konsumen mobil diam di garasi tapi stnk tidak kunjung datang……

 Apa Komentar Anda mengenai Pelayanan Hyundai Motors Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Mobil Sudah Lunas, Surat-surat dan Nomor Plat Tidak Kunjung Datang

oleh dharmala dibaca dalam: 1 menit
5