Harga Aqua Galon Berbeda-beda

Yth. Media Konsumen,

Saya merupakan konsumen Aqua galon sejati. Di lokasi saya (Serang, Banten), tempat saya sering membeli Aqua galon (di warung tepatnya), kalau minta untuk diantarkan oleh penjual galon tersebut ke kost-an saya, sering sekali saya menemukan harga yang ditawarkan berbeda-beda.

Kalau Aqua galon diantarkan, maka dari harga normalnya yang sekitar Rp. 16.000 (sumber warung-nya berbeda-beda namun masih di wilayah kota yang sama), naik menjadi Rp. 18.000 s/d Rp. 20.000. Saya dan teman-teman lainnya sering mengeluh dengan harga yang cukup terbilang mahal untuk ukuran mahasiswa yang perantau di wilayah domisili ini. Karena di wilayah asal saya, kalau galon Aqua diantar ke rumah, hanya dikenakan biaya 1.000 rupiah saja.

Apakah patokan jarak serta bensin juga dikenakan? Dan kalau jarak semua kost-kostan disamaratakan, apakah ini termasuk melanggar perlindungan konsumen?

Terima kasih atas perhatiannya.

Putri Roma
Serang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Aqua:
[Penilaian Rata-rata: 0]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Putri Roma  

Through grace by faith

2 komentar untuk “Harga Aqua Galon Berbeda-beda

  • 16 Maret 2016 - (11:36 WIB)
    Cari yang lebih murah aja dong.. 😀 hheee…
    Masing-masing pedagang punya hak menentukan harga yang mereka jual mbak putri… kalau mereka menjualnya lebih mahal dari penjual lainnya tentu saja mereka juga menerima konsekuensi tidak laku atau tidak memiliki pelanggan tetap…
  • 17 Maret 2016 - (13:49 WIB)
    ya ampun, kalo merasa 2000 kemahalan untuk ongkos kirim aqua galon, anda ambil aja langsung ke warungnya dan angkat sendiri ke kostan, anda pikir warung 1 galon untungnya berapa nak?? hanya untuk 1500-2000 perak! masih disuruh angkat2 galon berat ke kostan anda di up 2000 rupiah itu masih wajar, anda juga sebagai mahasiswa jangan kritis untuk diri sendiri, perhatikan juga lingkungan dan nasib orang sekitar, masak pendidikan tinggi gak ngerti cost living di tiap daerah berbeda2.. nanti suatu saat anda buka usaha anda pasti ngerti, terus juga ini komplen sebenernya komplen kemana sih? ke warungnya apa ke Aqua nya?? salah sasaran nak.. duh mahasiswa sekarang apa begini semua..

 Apa Komentar Anda mengenai Aqua?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Harga Aqua Galon Berbeda-beda

Putri Roma 1 menit
2