Promo SIP Alfamart Mengecewakan dan Menyesatkan Karena Ambigu

 

Jumat 16 Desember 2016 malam saya belanja dengan membawa anak kecil ke Alfamart Fajar Indah Bekasi.

Total harga struk dengan promo katalog 16 Desember 2016 dan ke keranjang tidak sesuai. Ditulis di katalog Alfamart dan etalase, Sunslik shampo blackshine 340 ml gratis Sunsilk shampoo soft & smooth 70ml. Tapi kenyataannya yang disebut barang gratisan itu harus bayar. Belum lagi harga Lux potongannya tidak sesuai. Saya tanya apakah itu sudah benar? Saya bawa semua ke kasir bersama kepala toko yang mendampingi. Akhirnya saya bayar saja karena toko mau tutup.

Besok harinya 17 Desember 2016 hari Sabtu saya belanja lagi di tempat yang sama. Saya menjumpai pasangan karyawan yang sama yang tadi malam bertugas. Berhubung hujan deras pukul 11 sampai menjelang waktu Dzuhur saya tanya-tanya.

“Ini shampo Sunsilk blacknya bukannya berhadiah? Kok hadiahnya dihitung? Dan harga sabun Lux Rp25.500 potongan Rp1.600 apakah menjadi Rp18.900”

“Milo beli 3 dapat Tanggo 12 gram benar apa tidak?”

Kata kepala toko dicek dulu. Lumayan lama sambil menunggu hujan reda. Terus dia bilang kalau yang Blackshampho itu tidak dapat hadiah malah tidak dapat potongan, katanya harga normal. Yang dapat yang soft itu salah cetak dari sana bukan kami. Terus yang Lux dikembalikan Rp5.ooo.

Baiklah saya sih tidak debat lama, tidak cocok logikanya, pembeli membeli berdasarkan brosur dan etalase itu tulisannya begitu, harusnya ya begitu kalo tidak begitu itu termasuk kebohongan publik apa bukan?

Lagipula tidak ada koreksi terbitan Alfamart atau permohonan maaf atas kesalahan cetak. Sesuatu yang dibuat di media sosial biasanya ada koreksi. Masa sih ….apa iya ini salah saya/konsumen lain yang senasib yang tidak mengerti brosur dan tulisan yang dipajang di etalase? Seperti itukah brand yang baru saja dapat penghargaan apa itu…… apakah memang seperti itu?

Arum
Jl. Wijaya Kusuma, Perum I
Bekasi Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Alfamart:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Alfamart?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Promo SIP Alfamart Mengecewakan dan Menyesatkan Karena Ambigu

oleh ardyo8057 dibaca dalam: 1 menit
0