Pembiayaan Kredit Super Ajaib ala Kredit Plus Multi Finance

Yth. Media Konsumen,

Pada Tanggal 16 Agustus 2015, saya mengajukan pembiayaan untuk kulkas dan televisi di Kredit Plus Multifinance BG Junction Surabaya. Alhamdulillah ternyata pengajuan pembiayaan tersebut disetujui saat itu juga. Namun saya berpikir kok proses persetujuan tersebut di luar kebiasaan, cepat,dan tiba-tiba. Dan barang bisa dibawa saat itu juga. Berbeda dengan finance lain yang harus melalui proses survey yang ketat.

Ada banyak hal-hal janggal dan tidak lazim yang dilakukan pihak Marketing dan Analis Kredit Plus, mulai pembebanan uang muka, biaya admin di luar kewajaran, pembebanan biaya asuransi tanpa ada pemberitahuan atau kesepakatan kepada saya sebagai konsumen, dan tidak ada kesesuaian bunga dengan yang diiklankan pada brosur. Hal lain yang paling aneh, tidak diberikan selembar apapun bukti tertulis perihal pembiayaan/klausal perjanjian atau struktur pembiayaan berupa form kepada saya seperti yang lazim dilakukan multifinance lainnya.

Padahal perjanjian-perjanjian pembiayaan tersebut saya tanda tangani di hadapan staf marketing Mbak Yuli dan Pak Nafsir, dan mereka menjanjikan akan memberikan salinannya.

Saya berpikir positif saja, tidak mungkinlah Kredit Plus akan mempermainkan konsumen atau mengambil keuntungan dari ketidakpahaman konsumen. Saya coba tanyakan terus ke analis dan marketingnya perihal bukti tertulis pembiayaan atau form stuktur pembiayaan, mereka selalu bilang dikirimkan lewat pos. Namun sampai hari ini, setelah pembayaran 5 kali cicilan, bukti tertulis pembiayaan atau struktur pembiayaan form yang merupakan hak konsumen tidak diberikan.

Saya juga sudah berkali-kali menghubungi Kredit Plus Jakarta dan Cabang Surabaya justru malah dioper sana sini, disuruh menghubungi sales sebelumnya. Saya coba menghubungi Mbak Yuli, katanya “Akan dikirimkan, coba hubungi Pak Nafsir saja!”. Kemudian saya coba menghubungi Bapak Nafsir, Analis Kredit Plus, katanya “Memang Kredit Plus tidak memberikan bukti atau klausal perjanjian tertulis kepada customer, yang ada hanya pemberitahuan lewat SMS saja.. Sudah, bapak nggak usah khawatir, saya ini orang jujur sedunia..”

Jujur saya sungguh kecewa dengan kurang profesionalnya pihak Kredit Plus dalam memberikan kejelasan perihal stuktur pembiayaan yang diberikan pihak Kredit Plus.

Mohon tanggapan dari Pihak terkait Kredit Plus Multifinace.

Syihabuddin
No Kontrak Kredit plus: 04763015010254
Jl Donokerto XI/34 A- Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Plus Multifinace:
[Total:12    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Plus Multifinace?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembiayaan Kredit Super Ajaib ala Kredit Plus Multi Finance

oleh Syihabuddin dibaca dalam: 1 min
0