Pertigaan di Balubur Limbangan Garut Perlu Penerangan Jalan Umum

Lokasi: Pertigaan di Balubur Limbangan ke Leuwigoong - Garut

Tanggal: 20 Juni 2016

Lebaran 1437 H tinggal menghitung hari yang akan diikuti perjalanan mudik warga kota. Jalur mudik utama maupun alternatif mulai diperbaiki sepertinya merupakan kegiatan tahunan yang kadang tak luput dari keterlambatan. Pengaspalan dan pembetonan beberapa ruas jalan masih tampak belum tuntas. Belum lagi titik-titik kemacetan yang tidak maksimal ditangani seperti pasar tumpah, terminal bayangan di ruas jalan dan tak kalah pentingnya Penerangan Jalan Umum yang minim atau kadang tidak berfungsi.

Salah satu titik kemacetan jalur tengah yang menghubungkan Bandung – Tasikmalaya via Nagreg ada di Balubur Limbangan. Selain Pasar Limbangan yang tak punya tempat parkir pengunjung (karena bagian depan berfungsi sebagai terminal yang amat sangat tidak memadai) dan adanya pertigaan yang dapat difungsikan jalur alternatif menuju Garut via Leuwigoong juga minimnya PJU.

Di Pertigaan ( Jalan cagak ) tersebut ada Pos Gatur Polres Garut yang dilengkapi kamera CCTV tapi sayang tidak dilengkapi PJU sehingga kalau malam tampak gelap apalagi kalau lampu mini market yang ada di sekitar telah dipadamkan. Padahal di sekitar pertigaan ada gardu distribusi PLN tapi tidak dilengkapi PJU.

Melalui rubrik ini diharapkan ada perhatian pihak terkait Pemda Kab. Garut, Polres Garut atau PLN untuk menindak lanjuti kekurangan tersebut agar pada saat puncak mudik sedikit dapat teratasi, sehingga semua pihak merasa aman dan nyaman.

pospol-limbangan
Pos Polisi di Pertigaan
Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 5/5]

Foto di atas adalah foto kiriman dari pembaca kami, sebagai bagian dari jurnalisme warga. Anda memiliki foto menarik yang Anda temui di sekitar Anda? Kirimkan foto karya Anda melalui tautan di bawah ini:

Kirim Foto
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pertigaan di Balubur Limbangan Garut Perlu Penerangan Jalan Umum

oleh Entjep Sunardhi dibaca dalam: 1 min
0