Kecewa dengan Pelayanan IKEA Alam Sutra

Yth. Media Konsumen,

Saya pembeli dua rangka tidur BRIMNES di IKEA Alam Sutra. Keduanya dikirimkan oleh pelayanan IKEA dengan tarif mahal Rp. 390.000. Setelah pemasangan dilakukan, kami coba gunakan. Satu rangka tidak terjadi apa apa, tetapi satu rangka patah saat diduduki.

Saya menghubungi CALL IKEA dan mereka meminta foto kondisi patah dan diemail ke CS IKEA. Sekitar empat jam setelah dikirim foto, dijawab kesalahan ada pada customer karena “salah geser” dan IKEA TIDAK MELAKUKAN PENGGANTIAN. Saya kirimkan email lagi bagian bawah rangka yang tersentuh ubin/lantai tidak ada lecet, sehingga dipastikan tidak dilakukan GESER yang salah, karena tidak ada LECET.

Kemudian IKEA tidak menghubungi kami. Kami mencoba hubungi IKEA dan meminta datang untuk memeriksa dulu kondisi barang, baru informasikan kesalahan dimana. Call center menjawab bayar dulu SERVICE VISIT Rp. 190.000 untuk pengecekan kalau harus diganti akan ada pembayaran lagi.

Ya Tuhan, semua harus bayar di IKEA! Saya katakan saat ini saya dalam kerugian, mengapa harus BAYAR? Lalu dijawab ini adalah prosedur IKEA.

Kami minta dicek lagi foto-fotonya dan dijawab melalui email, yang isinya: penggantian partisi harus membayar RP. 1.000.000 karena kesalahan customer.

Kami pun menghubungi kembali Pihak IKEA, di-cek aja belum kenapa harus bayar Rp. 1 juta? Lalu dijawab oleh KIKI TL CS katanya produk IKEA sudah lewat Quality Control (QC) sehingga tidak ada kesalahan produk. Kami juga tahu produk lewat QC, satu unit yang kami beli tidak apa-apa, kalau yang satunya lagi patah ya mungkin saja QC-nya gagal di barang tersebut. SEMPURNA cuma milik TUHAN.

Saya menyesal membeli di IKEA, karena semua berujung BAYAR BAYAR BAYAR. IKEA sangat sombong tidak mau mengakui produknya ada yang GAGAL QC.

Dianti
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai IKEA:
 [Penilaian Rata-rata: 2]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Penjelasan IKEA Indonesia atas Keluhan Ibu Dianti

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Dengan hormat, Sehubungan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Dianti di Media Konsumen pada...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan IKEA Alam Sutra

 Apa Komentar Anda mengenai IKEA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan IKEA Alam Sutra

Devi Mala 1 menit
1
Tags: IKEA Indonesia
Kecewa dengan Home Delivery dari IKEA Indonesia Alam Sutera

Yth. Media Konsumen, Saya kecewa dengan home delivery dari IKEA. Ketika saya membuat design lemari sendiri...

Tutup