Tas Tertinggal di Mobil CSS Rental

Assalamualaikum dan salam sejahtera,

Pada hari Kamis tanggal 21 September 2023, atasan saya (Mr. Ahn Jihye) yang merupakan warga negara Korea melakukan penyewaan mobil melalui aplikasi tiket.com. Saat itu pemesanan dipenuhi oleh mitra dari CSS Rental. Pengemudi yang ditugaskan saat itu adalah seorang pria paruh baya yang bernama NG.

Setelah semua urusan selesai, atasan saya kembali ke apartemennya yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu beliau fokus pada produk-produk sampel yang diperoleh dari rekan bisnisnya, sehingga ketika turun dari mobil beliau tidak menyadari bahwa tas tangannya tertinggal di dalam mobil tersebut.

Beliau baru menyadari bahwa tas tersebut tertinggal di mobil ketika akan menelepon keluarganya di Korea. Saat itu beliau segera menghubungi pengemudi CSS Rental berkali-kali, tetapi tidak direspons. Sehingga beliau memutuskan untuk melapor ke Polsek Cilandak sekitar pukul 02.30 dini hari Jumat tanggal 22 September 2023.

Sesaat sebelum beliau meninggalkan apartemennya, pengemudi dari CSS Rental menghubunginya dan mengatakan bahwa tasnya tidak ada di dalam mobil. Akhirnya atasan saya melanjutkan niatnya untuk datang ke Polsek Cilandak dan melaporkan kejadian tersebut.

Petugas polisi yang sedang bertugas saat itu (Pak Eko) menerima laporan dari atasan saya dan membantu menghubungi pengemudi tersebut sekali lagi. Saat itu pengemudi mengatakan bahwa tasnya ada di dalam mobil dan akan diantarkan ke Polsek Cilandak. Setelah pengemudi tersebut tiba, atasan saya memeriksa tas tersebut dan menemukan bahwa isinya telah berantakan. Bahkan uang di dompet hilang (sekitar) Rp500.000 dan yang paling menyulitkan adalah bahwa ponsel Korea-nya hilang (tidak ada di dalam tas tersebut).

Jumat siang sekitar pukul 13.30, atasan saya tiba di kantor, dan selama berada di kantor beliau terus berusaha berkomunikasi dengan pengemudi dari CSS Rental tersebut untuk menanyakan terutama mengenai ponsel Korea-nya. Namun pengemudi tersebut berkali-kali mengatakan bahwa dia sama sekali tidak mengetahui bahwa ada uang dan ponsel yang hilang. Karena menurut pengakuannya, ketika dia menemukan tas atasan saya, dia segera memasukkannya ke dalam tas ranselnya. Jika memang benar demikian, entah siapa yang telah mengacak-ngacak tas tangan atasan saya hingga ponsel dan sebagian uangnya hilang.

Kejadian ini sudah dilaporkan secara resmi oleh atasan saya kepada Polsek Cilandak dan telah juga diinformasikan kepada pengemudi tersebut serta CSS Rental.

Melalui Media Konsumen ini, atasan saya ingin meminta pertanggungjawaban kepada Pak NG selaku pengemudi juga kepada CSS Rental. Beliau mengharapkan itikad baik Anda semua untuk menyelesaikan masalah ini. Seandainya CSS Rental telah melakukan pemutusan hubungan kerja kepada pengemudi tersebut sekalipun, CSS Rental tetap bertanggung jawab karena kejadian kehilangan tersebut terjadi ketika Pak NG sedang bertugas sebagai pengemudi CSS Rental.

Meskipun kasus ini secara resmi telah ditangani oleh Polsek Cilandak, tetapi atasan saya tetap membuka jalan damai dan kekeluargaan. Beliau bersedia untuk mencabut laporannya asalkan ponsel Korea-nya dikembalikan.

Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Media Konsumen yang telah bersedia menayangkan Surat Keluhan ini.

Wassalamualaikum,

Ella Noerlaela
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Tas Tertinggal di Mobil CSS Rental

  • 27 September 2023 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Lapor juga ke Tiket.com dan kasih review di halaman pemesanan supaya CSS Rental diputus kerjasamanya kalau gak mau tanggung jawab.

    3
    2
    • 28 September 2023 - (08:17 WIB)
      Permalink

      Saran saya ikhlasi aja … Jaman skr sedikit orang yang jujur… Percaya aja klo udah rejeki gak akan tertukar.. Dan yang mengambil suatu saat akan dpt balasannya…

      3
      2
    • 28 September 2023 - (11:24 WIB)
      Permalink

      Iaa betul malah pasti diberikan imbalan. Kalo begini malah tambah masalah hanya untuk nilai yang tidak seberapa.

  • 28 September 2023 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Kalo hape nya ga terlalu mahal iklasin aja, percuma kelua duit “biaya perkara” bisa buat beli hape baru.

    Saya juga agustus lalu dijambret, beritanya sempet viral yg wn jepang dijambret pas car free day dan pelaku kecelakaan.. sebelum jambret wn jepang dia jambret hp saya. Dari tgl 20 agustus sampe sekarang ga ada kejelasan dari polsek menteng.. hape nya juga cuma di awal aja liatnya, ampe sekarang gatau ada dimana dan sempet diminta biaya perkara

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tas Tertinggal di Mobil CSS Rental

oleh Ella Syoemantri dibaca dalam: 2 menit
8