Kena “Prank” Janji Manis DC Kredit Pintar

Pertama-tama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Media Konsumen untuk menerbitkan berita saya.

Di sini saya mau menceritakan keluhan saya terhadap DC Kredit Pintar, di mana sebelumnya saya memiliki hutang di atas 90 hari dan berniat untuk melunasinya tapi saya merasa tertipu dan kena prank oleh DC-nya.

Sejak awal saya menyanggupi membayar Rp1 juta dengan persyaratan lunas, si DC pun bilang akan membantu asal dibayarkan pada hari itu. Setelah saya bayar, malah si DC bilang saya masih harus membayar Rp620 ribu lagi untuk pelunasan dikarenakan atasannya tidak acc pelunasan di angka Rp1 juta.

 

Padahal sebelumnya sudah saya infokan untuk ajukan terlebih dahulu, namun nasi telah menjadi bubur feeling saya tidak salah, apa saya takutkan benar. Iming-iming lunas malah jadi beban baru untuk saya. Saya diteror tanpa henti, per hari bisa menerima telepon 10-20 kali. Kredit Pintar memang terkenal sering “memberikan” iming-iming pelunasan kepada nasabah yang sudah berhutang lebih dari 90 hari.

Saran saya, tidak usah dibayarkan karena tidak lunas juga. Jadikan masalah saya sebagai pelajaran. Di sini saya tidak bermaksud membela diri tapi saya ada itikad baik mau membayar sesuai kesanggupan tapi hanya kena prank.

Terima kasih.

Lusiani
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Kena “Prank” Janji Manis DC Kredit Pintar

  • 28 April 2024 - (17:52 WIB)
    Permalink

    [Jadikan masalah saya sebagai pelajaran]

    Maaf, baiknya jangan belajar dari anda… Sendiri aja tidak belajar dari pengalaman, punya track record keluhan perutangan di sini dari berbagai lembaga/bank sampai puluhan kasus (3 halaman).

    • 28 April 2024 - (19:02 WIB)
      Permalink

      Puluhan dari mana ya mas? Ente bacanya dimana? Perasaan saya yang punya hutang dan ga sampe puluhan. Nama Lusiani disini banyak, jadi jangan sampe dikiranya itu saya semua yang ngutang.

        • 28 April 2024 - (20:34 WIB)
          Permalink

          Sebelum saya komentar, justru td saya coba dulu search pake nama saya. Dan memang muncul bbrp case dimana sebagian bukan case saya. Makanya saya bingung kok bilangnya puluhan. Padahal hanya beberapa.

          • 8 Mei 2024 - (16:33 WIB)
            Permalink

            Klw udah urusan pinjol. Baca Oknum DC pinjol yg disebar buat komentar buruk ke Penulisnya.
            Hati-hati klw membalas komentar mereka, dan abaikan saja,

          • 9 Mei 2024 - (17:13 WIB)
            Permalink

            ‘HANYA BEBERAPA’ katanya😀 nih sy rangkumin berdasarkan cuitan ibu sendiri di MK. Mukin ibu gatau apa yg MK ini kayak FB. Jd klo orang masuk profile ibu dia bisa liyat semua history artikel ibu. Dan ini gak bisa di hapus. Jd jgn ngeless.. nih ya Ada DANAFIX,MAYBANK,GOPAYLATER,BCA,AKULAKU,FINMAS,MEGA,BRI,CIMB NIAGA,EASY CASH,TUNAIKU AMAR BANK,TRAVELOKA PAYLATER. Gilaaaa..tiati bu. Klo gak stop pinjol tinggal tunggu gong nya. Klo saya jd ibu sih malu

      • 9 Mei 2024 - (17:22 WIB)
        Permalink

        Eh ketinngalan ternyata masih ada UANG TEMAN, KREDIVO. Gilak! Serem bgt semua pinjol di pake..ampe 3 halaman history artikel di MK dan semua isinya tetang pinjol. Tp masih gak ngaku lagi. Dikira gak bisa dilihat kali ya history nya. Bu klo gaptek jgn main di sini. Wkwjwk

