Keluhan tentang Koneksi Internet Speedy Yang Mati Dua Hari Lebih dan Belum Ada Penyelesaian

Melalui media ini saya ingin meyampaikan keluhan terhadap Pelayanan Telkom Speedy yang sangat tidak memuaskan pelanggannya.

Berawal di hari Minggu, 19 Juni 2016 / 21:00 saat tiba di rumah, seperti biasanya saya menghidupkan komputer dan koneksi internet Speedy. Tetapi entah mengapa tidak tersambung (server not found). Saya menunggunya karena beberapa kejadian sebelumnya masalah seperti ini tidak lama; hanya butuh 2-3 jam saja. Esok paginya, 20 Juni 2016 saya cek kembali ternyata masih belum bisa juga. Akhirnya saya hubungi 147 di jam 8:15am, yang menerima atas nama online Viona. Keluhan saya pun dicatatnya dan saya meminta untuk didatangkan teknisi ke rumah (no. laporan: IN5696388).

Saya tunggu hingga jam 12:40pm teknisi yang dinanti belum kunjung tiba. Lalu saya hubungi 147 kembali dan diterima oleh agen Noni. Dijelaskan olehnya bahwa masalahnya sudah ditindaklanjuti karena sedang ada perbaikan jaringan tapi tidak dijelaskan estimasinya. Saya pun sempat mengirim email keluhan ini ke: tapi tidak ada tanggapan sama sekali.

Malam harinya saya coba kembali, ternyata koneksi speedy-nya masih belum bisa juga. Kembali saya hubungi 147 di esok harinya, 21 Juni 2016 / 9:50am, yang menerima atas nama online: Chika. Kembali dia menjelaskan hal yang sama seperti agen sebelumnya tanpa ada estimasi waktu. Saya pun meminta dengan tegas agar teknisi didatangkan ke rumah hari itu juga. Tetapi hingga sore tidak kunjung datang juga. Saya mulai geram karena biasanya respon mereka cepat tidak seperti ini. Jam 4:20pm saya hubungi 147 kembali dan diterima oleh Rio. Saya pun meminta agar masalah ini diselesaikan dengan cepat. Tapi sampai saya kirim keluhan ke media online ini, koneksi internet saya masih terputus (server not found).

Perlu diketahui saya berlanggan Telkom Speedy sudah hampir 6 tahun (sejak 25 Agustus 2010 / No. Speedy: 122114206xxx / Jaulam H.). Selama itu memang beberapa kali saya mengeluhkan tentang pelayanan Telkom Speedy, mulai dari Modem, koneksi yang lambat (kecepatan tidak sesuai dengan yang tertulis), bahkan sampai dengan promosi marketing yang berbeda-beda kepada pelanggan Speedy lainnya.

Untuk masalah koneksi, pelayanan penyelesaian masalah saat ini adalah yang terburuk; sebelumnya respon mereka jika masalah koneksi cukup cepat tapi tidak untuk yang sekarang. Jawaban yang diberikan standar dan tidak ada estimasi waktu penyelesaian.

Wajar saya marah karena saya menggunakan fasilitas internet ini tidak gratis; saya selalu bayar tepat waktu / tidak pernah terlambat. Pertama kali saya berlangganan, saya memang terlambat bayar karena belum tahu prosedur pembayarannya. Pinalti yang saya dapat adalah jaringan saya langsung diputus dan disambungkan lagi setelah saya melunasi pembayarannya.

Lalu sekarang ini, jika saya tidak bisa akses internet selama 2 hari bahkan bisa lebih lama lagi, apakah pihak Telkom Speedy mau mengganti kerugian saya?

Apakah karena produk Speedy sudah tidak ada, yang sudah digantikan oleh Indihome, kalian (pihak Telkom) menomor duakan pelanggan Speedy? Apakah karena nama besar Telkom, kalian bisa seenaknya terhadap pelanggan kalian?

Saya mohon tanggapan dari pihak Telkom Speedy / Indihome sebagai pihak terkait untuk merespon dan menyelesaikan keluhan saya ini dengan cepat.

Saya minta maaf jika ada kata/kalimat yang tidak berkenan. Saya tidak berniat menyakiti siapa pun karena saya memerlukan fasilitas tersebut untuk pekerjaan juga.

Semoga tulisan ini bisa menjadi penilaian bijak bagi para pembaca di media online ini tentang produk dan pelayanan Telkom.

Jaulam H.
Jl. Monumen Ps. Sakti
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keluhan tentang Koneksi Internet Speedy Yang Mati Dua Hari Lebih dan B…

oleh Jaulam H. dibaca dalam: 2 min
0