Collection Bright Properti Servis Indonesia (Sky House BSD) Terus Menagihkan Tagihan yang Sudah Lunas

Pada tanggal 27 September 2023, bagian collection PT Bright Properti Servis Indonesia (Sky House BSD) bernama Mar**** (belakangan profil WhatsApp berubah menjadi Ek* T*. Leo*** Lt. 28-35) mengirimkan pesan WhatsApp berisi tunggakan yang infonya telah melewati masa jatuh tempo pembayaran dan belum saya bayarkan.

Beberapa tagihan yang diinfokan memang terlewatkan untuk dibayarkan oleh saya. Setelah mengonfirmasikan tunggakan tersebut, saya kemudian telah melunasi semua tunggakan yang ada. Namun ternyata tidak pernah di-update di sistem PT Bright Properti Servis Indonesia (Sky House BSD) dan sejak saat itu pula setiap bulan saya selalu diteror dengan pesan WhatsApp berisi tagihan tunggakan yang jelas-jelas sudah saya lunasi.

Tanggal 28 Oktober 2023, 30 November 2023, 30 Desember 2023, berturut-turut saya terus dikirimkan tagihan “tunggakan” fiktif yang seharusnya sudah saya lunasi. Berkali-kali juga saya melampirkan bukti pelunasan tapi berkali-kali pula itu tidak di-update di sistem PT Bright Properti Servis Indonesia (Sky House BSD).

Saya sampai memberikan peringatan kepada PT Bright Properti Servis Indonesia (Sky House BSD) jika masih tidak meng-update di sistem mereka maka saya akan mengambil tindakan yang saya rasa perlu untuk mereka melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Namun ternyata peringatan saya hanya angin lalu. Hari ini, 31 Januari 2024, saya kembali dikirimkan tagihan “tunggakan” fiktif!

Apakah seperti ini cara kerja sebuah properti yang katanya nomor 1 di China? Apakah ini cara kerja sebuah properti yang katanya terpercaya? Bagaimana mungkin sistemnya seburuk ini sehingga tagihan customer yang seharusnya sudah dilunasi masih terus ditagihkan? Bagaimana nafsu mengembangkan properti tidak diimbangi dengan SDM yang mumpuni?

Saya menunggu tindak lanjut dari manajemen PT Bright Properti Servis Indonesia terkait tagihan “fiktif” ini.

Ade Candra
Tangerang


Catatan redaksi (diperbarui 12/3/2024): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Collection Bright Properti Servis Indonesia (Sky House BSD) Terus Mena…

oleh Ade Candra dibaca dalam: 1 menit
0