        • 9 Mei 2024 - (17:34 WIB)
          Permalink

          ‘HANYA BEBERAPA’ katanya😀 nih sy rangkumin berdasarkan cuitan ibu sendiri di MK. Mukin ibu gatau apa yg MK ini kayak FB. Jd klo orang masuk profile ibu dia bisa liyat semua history artikel ibu. Dan ini gak bisa di hapus. Jd jgn ngeless.. nih ya Ada DANAFIX,MAYBANK,GOPAYLATER,BCA,AKULAKU,FINMAS,MEGA,BRI,CIMB NIAGA,EASY CASH,TUNAIKU AMAR BANK,TRAVELOKA PAYLATER. Gilaaaa..tiati bu. Klo gak stop pinjol tinggal tunggu gong nya. Klo saya jd ibu sih malu

    • 28 April 2024 - (23:46 WIB)
      Permalink

      nah loh bapak salah tuduh tuh.

      kalimat ” baiknya jangan belajar dari anda… ” maksudnya jangan belajar dari bapak ya?

      besok2 lebih mawas diri dan hati2 dalam menuduh.

    • 29 April 2024 - (00:50 WIB)
      Permalink

      Memang utang asli anda berapa? Apa lebih besar dari 1 juta? Kalo lebih besar, ya bayarlah sisanya…. Minimal sama dengan utang yg anda ambil.

      Disini anda yg berhutang, tetapi seakan2 anda yg merasa benar. Ga peduli dengan hutang anda.

      Terkecuali utang asli anda lebih kecil dari yang anda bayarkan. Barulah boleh anda merasa benar dan galak.

      Yup kasus anda memang bisa dijadikan pelajaran. Buat ngutang ke pinjol tapi ga usah bayar… Jadi tolong kabarin kembali kalo nanti kasus anda bisa selesai tanpa membayar kembali sisanya.

  • 28 April 2024 - (19:21 WIB)
    Permalink

    DC bukan petugas bagian administrasi. Ini sih ibaratnya TS beli gorengan tapi bayarnya ke tukang parkir, jelas aja penjual gorengan tetap ngotot minta dibayar.

    #mikir #ngotak

    • 28 April 2024 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Saya ga merasa sebagai korban, justru disini saya hanya minta win win solution atas masalah saya. Bukan minta digratiskan agar tidak bayar. Justru dari kemarin saya coba minta nomor SPV atau Manager yang bersangkutan agar masalahnya cepat selesai hari itu juga.

  • 29 April 2024 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Makanya jangan percaya sama DC. Kalo ada DC yang menjanjikan kemudahan minta official letter send to email jangan cuman WA.

  • 29 April 2024 - (09:43 WIB)
    Permalink

    DC ngga sepenuhnya salah, kan disebut ” 1 jt hari ini..”SAYA BANTU” deh ”
    beliau akan coba bantu, tp bukan pihak yg memutuskan. Kata-kata tersebut agak ambigu.

    Logika aja, hutang 3jt lebih dikasih keringanan cuman bayar 1 jt tanpa kasih bukti PHK, surat kematian, dll..lembaga keuangan gila mana yg mau kasih keringanan begitu?

    Tadinya mau gak percaya kalau IQ Masyarakat Indonesia rata-rata Parah, tp kalau liat yg beginian..tapi kok banyak banget

    • 29 April 2024 - (11:31 WIB)
      Permalink

      Sebenarnya saya males sih bales komentar bapak cm gpp sy klarifikasi aja biar bapak tau. Pertama, bapak pernah baca berita bahwa hutang diatas 90 hari bunganya hanya boleh maksimal sama seperti pokok pinjaman? Misalnya hutang 1 juta, maksimal bunga 1 juta juga jadi total pokok+bunga hanya 2 juta. Itu aturan dari OJK. Pinjaman saya tidak lebih dari 2 juta, waktu itu saya mencicil 3 bulan. Angsuran pertama sudah saya bayar, sisa 2x pembayaran lagi. Secara logika, total pinjaman saya 3 juta sekarang dan itu sudah total dengan bunga. Berarti logika bapak disini harusnya sudah tau dong jika pinjaman saya tidak 3 juta? Secara garis besar saya hanya minta bunganya dihapuskan apalagi saya sudah membayar cicilan pertama sebesar 800rb lebih dan sudah saya bayar lagi 1jt. Sampai sini paham pak dengan maksud saya?

 Apa Komentar Anda?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Kena “Prank” Janji Manis DC Kredit Pintar

oleh Lusiani Lusiani dibaca dalam: 1 menit
17